Tips Menghilangkan Batuk Berdahak Di Musim Pancaroba

Tips Menghilangkan Batuk Berdahak Di Musim Pancaroba

Cuaca akhir-akhir ini bisa dibilang estrim, gimana ga karena dalam satu hari cuaca bisa berubah-berubah. Awalnya panas lalu bisa tiba-tiba hujan ga lama berhenti dan hujan lagi.

Klo seperti ini lama – lama badan jadi mudah terserang penyakit apalagi pas kondisi badan tidak fit, Wassalam deh. Hal ini kejadian sama saya di beberapa minggu terakhir ini.

Bisa jadi karena kurang vitamin akhirnya bikin badan drop dan ujungnya terkena batuk. Penyakit batuk ga bisa dipandang sebelah mata terlihat sepele tapi dampaknya bisa kerjaan berantakan karena menganggu konsentrasi.

Cara mengobati batuk berdahak

Awal-awal batuk saya membiasakan diri untuk mengkonsumsi :

  • Air Putih

 Ga hanya dalam kondisi sakit ketika sehat, kita harus banyak mengkonsumsi air putih. Yang berbeda ketika batuk saya membiasakan lebih banyak meminum air hangat.

  • Memakan permen pelega tenggorokan 

Ketika batuk saya merasa tenggorokan suka tidak nyaman jadi selama berada diluar saya biasa membawa permen pelega tenggorkan jadi ketika merasa tidak nyaman langsung saja mengambil permennya.

  • Mengurangi gorengan dan kacang-kacangan

Biar batuk ga menjadi-jadi lebih baik untuk sementara waktu menghindar makanan yang digoreng. Say goobye untuk tempe goreng, tahu goreng dan lain- lain

  • Minum air lemon

Masih ingat nasihat orang tua klo sedang batuk? Jangan lupa untuk mengkonsumsi  air perasaan jeruk dengan ditambah kecap . Air lemon bagus unuk kesehatan dan tengggorkan.

ikhtiar sudah dilakukan tapi makin kesini batuknya tidak hilang yan malah muncul ga dipagi atau siang hari. Batuknya baru datang pas menjelang malam hingga pagi hari yang paling parah ketika batuknya ga berhenti-henti dari jam 1 dini hari hingga jam 4 pagi.

Untung paginya tidak ada janji jadi setelah pagi  bisa beristirahat lagi lebih lama dan karena sudah semakin lama semakin parah aja batuknya akhirnya saya ke dokter.

Penyakit batuk ga bisa disepelakan karena batuk, pekerjaan bisa terbengkalai dan bikin malas beraktivitas.. Ketika saya hadir adi acara Bisolvon dengan Fimela tanggal 25 Januari 2019 di 

saya juga bisa belajar dari pengalaman mba Amalia Sarah. Seorang ibu yang sudah mempunyai anak kecil dan masalah yang biasa dialami ketika musim panca roba sekarang ini

Cuaca yang tidak menentu memang bisa bikin badan kurang enak termasuk keluarga mba Amalia. Beliau juga memberikan tips agar orang-orang tersayang terlindungi dan ketika penyakit datang bisa disembuhkan.

Ketika musim panca roba dari 3 orang ada 1 orang yang terkena batuk  berdahak di musim pancaroba dalam 3 bulan terakhir.

ketika batuk berdahak saya akan menjauh dari kerumunan. Berbicara secukupnya dan mengunakan masker agar yang lain tidak ikut tertular.

waktu batuk berdahak datang dan menganggu pekerjaan, pengen rasanya batuknya cepat sembuh jadi bisa mulai bekerja lagi dan bekerja seperti biasa. 

solusinya adalah dengan mengkonsumsi obat batuk Bisolvon. Kenapa? Karna Bisolvon sudah 45 tahun mengalahkan batuk berdahak. varian produknya pun bermacam-macam untuk anak-anak dan dewasa.


Pililah Jenis bisolvon  ada 3 macam :

  • Sirup : tersedia sirup untuk anak-anak dan dewasa 
  • Tablet : kemasan yang praktis bisa dibawa kemana-mana dan bisa mengalahkan batuk berdahak.
  • Solution : variasi ini pas untuk para penderita diabetes karena bebasgula  dan cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa.

  Biar Hapy Friends terbebas dari flu dan batuk berdahak membandel saya akan memebrikan tips dari dr. Riana :  

  1. Menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga minimal 30 menit
  2.  Perbanyak makan buah dan sayuran
  3. Mengkonsumsi air putih sesuai anjuran.
  4. Persiapkan diri terhadap perubahan cuaca Seperti mengunakan masker untuk melindungi diri dari penyebaran virus dan membawa jas hujan atau payung/
  5. Mengkonsumsi obat bisolvon  yang bisa menangkal batuk berdahak di musim pancaroba

Ikhtiar sudah jangan lupa untuk berdoa agar penyakit batuk dahak sembuh dan bisa beraktivitas seperti sedia kala

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (6)

  • Evi Fadliah

    Betul banged niy Mba di musim pancaroba ini kita jadi lebih mudah terserang batuk dqn Flu. Jadi tips yg diinfoin bener banged harus dijalanin dan pastinya sedia Bisolvom juga ya dirumah.

  • gita siwi

    Ampun deh kalau udah batuk, ngeganggu banget aktivitas kan. Apalagi anak anak kalau kena kasian liatnya capek. Bisolvon jadi andalan aku juga lho

  • Annafi

    Kalo aku biasanya minum air perasan lemon, tenggorokannya cekit cekit.. Sehat selalu ya, Hanni

  • Annafi

    Kalo aku biasanya minum air perasan lemon, tenggorokannya cekit cekit.. Sehat selalu ya, mbak Hanni

  • Ida Tahmidah

    Wah iya nih musim.pancaroba banyak sekali yg sakit. Di rumahku aja ada 2 org..heu..hrs jaga stamina emang..

  • Dyah

    Minum air putih yang banyak. Itu bener banget, tuh.

Leave Comment