Menikmati Lezatnya High Tea Plus di 33 Degree Sky Bridge

Menikmati Lezatnya High Tea Plus di 33 Degree Sky Bridge

Budaya minum teh di Indonesia sudah ada sejak lama dan tiap daerah mempunyai ciri khasnya masing-masing.  Sebagai orang keturunan Jawa, soal minum teh sudah ga asing lagi.

Apalagi setiap ada tamu datang, minuman yang disuguhkan ya teh. Dirumah  minum teh juga sudah kebiasaan, khususnya ibu,  dia suka bilang “klo ga ngeteh merasa ada yang kurang karena tidak ada energi

Jadi saya biasa pagi hari sebelum menyiapkan sarapan pagi, menyeduh teh terlebih dahulu untuk  ibu.  Ga hanya enak diminum dipagi hari. Teh juga nikmat diminum sore hari.

Apalagi ngetehnya ditemani dengan snak ringan. waaah mantap sekali : ) Jadi minum teh ala ala  bangsawan Inggris jaman dulu he he.

Menikmati kudapan High Tea bersama Ibu
Menikmati kudapan High Tea bersama Ibu

Mau merasakan sensasi high tea yang berbeda dari sebelumnya? Ssst…saya ada satu tempat yang rekomen buat Happy Friends 🙂 Tempatnya instagramable, aksesnya juga mudah dan terletak di gedung tertingi di Jakarta Utara.

Lokasinya ga jauh dengan tempat wisata yang sudah sangat familiar untuk orang Jakarta : Taman Impian Jaya Ancol. Tepatnya di Jalan  Jalan Lodan Raya No 2 A nama hotelnya adalah Hotel Aston Marina Ancol.

Hotel Aston Marina Ancol terletak di lokasi strategis Jakarta Utara. Aksesnya pun mudah mau lewat tol bisa, jalan kaki dari Ancol hanya 6 menit. , 15 menit dari Pusat Perbelanjaan Mangga Dua, 15 menit ke JIExpo Kemayoran.

Sekitar 2 jam ke Kepulauan Seribu dengan speedboat; serta hanya membutuhkan waktu 25 menit dari hotel untuk mencapai Bandara Internasional Soekarno Hatta dan 35 menit ke Bandara Halim Perdanakusuma .

Mau mengunakan kendaraan umum juga bisa, Happy Friends bisa mengunakan TransJakarta atau pun ojek online. Jadi mudah sampai tujuan.

Daya tarik disekitar Hotel Aston Marina Ancol

Hotel yang mempunyai kamar mewah berjumlah 356  kamar terdiri dari 1, 2 dan 3 kamar tidur. Memiliki fasilitas ruang meeting modern yang pas untuk acara meeting atau bisnis.

Tersedia 15 ruang pertemuan dengan nama unik yang bisa digunakan untuk berbagai jenis acara mulai dari pesta ulang tahun, pesta pernikahan sampai pertemuan bisnis dan konferensi.

Nama ruang meeting yang unik – nama daerah di Jakarta

Selain itu untuk ada tempat pertemuan alternatif atau diskusi bisnis informal tingal dipilih mo Cumi Cumi Cafe, Cium-Cium Lounge and Bar, Cicip Cicip Deli & Bakery serta 33 Degree Sky Bridge.

 33 Degree Sky Bridge

Nah untuk mendapatkan sensasi high tea yang berbeda dari sebelumnya. Hapy friends bisa menikmatinya di .33 Degree Sky Bridge. Resto ini  berkonsep lounge dan dining yang berlokasi diatas rooftop Hotel Aston Marina Ancol.

Sesuai namanya 33 Degree Sky Bridge, resto ini letaknya ga tanggung-tanggung berada di lantai 33. Saking tingginya bisa melihat suasana Ancol dari atas.

Karena saya belum pernah bersantap di restoran yang tinggi.  Sebelum datang saya belum ada gambaran seperti apa resto ini. Apa yang membedakan dengan yang lain.

Karena ingin mengeksplor lebih banyak pas Tanggal 4 Juli 2018 lalu, saya datang lebih awal dari jam undangan. Sudah ada beberapa teman blogger yang hadir, sebelum banyak yang datang saya sempatkan melihat pemandangan dari lantai 33.

 

 

Tampak dari kejauhan saya bisa melihat pantai Ancol, kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, hiruk pikuk tol dalam kota dan suasana perkotaan Mangga Besar-Jakarta Utara.

