Dukung Atlet Jawa Barat di Kancah Asian Games 2018

Dukung Atlet Jawa Barat di Kancah Asian Games 2018

Asian games 2018 sudah didepan mata. Sepanjang jalan pun saya sudah melihat keramain asian games sudut-sudut ibu kota jakarta dan dekat rumah.

Untuk kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah asian games 2018 setelah sebelumnya menjadi tuan rumah asian games ke 4 di tahun 1962.

Tahun ini Indonesia pelaksanaan asian di 2 daerah : pertama di jakarta dan kedua di Palembang. Jauh-jauh hari sebelum acara berlangsung Jakarta dan Palembang berbenah untuk menyambut acara besar perempat tahun karena akan banyak atlet-atlet luar negeri yang menghadiri acara.

Cabang olahraga yang dipertandingan pun berbeda dari sebelum di tahun 2018 akan ada 40 cabang olahraga yang diperlombakan.

Ngomong-ngomong happy friends sudah tau belum sejarah dari Asian Games jika belum saya ada infographis yang gambar dan infonya mudah dimengerti.

Pesta olahraga yang ke 18 ini disambut dan didukung juga oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari pernak pernik asian games hingga spanduk yang menginformasikan suatu daerah dan masyarakat nya mendukung acara ini.

Sebagai warga negara Indonesia saya pun mendukung dan mensukseskan acara akbar internasional ini.

YUK DUKUNG ASIAN GAMES 2018

Jauh-jauh hari pemerintah sudah mesosialisasi acara ini mulai dari kota-kota besar seperti Jakarta dan Palembang tapi juga kota-kota diluar Jakarta, Palembang termasuk daerah dekat rumah saya.

Agar masyarakat mengetahui event besar ini dan segala pihak bisa mendukung mensukseskan acara ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Dukungan bisa berbeda-beda mulai dari pernak-pernik suasana Asian Games bisa berbentuk murah, spanduk, umbul dll seperti foto diatas salah satu bentuk dukungan warga didaerah Cipedak untuk mesukseskan Asian Games 2018.

Tapi juga bisa support moral untuk para atlet Indonesia. Seperti menonton langsung perlombaan negara Indonesia dengan negara lainnya. Detail lomba dan harga tiket bisa dicek diweb yang menjual tiket perlombaan.

Lalu Hanni sendiri bentuk dukungannya seperti apa? Saya sebagai blogger apa yang bisa dilakukan untuk medukung perhelatan besar ini :

1.  Berbagi info mengenai Asian Games 2018.

Kemudahan di era digital sekarang ini adalah kita informasi sekarang tanpa harus bersusah payah melalui smartphone kita bisa mendapatkan info terbaru mengenai asian games.

 klo mo membantu berbagi info tapi ga punya waktu untuk berbuat konten bagaimana Han?

Happy friendsga perlu khawatir karena Happy Friends bisa ke web : dukungbersama.id dan indonesiabaik.id selain dari web happy friends bisa cek di sosmed mereka : seperti twitter dan Instagram atau juga mendownload materinya di s.id/dukungbersama  mudahkan? 🙂

2. Mendukung atlet favorit di kancah internasional asian games 2018

Indonesia punya atlet berbakat tiap daerah mempunyai atlet unggulan.

Khusus dari jawa barat saya mengunggulkan

syiva lisdiana adalab atlet dayung yang berasal dari Jawa Barat.

Lahir di Purwakarta tahun 1992. Atlet cantik ini sudah mendapatkan medali emas bagi Jawa barat dalam pon 2016, medali perak dalam sea games singapore 2015 dan sea games di Myanmar 2013.

3. Menonton perlombaan.

menonton dari tivi dengan menonton secara langsung akan berbeda. Nonton langsung merasakan kemeriahan dan suasana pertandingan.

Apalagi menyaksikan perlombaan atlet favorit makin asyik lagi.

Menurut saya Dukungan segala pihak di asian games 2018 sangat berarti. Karena menyangkut nama baik negara Indonesia.

Melihat kegigihan para atlet Indonesia menyambut asian ames. Semoga di asian games 2018 para atlet Indonesia menyumbang banyak medali emas sehingga bisa mengarumkan nama besar bangsa Indonesia.

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (11)

  • Tati Suherman

    Siap dukung atlet-atlet Indonesia semoga membawa emas terbanyak.

  • Zefy Arlinda

    semoga kali ini Indonesia bisa mendulang lebih banyak mendali emas ya mbak, aamiin

  • nufazee

    ayo dukung bersama Asian Games ^^ live nya di youtube ada gak ya?

  • Mugniar

    Masya Allah ya, atlet dayungnya geulis nan berprestasi. Semoga bisa memberikan performa terbaiknya untuk Indonesia nanti.

  • Rita Asmaraningsih

    Wow.. Dari Jawa Barat ternyata ada atlet andalan yg berlaga dalam Asian Games 2018.. Semoga sukses ya..

  • Nefertite Fatriyanti

    Yup, semua dukung hajatan keren ini, terlebih karena kita tuan rumah.
    Jawa Barat kan provinsi penyangga, pasti lah dukung Asian Games

  • Nefertite Fatriyanti

    Yuk, dukung atlet-atlet Jawa Barat, agar sukses berlaga di Asian Games.
    Sukses buat Jawa Barat

  • Rach Alida Bahaweres

    Aku pun memberikan dukungan ke asian games melalui blog mba. Berikan dukungan apapun untuk pelaksanaan asian games 2018 ya

  • Eni Martini

    Iyesss, dukung dong. Moga menjadi salah satu penyumbang emas di Asian Games 2018 untuk Indonesia

  • April Hamsa

    Seru kali ya emak2 nobar pertandingan bareng. Tapi cari pertandingan yg sesuai emak2 aja kyk misalnya loncat indah gtu2 hehe

  • Nyi Penengah Dewanti

    Asian Games di Indonesia, yang kedua kali akan mencetak sejarah.
    Semoga atlit kita bisa berlaga dengan baik, dan bisa mendapatkan juara.

Leave Comment