Mom Competition Pesona Square Menginspirasi Para Wanita Indonesia

Mom Competition Pesona Square Menginspirasi Para Wanita Indonesia

Setiap jalan keluar keliling Depok pasti bikin saya terkagum-kagum karena ada saja perubahan dikanan kiri jalan.  Perkembangan kota sangat pesat. Pertumbuhan ini akan tetap berlangsung walau usia  Depok tahun ini sudah 20 tahun.

Ga hanya pertumbuhan bangunan saja, saya amati banyak UMKM bermunculan di Depok. Karena banyaknya  umkm, Pemkot Depok sering mengadakan pameran agar usaha mereka berkembang dan sukses.  Seperti yang saya liat di Mol Pesona Depok pas hari kartini.

Ketika saya jalan-jalan di Pesona square, saya memperhatikan banyak booth booth yang menjual pernak pernik fashion dan kerajinan. Karena ingin melihat apa yang dijual, saya pun mendekat, siapa tau aja ada yang saya bisa beli karena dari kejauhan ada model yang saya suka.

Pamerannya sendiri berlangsung dari tanggal 15 April hingga 28 April 2019 jadi buat Happy Friends masih ada waktu untuk berkunjung ke pameran. Karena nama pamerannya “Depok Craft Festival” produk yang dijual tidak jauh-jauh mengenai kerajinan.

Siapa tau hari raya Idul Fitri mau tampil beda dengan mengunakan pernak pernik fashion etnik dan bangga karena mengunakan kain batik khas Depok untuk aktivitas sehari-hari.  Pameran ini juga diselenggarakan dalam rangka merayakan HUT Depok Ke 20 loh,  pastinya suatu kebanggan buat Pesona Square Depok karena menjadi tuan rumah untuk Hut Ke 20 Depok.

Acaranya pun diresmikan oleh bu walikota Depok ibu Elly Farida dan juga sebagai ketua Dekramasda ( Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Depok. Selain bazar ada juga demo membatik, demo pembuatan craft, workshop craft, dan masih banyak lagi.

Setelah puas berkeliling bazar, saya sempatkan kebagian tengah atrium Pesona Square Depok pas banget di hari kartini tanggal 21 April 2019 di Pesona Square mengadakan acara Mom Competition.

Mom Competition adalah ajang lomba 35 orang ibu muda yang berkumpul menjadi satu nantinya mereka masing-masing akan menampilkan bakat dan skill yang mereka miliki.

Sebelumnya tiap peserta dengan range umur  mulai dari 25- 35 tahun mengupload foto dan menulis caption di instagram mengenai pengalaman menjadi moms dan apa saja tantangan selama ini yang dihadapi ditengan hiruk pikuk aktivitas mulai dari pagi hingga malam hari dan bagaimana solusinya menyelesaikan tantangan tersebut sehingga bisa  menjadi mom yang produktif

Dari sekian banyak peserta yang mengupload dipilih lah 35 orang peserta semifinalis. Lalu mereka diundang ke acara Mom Competition bertepatan pas dengan Hari Kartini. – 21 April. Event Mom Competition kerjasama Pesona Square dengan Mothers on Mission.

Para peserta dinilai berdasarkan 3 metode penjurian  : pertama :dari berapa orang yang berinteraksi di instagram baik like dan komen, kedua ketika peserta tampil dipanggung,bagaimana dan ketiga ketika para peserta mempresentasikan bakat yang dimiliki.

Tiap peserta mulai memperkenalkan diri dan ada saatnya mereka menampilkan prestasi yang dimiliki ada yang menyanyi, menari, dan olahraga.

Bukan hal yang mudah untuk 3 juri (Mira Agile, Kania Safitri dan pak Muchsin Alatas sebagai perwakilan direksi Pesona Square) menilai para peserta sampai akhirnya bingung he he karena semua peserta hebat-hebat

Yang saya suka tiap peserta memperkenalkan diri sebagai ibu rumah tangga baru pekerjaan sehari hari. Saya setuju sekali karena emansipasi wanita tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita.

Setelah juri menilai dan menyeleksi dari 35 orang peserta , selanjutnya dipilih 10 orang finalis untuk maju ditahap berikutnya dan akhirnya dari 10 orang tersebut dipilih lagi 3 orang pemenang yang bisa membawa hadiah senilai jutaan rupiah.

