Tips Agar Uang Recehmu Bisa Membuatmu Berkeliling Dunia

Tips Agar Uang Recehmu Bisa Membuatmu Berkeliling Dunia

Siapa yang tidak ingin berkeliling dunia?  Apalagi sekarang ini banyak orang banyak melakukan perjalanan ke luar negeri dan dalam negeri.  Buat yang mempunyai budget terbatas, Apakah uang receh bisa membuat saya dan teman-teman Happy friends bisa berkeluarga berkeliling dunia ?

Ternyata bisa kok. Asal tau tipsnya. Biasa sebelum berkeliling kesuatu daerah saya akan mencoba untuk mencari informasi di internet mengenai bagaimana caranya supaya saya bisa berkeliling ke tempat itu.  Dan dari beberapa artikel yang saya baca ada satu artikel yang berisi panduan saya untuk mencapai impian saya.

Artikelnya menjadikan panduan saya untuk menyiapkan dana travelling. Link artikelnya  bisa cek di  : https://www.moneysmart.id/kaya-dari-uang-receh-gini-tips-menabung-biar-lancar-jaya/ . Apa yang special diartikel ini?

Di artikel ini saya bisa menemukan bagaimana cara menabung dari hal yang paling kecil yaitu mulai dari menabung dari uang recehan. Bisa jadi sekarang kita menganggap  remeh uang receh.  Padahal kalau nggak ada uang kecil maka tidak ada uang besar. Makanya saya mempunyai pendapat kalau dari uang receh kita menabung untuk menuju goal kita.

Diartikel Smart Money saya bisa tau prioritas dan cara -cara untuk bisa jalan-jalan ke berbagai tempat yang saya inginkan, berdasarkan artikel diatas :

  • Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tujuan dari menabung :

Dengan mengetahui tujuan kita, kita bisa tahu kalau kita bisa memperkirakan bagaimana sampai ke tujuan. Step by stepnya dan berapa budget yang dipersiapkan untuk jalan-jalan.

  • Yang kedua adalah memilih tempat menyimpan uang.

Kalau saya sendiri biasa menaruh uang receh dibekas tempat kue atau toples . Kadang juga menaruh di  tempat tas pouch yang sudah tidak terpakai. Selanjutnya saya bagi lagi berdasarkan pecahan nominal.

Masing-masing mengunakan wadah yang berbeda antara uang receh koin maupun nominal receh berjumalah Rp 20.000. Saya sudah terbiasa untuk mengumpulakn uang pecahan Rp 20.000 . Tau kan Happy Friends ada gerakan tabung Rp 20.000  jadi setiap saya mendapatkan uang Rp20.000 saya langsung memisahkan dari uang yang ada lalu menaruhnya di dalam toples,

Setelah terkumpul dalam waktu tertentu Akhirnya saya bisa merekap uang yang ada. Saya hitung lagi berapa banyak jumlah uang yang saya dapati selanjutnya dana yang ada  saya pisah-pisah ada dimasukan ke dalam tabungan konvesional ataupun masukin ke dalam reksadana.

Tabungan yang ada saya kumpulkan nanti buat beli emas logam mulia dan juga kebutuhan mendadak. karena reksadana bisa dimulai dari harga terjangkau jadi setiap bulan menyisihkan  Rp100.000.

Cara lain untuk menambah bekal jalan-jalan saya bisa mengikuti perlombaan blog. Ya siapa tau menang, apalagi klo hadiahnya uang tunai bisa tambah-tambah buat sangu selama traveling.

Lomba BLog #MoneySmartMenginspirasi

Lomba blog ini berlangsung mulai tanggal 14 Maret – 15 April 2019. Hadiahnya total sebesar Rp 6.000.000.  Detail lombanya sebagai berikut :

  • Tema : #MoneySmartMenginspirasi

Sebagai penyedia informasi seputar pengelolaan keuangan dan gaya hidup. MoneySmart.id membuat lomba ini dengan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia khususnya untuk para milenial.

  • Persayaratannya :
  1. Cara membuat artikel adalah memilih salah satu topik menarik yang ada di bawah ini yaitu pertama Smart Money (berita, investasi, tabungan, budgeting, asuransi) atau Earn Money (Bisnis, Karir, kerja, sampingan, inspirasi)
  2. Artikel yang dibuat dilombakan harus mengambil inspirasi dari artikel yang ada moneysmart.id
  3. Didalam artikel dilombakan di wajibkan minimal 2 hyperlink yang ditambahkan yang wajib ke homepage moneysmart.id dan hyperlink dari salahsatu link artikel di web smartmoney yang menjadi inspirasi
  4. Artikel yang dilombakan haruslah hasil dari postingan  terbaru bukan artikel lama yang di edit
  5. Tulisan atau materi adalah karya sendiri bukan plagiat tidak perlu ikut serta dalam kontes SEO betting site.  tidak mengandung Sara, hate speech, pornografi. vaigra,  kekerasan dan belum di publikasikan
  6. Tuliskan materi bukan hasil translater mesin
  7. Artikel menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
  8. Artikel harus di share di sosial media Facebook Twitter Instagram artikel atau posting harus mengandung hastag #MoneySmartMenginspirasidi konten ataupun di judul minimal terdiri dari 3 kata dilarang menggunakan teknik Blackhat SEO apapaun.

Hadiahnya untuk para pemenang dapat bisa mendapatkan berjuta-juta :
hadiah pertama mendapat Rp 3.000.000
hadiah kedua mendapatkan Rp 2.000.000
hadiah juara ketiga Rp 1.000.000

Setelah postinng jangan lupa untuk masukan data ke : bit.ly/MoneySmartMenginspirasi . Selamat mengikuti lomba dan mendapatkan juara. Saya pun mo ikutan lumayan kan bisa mendapat tambahan dana buat jalan-jalan 🙂

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (7)

  • gita siwi

    Keliatan receh tapi kalau satu tempat gitu penuh ya lumayan lho hahaha. Eh aku lupa ada lomba ini ya . Mau ikutan juga akh. Makasih infonya kak

  • Dewi Nuryanti

    Waah jd tertantang utk ikut lombanya. Kebetulan aku sdh lama ingin menulis ttg pengalamanku dlm memilih investasi reksadana dan skrg sdh mulai beralih ke saham.Seru soale jd pengen ditulis juga

  • Rach Alida

    Mba makasih informasinya. Lomba yang menarik dan menginspirasi untuk bisa lebih pandai aku mengelola uang ya mba

  • Atisatya Arifin

    Jadi kepingin ikut lombanya nih mbak. Jadi untuk ikutan itu kita mesti ambil ceritanya dari salah satu artikel di moneysmart dan dikembangan gitu ya mbak?

  • Nunu Halimi

    Wah bagus nih tipsnya, dulu pernah nabung 20 ribuan, tapi kepake mulu untuk anak-anak kalau sekolah pagi-pagi. Eh mau ah ikut lombanya hadiahnya banyak

  • Eni Martini

    Masyaallah, uang receh ya di rumah sering disiain, kadang kebuang. Klo kita telaten ditabung hasilnya ga receh, kuncinya mau usaha sabar

  • Einid Shandy

    Hai Kak…
    Keren.. uang 20k bisa terkumpul banyak asal kita mau menyisihkan sebagai tabungan dan apalagi kalau tabungannya sudah ada “rencananya” mau digunakan untuk apa.
    Kalau nggak ada tujuan ya akhirnya suka kepakai deh.

    Terima kasih Kakak.

Leave Comment