3 Tips Pertahankan Bisnis di Masa Pademi Ala Ananda Omesh

3 Tips Pertahankan Bisnis di Masa Pademi Ala Ananda Omesh

Sudah beberapa kali syaa membaca teman-teman yang mempunyai bisnis mengeluh bisnis mereka berkurang sejak ada pademi Covig-19.  Ada ga ya tips pertahankan dimasa pademi?

Saya sendiri biasanya mencari info yang saya butuhkan dimedia sosial, bisa di facebook, instagram dan youtube. Konten-konten yang ada bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan.

Cari-cari info akhirnya saya menemukan  beberapa IG Live acara  Fun Talk  akun @HomeCredit.Id. Dengan konsep seusai dengan acaranya Fun Talk materinya dibawa menyenangkan .

Pas banget Rabu, tanggal 9 September 2020 ada Fun Talk Bersama Ananda Omesh dengan topik Pertahankan Bisnis Disaat Krisis.

Sosok Omesh pasti sudah familiar, dulu awal awal terkenal di Extravaganza karena itu saya mengira hanya komedian biasa.

Ternyata eh ternyata setelah mendengar IG Livenya, langsung deh ancungin jempol buat dia. Maklum lah saya jarang menonton televisi apalagi melihat tentang berita entertainment, gosip dll jadi agak kudet dengan artis artis ibukota.

Acara dimulai dari jam 19.00 karena bawaan dari host maupun narasumber yang kocak,materi yang menurut saya cukup berat menjadi sangat ringan.

Karena dari awal sampai akhir acara bikin tertawa. Apalagi disaat permainan. Para peserta diminta untuk menebak nama program atau kuis dari mimik omesh dan

Fun Talk HomeCredit.Id Bersama Ananda Omesh 

Fun Talk HomeCredit.Id bukan hanya percakapan yang biasa karena para peserta yang mengikuti acara bisa langsung mendengarkan tips-tips dan bertanya langsung ke narasumber.

Diawal Kak Omesh yang terkenal dengan humoris bercerita mengenai pademi ini dan  juga bisnis-bisnis yang digeluti saat ini dan masa yang akan datang.

Karna saya hanya mengenal Omesh sebagai artis saja. ketika dia menyebutkan bisnisnya satu persatu langsung saya berdecak kagum.

Apa saja bisnisnya sekarang? Pastinya banyak , salah satunya ada clothing dengan brand Tigrehood, Podkesmas yaitu Podcast Kesehatan Masyarakat yang menaungin podcaster-podcaster lainnya juga, ada juga dibidang pendidikan dll.

Dari sekian banyak pengalaman ketika berbisnis dan kondisi pademi sekarang ini. Omesh berbagi pengalaman dan tips agar bisnis bisa survive .

  1.  Ikuti Insting dan Passion

Sebelum berbisnis, kita harus mempunyai insting dan passion yang kuat, Jangan asal sedang banyak orang melakukan bisnis tertentu kita malah mengikuti bisnis itu padahal kita tidak passion dibidang tsb.

    2. Mengetahui Platform Penjualannya

Setelah kita mengetahui produk yang ingin kita jual.  Saatnya kita menjual produk di eccormece yang ada di Indonesia. Dan juga memanfaat social media yang kita miliki. Seperti instagram.

3.Pelajari dan Buat Pesiapan Sebaik Mungkin

Kak Omesh pun memberikan tips untuk mempelajari bisnis tersebut dan mempersiapkan sebaikmungkin. apalagi disaat sekarang ini, Jika seadainya ini adalah dari uang terakhir yang kita miliki, Akan dikemanakan dana yang ada.

Acara Fun Talk HomeCredit ini sangat bermanfaat karena saya bisa mendapatkan info terbaru dan penyemangat agar bisa survive.

Tentunya tetap semangat dan tidak takut agar bisa melewati pademin ini. Keep Healthy ya manteman

 

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment