Apakah Anak Umur Dibawah 9 Tahun Sudah Bisa Ke Kawasan Ancol?

Apakah Anak Umur Dibawah 9 Tahun Sudah Bisa Ke Kawasan Ancol?

Ga terasa sudah berbulan-bulan di rumah pengen rasanya jalan jalan keluar meliat suasana baru . Biar makin rame dan seru saya mo ajak keponakan kecil untuk ikut bersama,

Selain mengantikan suasana, mereka juga bisa mempelajari dan melihat hewan air secara langsung. Pasti bakal seru tapi terakhir info klo anak dibawah umur 9 tahun dan lansia ga boleh masuk.

Diawal-awal peraturan baru memang ada pembatasan umur usia dini dan juga lansia, batasan umur ini dilakukan sesuai dengan periode PSBB untuk mengatasi Covid-19.

Mending lebih baik saya googling saja deh biar dapat info lebih lengkap. dan setelah saya googling saya dapat kabar bagus neh. Pastinya bisa juga buat teman-teman yang lain.

“Anak dibawah umur 9 tahun bisa mengunjungi Ancol”

Tapi apakah aman Han? Diweb resminya Ancol menjelaskan peraturan Senang Selamat Bareng Bareng  Ancol. Selain melaksanakan 3 M : Mencuci tangan, menjaga jarak dan mengunakan masker.

Pihak Ancol menjelaskan juga protokol kesehatan yang diterapkan didalam Ancol.:
– Pembatasan jumlah pengunjung menjadi 50%.
– Pengunjung wajib menggunakan masker.
– Setiap pengunjung wajib memperlihatkan identitas yang menyatakan bahwa pengunjung berdomisili di DKI Jakarta (KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar) saat memasuki pintu gerbang. Apabila terdapat pengunjung yang identitasnya tidak berdomisili di DKI Jakarta, maka tidak diizinkan masuk.
– Ancol tidak memperbolehkan Pengunjung mengunjungi kawasan Ancol Taman Impian yang rentan terhadap risiko terhadap COVID-19 sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah yaitu pengunjung dengan riwayat Kesehatan dan/atau kondisi Kesehatan komorbid (penderita hipertensi, diabetes, gangguan imunitas, dll), Anak umur dibawah 9 tahun dan Ibu hamil yang rentan terhadap virus COVID-19 tidak diperbolehkan masuk ke kawasan Ancol. Sedangkan untuk mereka yang sudah di atas 60 tahun hanya dapat rekreasi ke kawasan pantai, ecopark, dan pasar seni jam 06:00 s.d 10:00.
– Pembatasan fisik (physical distancing) min 1 meter.
– Pemesanan dan pembelian tiket hanya dapat dilakukan secara online. Setiap orang harus memilih tanggal dan berkunjung pada tanggal yang sudah dipilih tersebut. Jika tidak datang, maka tiket dianggap hangus.
– Pemilik kartu anggota tahunan (Annual Pass) Ancol dan seluruh unit rekreasi di dalamnya harus melakukan reservasi kunjungan minimal H-2.
– Transaksi pembayaran di wilayah rekreasi Ancol hanya dilakukan secara non tunai.
– Setiap pengunjung wajib untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh. Apabila terdapat pengunjung dengan suhu badan di atas 37,3°C tidak diizinkan untuk masuk kawasan Ancol.

TIKET MASUK KE ANCOL

Jika dulu sebelum pademi, tiket ancol bisa dibeli secara offline maupun online. Para pengunjung bisa membeli langsung di loket depan Ancol.

Hanya sekarang peraturan berubah,  Untuk pengunjung bisa membeli tiket online diweb Ancol.Com para pengunjung bisa memilih tiket yang diperlukan mulai dari tiket masuk hingga tiket wahana yang ingin dikunjungi

SEA WORLD ANCOL

Adalah warna yang mengungsung ga hanya hiburan tapi juga edukasi. ada 3 tujuan yang bisa dieksplor dizona ini yaitu zona perairan tawar, zona pesisir dan zona perairan laut,

OCEAN DREAM SAMUDRA ANCOL

salah satu tempat yang happy friends kunjungi di Ancol adalah Ocean Dream Samudra Ancol. Ditempat ini para pengunjung karena didalamnya ada 6 wahana :
1. Water Stuntman Show
Para pengunjung dapat melihat keseruan atraksi drama bajak laut.
Atraksinya juga menarik karena bakal ada cipratan air. Durasi pertunjukan selama 15 menit bakal membuat pengunjung terkesima.

2. Menyaksikan Pertunjukan Hewan
Para pengunjung bisa melihat langsung penampilan hewan, burung kakak tua, beruang madu, berang-berang

3. Underwater Show
Atraksi ini mengajak pengunjung melihat drama didalam air. Kaca Aquarium yang besar membuat pengunjung bisa berdecak kagum.

4. Atraksi Lumba-lumba
Ini adalah salahsatu atraksi favorit saya. saya masih ingat ketika masih kecil saya suka melihat lumba lumba. Apalagi momen dicium lumba -lumba he he

5. Theater 4D Ocean Dream Samudra

Dengan mengunakan bioskop 4D, para pengunjung bisa menonton film yang bertemakan lautan dengan kacamata khusus yang bikin film terlihat nyata.

6. Wahana Permainan Anak
Anak-anak pasti ke wahana ini karena ada Boto boto, ubur ubur dan bumperr car yang bikin anak-anak betah diwahanan ini

Promo Ocean Dream Ancol

Nah buat yang ingin ke Ocean Dream Ancol di November 2020 ada beberapa promo yang bisa teman-teman manfaatkan.

Manfaatkan momen yang ada. Dengan mengunakan promo tiket jadi harga terjangkau. Semoga bisa segera ke Ancol dan berkeliling wahana yang dulu saya suka kunjungi

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (2)

  • MpoRatne

    Walaupun penerapan protokoler kesehatan begitu ketat tapi ini semua demi keselamatan dan kesejahteraan pengunjung ocean dream Samudera dan seaworld

Leave Comment