Untuk juara 1 sebesar Rp 10.000.000, juara ke 2 Rp 5.000.000 dan juara ke 3 sebesar Rp 2.500.000. Dari jumlah nominal hadiahnya saja mengiurkan, ga heran banyak mom yang tertarik untuk mengikuti ajang Mom Competition

Klo melihat profil para peserta dan mendengar MC membaca profile masing-masing peserta. Saya percaya 35 peserta lomba Mom Competition mempunyai kemampuan yang hebat juga  keahlian mereka pun unik-unik malah membuka mata saya,. Wah ada ya mom dengan keahlian seperti ini.

Hadir juga penyanyi Dewi Gita sebagai bintang tamu. Kenapa dipilih Dewi Gita? karena beliau adalah sosok figur mom yang menginspirasi . Di acara  mba dewi sempat menyanyikan beberapa lagu yang membuat para pengunjung merasa terhibur mendengarkan alunan lagu dari mba Dewi.

Jadi siapa saja  pemenangnya? Selamat untuk Khantisaras Putri – Juara Pertama, Nabila Rasul – Juara Kedua, Eva Chairunisa – Juara Ketiga, dan untuk best dress – Amelia Amanda.

Para pemenang diatas menginspirasi saya dan para pengunjung. Gimana tidak, dari mereka kita menjadi lebih menghargai sosok seorang wanita dan menjadi seorang ibu rumah tangga bukan menjadi halangan untuk berkarya, para moms bisa membuktikan mereka seorang moms dan juga bisa berkarya ,  bisa  produktif  dengan segala macam kesibukan sehari-hari.

Buat Happy Friends yang belum sempat ikutan. Kabar baiknya kedepan acara ini akan menjadi  agenda tahunan Pesona Square. Nah buat para moms jangan lupa ikutan ya tahun depan. Yang ada kendala umur, pas acara sempat ada masukan dari penonton agar usia peserta bisa ditambah jadi usia diatas 35 tahun bisa ikutan juga. Semoga masukan ini bisa jadi pertimbangan panita dan tim Pesona Square Mall jadi bisa semakin banyak moms yang daftar lomba.

Untuk update selanjutnya Happy friends, bisa tetap stay tune dan selalu cek sosmed Pesona Square jadi bisa tau untuk info acara-acara dan promo-promo yang berlaku di Pesona Square Depok saat ini.

Pencarian Lainnya

  • solusi stamping logam about Indonesia loc:ID

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (12)

  • Nefertite Fatriyanti

    Acaranya edukatif dan menginspirasi ya Gan, mendidik Mom agar berkarya dan punya prestasi.
    Aku belum pernah euy ke Pesona Depok ini

  • Lia Lathifa

    Wah agenda tahunan, keren banget euy, andai bisa ikutan, sayang mentok usia lebih dari 35th huhuhu

  • Rach Alida Bahaweres

    Mba Hani, senang sekali ada kegiatan seperti ini. Sebagai perempuan aku merasa terinspirasi dan termotivasi untuk melakukan yang terbaik 🙂

  • Ade UFi

    Ada teman saya tuh yang ikutan mom competition. Tapi sayang dia ga masuk 10 besar. Seru memang acaranya. Baju2 yg dijual di bazar juga ga kalah bagus.

  • Memez

    Aku lihat balihonya nih di sepanjang jalan startegis di Depok, ternyata acaranya seru banget ya. Pesona Square sebagai mall baru di Depok memang selalu bikin acara yang menarik yaaaa

  • Okti Li

    Bangga ya meski berprofesi sebagai ibu rumah tangga juga. Totalitas dalam karir juga kalau tidak disertai kepiawaian dalam memanage keluarga akan sia sia saja

  • Nia K. Haryanto

    Iya nih, keren banget deh programnya. Bikin para perempuan termotivasi ya. Semoga bisa jadi acara rutin. Tahun berikutnya kayaknya makin banyak deh yang kepengen ikutan ajang ini.

  • Dwina

    Pasti rame bamget pengunjungnya ya mau melihat acara dan pameran. Saya belum pernah ke pesona depok. Btw, cantik2 pemenangnya.

  • Ria Andika

    Mom Competition ini program yang bikin para moms makin semangat utk produktif nih, saling menginspirasi para moms lainnya

Leave Comment