Hari semakin sore saya berharap bisa melihat sunset dari resto ini tapi sayang karena kondisi yang tidak memungkinan saya tidak bisa melihat sunset. hiks..hiks

Suasana diluar rooftop pun adem, angin yang sepoi-sepoi bikin betah chit chat di tempat ini. Tempat yang asyik buat kumpul bareng keluarga, nongkrong bareng teman dan meluang waktu sejenak untuk beristirahat dari kemacetan.

33 sky bridge tempat yangpas untuk hang out bareng teman-teman
33 sky bridge tempat yangpas untuk hang out bareng teman-teman

Seperti restoran pada umumnya ada peraturan selama kita didalam area restoran 33 Sky Bridge :

  1. Tidak boleh mengunakan sandal jepit.
  2.  Tidak boleh membawa obat-obat terlarang
  3.  Tidak boleh untuk anak-anak dibawah usia 12 tahun.
  4.  Tidak boleh membawa barang-barang tajam.
  5.  Tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dariuar
  6.  Tidak boleh membawa pisto.

 

 

Hal yang harus diperhatikan di area 33 Sky Bridge
Hal yang harus diperhatikan di area 33 Sky Bridge

Instagramble dan Bohemian Style

Resto ini tidak hanya menawarkan makanan yang lezat tapi juga desain interior yang keren, Banyak spot-spot keren buat foto-foto selfie atau wefie. Instagramable abiz. Desain Bohemianya menambah unik interior.

Oh ya ruangan 33 Degree Sky Bridge mempunyai dua konsep atau dua area. Di lounge lebih mengarah pada pemandangan city view atau sea view, sedangkan dining mengarah pada city view. Tapi menurut saya mau city view atau sea view, dua-duanya bagus.

Bohemian style
Bohemian style

Di ruang lainnya, sayabisa melihat  ada banyak susunan foto-foto jaman dulu yang bikin interior makin cantik. So classy.

High Tea Plus

Puas memandang pemandangan kota Jakarta Utara, saatnya menikmati High Tea Plus. Kenapa ada plus dibelakangnya? Karena ada nilai tambah di high teanya  yang bikin berbeda dengan high tea pada umumnya.

“Konsep yang berbeda dengan kata plus karena ada masakan tradisional Indonesia seperti hari ini ada nasi hijau besok nasi bogana dll ” Info Pak Ano – F&B Manager Hotel Aston Marina Ancol

Setiap hari tersedia menu tradisional Indonesia yang akan berganti-ganti. Program High tea ini berlaku mulai dari tanggal 4 Juli hingga 4 Agustus 2018 dengan jam buka mulai dari jam 15.30 hingga 20.00  pada hari Rabu hingga Minggu.

Menu High Tea Plus

Biasa di menu high tea yang ada adalah kudapan berbentuk kecil yang tidak terlalu mengenyangkan. Karena mengusung high tea plus maka para tamu yang datang di 33 Sky Bridge akan merasa cukup kenyang.

Pilihan makanan beragam mulai dari appertizer hingga dessert . Seperti salad, sandwich, goreng-gorengan ( samosa, lumpia, bakwan ), kwetiau, puding, buah  dll. Ada juga teh, kopi dan jus buah.

Snack dan dessert High Tea Plus
Snack dan dessert High Tea Plus

Kebetulan pas saya datang  menu tradisionalnya adalah Nasi Hijau. Nasinya terlihat unik karena diberi pewarna alami daun pandan setelah saya coba rasanya mirip nasi uduk. Gurih-gurih enak  gitu.

Sebagai pelengkap lauk ada ayam goreng, tempe orak arik, telur dadar trus terakhir nasinya disiram  dengan sambal saus kacang.

Nasi hijau dan lauk pauknya
Nasi hijau dan lauk pauknya

Rasanya beuh mantap sekali saking enaknya ada teman sampai nambah 2 kali he he.  Kira-kira dia itu lapar atau suka  ya he he .  Yang jelas menu ini adalah favorit kita semua 🙂

Setelah merasa cukup kenyang, saatnya menikmati hidangan penutup . Ada desserrt-dessert yang mengoda untuk diicip-icip . Tersedia juga  teh, kopi dan   2 jenis minuman jus buah.

Makanan dan minuman penutup
Makanan dan minuman penutup

Sebagai gambaran seperti apa suasana tempat dan menu makanan high tea kemarin, yuk ditonton video singkat saya :

 

 

Soal rasa makanan secara keseluruhan saya bisa bilang ENAK ! Rekomen untuk dicoba 🙂

menikmati-high-tea-plus-di-33-sky-bridge-hotel-aston-marina-ancol

Harga High Tea Plus

Setelah melihat banyak menu High Tea Plus. Coba tebak berapa harga yang pantas seandainya happy friends High Tea di hotel bintang 4: Aston Marina Ancol ? Apakah 300 ribu?  200 ribu?Kira-kira berapa ya ???

