TokohInspiratif.Id Wadah Berkumpulnya Sosok Inspiratif Indonesia

TokohInspiratif.Id Wadah Berkumpulnya Sosok Inspiratif Indonesia

Pernah ga happy friends  merasa tokoh-tokoh yang muncul itu-itu saja? Klo saya pernah jadi pernah melihat sosok yang punya pengalaman di dunia internet. dia selalu menjadi nara sumber. Pernah terbesit didalam hati emang di Indonesia atau yang lebih kecil kota Jakarta ga ada yang pengalaman di dunia internet juga?

Menurut saya di Indonesia banyak orang-orang yang menginspirasi dari berbagai bidang  hanya mereka tidak muncul. Kira-kira dimana ya saya bisa mendapatkan orang-orang menginspirasi ini?

Di era jaman now , informasi bisa dengan mudah melalui website. sekarang sudah ada website  yang terdiri dari banyak sosok yang menginspirasi dari berbagai bidang.

Jadi dari mana pun semua orang bisa mengakses dan juga mendapatkan informasi terbaru mengenai kegiatan tokoh ini.

Tanggal 9 Agustus 2018 bertempat di resto Hotel Morrisery.  Diluncurkan web : TokohInspirtatif.Id sebagai wadah orang-orang yang telah berbuat baik dan memberi inspirasi bagi bangsa dan kemanusian.

Web ini berawal dari sekumpulan orang dan  organisasi yang mempunyai kepedulian juga mempunyai ketulusan dan kebijakan terhadap masa depan Indonesia . Saat ini sudah ada 11 kategori inspiratif dengan sosok-sosok dibawah ini :

  1. Tokoh inspiratif kategori difabel : Annisa Rahmania – Pengiat Young Voice Indonesia
  2. Tokoh inspiratif kategori akademisi : Prof.Dr.Sulistyowati Irianto, Guru Besar Antropologi Universitas Indonesia
  3. Tokoh Inspiratif kategori aktivis organisasi nonpolitik.: Nur Hidayati- Direktur Eksekutif nasional Wahana Lingkyngan Hidup Indonesia (WALHI)
  4. Tokoh inspiratif kategori demokrasi : Titi Anggraini, Direktu Eksekutif Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perluden)
  5. Tokoh inspiratif kategori kesehatan : Dokter Gamal Albinsaid
  6. Tokoh inspiratif kategori guru : Retno Listyarti, Msi, Komissioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia
  7. Tokoh inspiratif kategori masyarakat adat  : Afrida Erna Ngato, kepoala Sugu Pagu, jalmera Utara
  8. Tokoh inspiratif kategori komunitas : Syaifuddin Zuhri, Pendiri Komunitas Merah Putih, batu, Malang
  9. Tokoh inspiratif kategori seniman : Glen Fredly
  10. Tokoh inspiratif kategori aparatur pemerintah : Dr.ratna Dewi Petalolo, SH, MH
  11. Tokoh inspiratif kategori nelayan : Muhammad Riza Adha Damanik, ST, Msi, PHD
  12. Tokoh inspiratif kategori non publik : Merah Johansyah Ismail.- Koordinator Nasional Jaringan Advokasi Tambang

Di acara tidak semua tokoh-tokoh di web hadir mewakili kategori seperti Glen Fredly tidak hadir. Tapi ini tidak masalah dan mengurangi makna dari acara karena masih ada tokoh-tokoh yang lain.

Acara ini ga hanya pengenalan web saja tapi juga ada beberapa rangkaian acara seperti sambutan apresasi terhadap tokoh-tokoh inspirasi dan  talkshow untuk mengunggah semangat dan kreativitas yang telah dijalankan oleh para tokoh dan sesi terakhir akan ada sesi tanya jawab .

Acara dibuka dengan kata sambutan dari Pak Khalid Muhammad mengenai web tokohinspiratif.id

“Di Indonesia ini banyak orang baik dan menginspirasi oleh karena itu kami membentuk untuk dapat menularkan inspirasi kepada masyarakat yang lebih luas.”

Pak Khalid juga berujar web ini didedikasikan untuk para tokoh yang tulus berbuat untuk kemanusiaan tanpa pamrih tanpa publikasi . mereka memberikan inspirasi. Melalui website mereka bisa menularkan inpirasinya ke masyarakat lebih luas dan mengundang para netizen untuk memberi usulan nama-nama tokoh lainnya.

Lalu didilanjutkan dengan talkshow dengan para tokoh. Walau hanya sebentar talkshownya tapi membuat saya membuka mata untuk hal-hal baru karena selama ini saya tidak uptodate  mengenai demokrasi , pertambangan dll. Dan juga bisa mengenal tokoh-tokoh yang selama hanya bisa liat di televisi, sekarang bisa melihat langsung .