Klo saya kasih tau saya yakin Happy Friends akan tercengang, sama seperti ekspresi saya ketika mendengarnya. Harganya adalah eng inge…… Rp. 110.000 nett. *wow* Harga yang menurut saya murah untuk sekelas hotel berbintang.

“Setidaknya untuk makan di hotel Aston Marina Ancol paling murah itu Rp 175.000 belum plus pajak dapatnya minum teh dan makan standar” info Pak Paundra – Marcom Hotel Aston Marina Ancol

Pak Ano F&B Manager Hotel Aston Marina Ancol bawa kabar gembira lagi bagi tamu yang menginap di hotel Aston Marina Ancol.

” Khusus tamu yang menginap bisa mendapatkan voucher potongan High Tea sebesar Rp 50.000 ” Ujar Pak Ano.

Wah sudah murah jadi tambah murah lagi dong. Voucher ini diberikan sesuai dengan jenis kamar, untuk 3 bed room mendapatkan 4 voucher, 2 bed room mendapatkan 3 voucher, 1 bed room 2 voucher dan berlaku 1 voucher 1 orang.

Menarik kan? Karena waktunya terbatas hingga 4 Agustus 2018, jadi sebelum terlewat. Sebelum datang silahkan Happy Friends melakukan reservasi terlebih dahulu dan jangan lupa ajak aa, teteh, om, tante dan teman-teman biar makin ramai.

Dan pantau sosmed Hotel Aston Marina Ancol ( Facebook : AstonMarinaAncolJakarta, Twitter : @astonmarina, Instagram : Astonmarinaancol ) untuk mendapatkan update promo-promo terbaru nya :

33 Degree Skybridge – Hotel Aston Marina Ancol

Alamat : Marina Mediterania, Tower A – Jalan Lodan Raya No 2 A Jakarta 14430 Indonesia
Email : info@astonmarinaancol.com
Tlp : 021 – 698 37 120 / 0877 6983 7120

 

 

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (43)

  • Rach Alida Bahaweres

    Asiknya menikmai sensasi tea plus pemandangannya yang tak bisa ya mba. Sejenak jadi lupa keramaian Jakarta nih mba

  • Nurul Sufitri

    Asik banget ngeteh cantik di 33 degree sky bridge Memang bener…aku aja kalau ga minum teh rasanya ada yg hilang hehehe paling suka teh panas apalagi kalau aromanya hhhmmm menenangkan. Kalau ke sini ga boleh pakai sandal jepit tentunya hehehe eeeh anak2 di bawah usia 12 tahun juga ga bisa masuk ya.

  • gita siwi

    Asyik…aku suka ngeteh . Btw apa ada ya bedanya high tea sama afternoon tea?

  • Annafi

    Wuaaah, paketnya menarik banget nih! Pemandangannya cantik lagi.. Tapi harus pake jaket kalo aku hihi

  • Okti Li

    Wah sayang banget ga bisa bawa anak ya…
    Eh btw, itu maksudnya pisto itu apa ya?

    Seratus sepuluh ribu untuk sekelas ini memang termasuk murah. Apalagi fasilitasnya oke semua ya

  • Fenni Bungsu

    Enak nih sore ataupun pagi high tea.. Harus buru-buru ikutan promonya yah, sampai awal agustus aja. Jangan dilewatkan

  • Valka

    Minum teh sih udah biasa, tapi kalau minum teh di lantai 33 woah, belum pernah. Pasti seru ya apalagi sembari mencicipi kudapan yang disediakan!

  • Leyla Imtichanah

    Wuiih interiornya cantiik buangeet.. seru nih kencan di atas ketinggian.

  • Elva Susanti

    Saya suka teh tapi pada saat2 tertentu seperti lagi perjalanan jauh atau lagi ngumpul sama teman2. Lantai 33? Nggak bisa dibayangkan bagaimana rasanya. Pasti dag dig dug

  • Eni Martini

    “klo ga ngeteh merasa ada yang kurang karena tidak ada energi“
    Kalimat itu mengingatkan saya sama ibu dan budaya ngeteh menurun habya pada saya dari 4 anaknya. Teh selain legit, atomanya bikin rindu

  • Nefertite Fatriyanti

    Aku penggemar teh, mungkin karena aku anggun ya, alias anak gunung,.hehe
    Tapi bagiku teh istimewa, apalagi dinikmati di ketinggian begitu, wiih, sedaap

  • Marga

    Seru juga ya ngeteh cantik gini sesekali. Sambil menikmati pemandangan Jakarta~

    • Hanni Handayani

      apalagi ngetehnya bareng teman-teman makin enak deh

  • Catcilku

    Ruangannya terlihat nyaman banget ya

    • Hanni Handayani

      ho oh pas banget buat nongkrong-nongkrong untuk menghabiskan waktu

  • April Hamsa

    Baru tahu ngeteh juga budaya Jawa hihihi. Soalnya yang bener2 suka minum teh tu kyke org Inggris gtu 😀
    Aku pun suka sih minum teh, terutama pagi or sore mbak 😀
    Jadi kapan nih aku diajak ngeteh2 di Aston? xixixi 😀

  • First Lombok Tour

    Pemandangan padat penduduk dari ketinggian, perlu dicoba nih…

  • Ruffie Lucretia

    ahhhhh… mupenggg, mupeeengggg…mupeenggg pake banget!. wkwkwkwkwkwk

    • Hanni Handayani

      kuy lah dicoba biar ga penasaran jeung 🙂

  • windhu

    Menyenangkan pastinya bisa menikmati hight tea plus dari ketinggian lantai 3. Tempatnya juga instagramable buat foto-foto. Nantilah suatu waktu nge-teh di tempat yang bisa memandang utara Jakarta dari atas sepert ini.

  • Andiyani Achmad

    wahh.. bisa jadi alternatif tempat buat pacaran sama pak suami nih, atau arisan keluarga, atau duduk cantik bareng sahabat ya 🙂

  • cicidesri

    yah sayang banget gak bisa bawa baby ya mba… padahal pasa baca diawal lagsung kepikiran weekend ini pengen nyobain kesana.

    • Hanni Handayani

      ya mba karena faktor keamanan jadi lebih baik tidak membawa anak

  • maya rumi

    high tea plus cuma seratus ribuan,terjangkau bangetlah itu, sayang yah gak boleh bawa anak-anak.. hihihi

    • Hanni Handayani

      biar ibunya bisa me time mba he he

  • Daruma

    hotelnya kayaknya nyaman banget ya. walaupun pemndangan pantai ancol tak seiindah dulu tapi kalo dari kejauhan cantik juga. Dulu pernah ke hotel Aston tapi yang di Cirebon. Mkanannya enak-enak banget.

    • Hanni Handayani

      berarti masakannya mang enak-enak nanti pas di Cirebon bisa nginep di Aston

  • Honey Josep

    whoa…. tinggi banget ya… keren banget pemandangannya!

    • Hanni Handayani

      yup saking tingginya bisa liat view sekitar ancol

  • unggulcenter

    Promonya gimana sih lengkapnya? Nginep dapat voucher ya mba?

    • Hanni Handayani

      tinggal book saja ,khusus yang menginap bisa dapat voucher

  • Sadewi Handayani

    Seru banget yah mbak menikmati tea dengan sensasi yang berbeda jadi pengen cobain juga akunya

  • ivonie

    Tempatnya cucok buat nongki-nongki para emak doang nih, secara gak bisa bawa anak-anak kan ya, noted!

    • Hanni Handayani

      soalnya ditempat yang tinggi mba, reskonya besar jadi lebih baik anak-anak tidak dibawa

  • Idfi Pancani

    Aku udah kemari juga. Dan, setuju ,,, termasuk ekonomis. 110rb net itu mah murah untuk ukuran high tea di hotel berbintang 4 dengan banyak pilihan cemilan/makanan.

    • Hanni Handayani

      wah berarti bukan saya hanya saja tapi dirimu juga

  • Selamet Hariadi

    Seneng lihat suasananya nih mbak… semoga bisa kesana nih mampir… hehe

    • Hanni Handayani

      semoga ada waktu luang jadi bisa mampir

  • @nurulrahma

    Arrrghhh asyik banget euyyy kalo high tea di tempat high seperti ini

    Teteh Hanni kece banget poto2nya

  • Liswanti

    Yummy banget ya itu

  • Helena

    Seruuuu, ngeteh sambil ngemil dari ketinggian seperti ini. Enaknya memang sore sih jadi dapat pas terang dan pas udah petang.

  • Reyne Raea

    Ini khusus orang dewasa ya, mungkin biar tenang ga diganggu anak-anak.
    jadinya ga bisa buat family deh

  • Hida

    Pernah ngerasain staycation di Aston MArina, tapi belum sempet nyobain high tea di 33 degree. View dan tempatnya asyik banget ya tuk foto2..Jadi pengen nyobain deh apalagi kalo waktunya pas sore2 menjelang sunset ya.

Leave Comment