Saya merasa senang dengan kehadiran web ini ga hanya saya bisa mendapat informasi positif tapi juga   masyarakat di Indonesia bisa mendapatkan sosok yang menginspirasi sehingga kita bisa berbuat lebih baik agar Indonesia menjadi lebih baik.

Apalagi untuk generasi milenial ketika mereka mencari sosok idola dan kedepan ingin seperti apa? Mereka bisa membaca berbagai profesi sampai akhirnya  mereka mendapat gambaran ke depan profesi mereka.

Karena sekarang terlalu banyak informasi dan contoh tapi kenyataannya kita harus benar-benar mefilter ingin seperti apa kita dimasa depan.

Selain tokoh-tokoh diatas, Happy friends juga mengajukan tokoh-tokoh inspiratif  Langsung saja ke web Tokoh Inspiratif.Id lalu isi form tokoh inspirasi. Setelah di approve tokoh yang diajukan akan tampil di web. Jadi makin banyak sosok yang menginspirasi untuk yang lain.

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (17)

  • Ani Berta

    Semoga perjuangan mereka terus berlanjut dan memperoleh banyak dukungan dari berbagai pihak. Juga inspirasinya semoga menular ke semua orang

  • Lia Lathifa

    Adanya website yg berisi tokoh inspiratif seperti ini cukup membantu literasi generasi selanjutnya, setidaknya memberikan ide dan gambaran bahwa setiap orang pasti bisa bermanfaat sesuai bidangnya

  • Sumiyati Sapriasih

    Wah … sekarang ini sudah ada wadah bagi siapapun yg ingin menjadi inspiratif, yuk … kunjungi website tokohinspiratif.id

  • Anazkia

    Semoga melalui portal ini akan banyak melahirkan inspirator-inspirator baru. Dan berita positif semakin banyak di dunia maya

  • yayat

    salut yaaa sama mereka… dan say thanks sama para individu dan kelompok yang membuat website ini… ini web yang bermanfaat banget

  • Deny Oey

    Semoga semakin banyak tokoh-tokoh inspiratif, terutama dari generai milenial..

  • Rach Alida Bahaweres

    Wah aku senang nih ada website seperti ini. Jadi memudahkan banget untuk mencari tokoh tokoh untuk diapresiasi kerjakerasnya ya mba

  • Dedy Darmawan

    Tidak mudah lho memberikan hal – hal yang inspiratif bagi lingkungan sekitar kita. Semoga kita bisa menjadi seperti merekaaa. Aaaamiiin.

  • gita siwi

    Kalau ketemu sosok sosok kayak gini luar biasanya ikut bangga dengan apa yang mereka beri untuk kita . Web tuk di nikmati banyak orang ini. Ini yang dinamakan ngisi negeri bukan isinya protes mulu hahaha

  • Shine

    Setuju mba, jangan hanya berita yg jelek2 aja ya yg dimunculkan. Dengan adanya web ini jadi bahan belajar buat kita dan anak2 juga biar ada gambaran ternyata banyak lho orang baik yg sukses yg dapat jadi panutan di Indonesia ini. Tfs mba.. Kayaknya bakal sering berkunjung ke webnya ni

  • Eskaning Arum Pawestri

    Wah sekarang sudah ada wadah untuk tokoh2 inspiratif. Makasih infonya Mba Hanni, dengan begini saya jadi tahu website rujukan untuk informasi2 yang uptodate dan reliable. Semoga semakin banyak ya tokoh Indonesia yang menginspirasi masyarakat. Aamiin

  • Nurul Sufitri

    Anak2 zaman now dkk jadi tau tempat menemukan tokohtokoh inspiratif di web ini Semoga beliau2 bisa menjadi panutan anak2 negeri ya dan memberikan contoh kebaikan dalam segala bidang.

  • Elly Nurul

    Mendapatkan penghargaan sebenarnya mungkin bukan menjadi target atau harapan mereka, tapi memberikan apresiasi atas karya mereka dapat menjadi motivassi bagi yang lain untuk terus berkarya ya mba

  • Hani S.

    Karena Beliau-Beliau ini layak untuk diketahui banyak orang supaya segala Prestasinya dapat menularkan semangat untuk kita semakin berkarya dan melakukan hal yang beranfaat bagi sekitar, aaak salut untuk Para Tokoh Inspiratif ini.

    • Hanni Handayani

      ya dari mereka kita bisa belajar banyak hal

  • April Hamsa

    Aku jadi ngepoin webnya lho. Kalau baac2 soal cerita tokoh inspiratif biasanya ikut terinspirasi dan semangat utk mulai berbuat sesuatu, ya minimal bikin banga diri sendiri dulu, biar happy hehe

    • Hanni Handayani

      setuju banget dengan apa yang dilakukan mba april

Leave Comment