Sentuhan Ibu Di World Of Imagination Nivea di Ecopark Ancol

Sentuhan Ibu Di World Of Imagination Nivea di Ecopark Ancol

Bounding Ibu dan anak bisa membuat kehangatan, perasaan bahagia dan juga timbul rasa saling mengasihi sesama. Beberapa cara meningkat bounding dengan cara bermain. Dengan bermain anak dan ibu saling berinteraksi.

Mumpung liburan saatnya bermain bersama. Pas banget  ada acara Nivea bertema :”Word Of Imagination ” Acara ini diadakan bertepatan dengan Hari Ibu.

Bekerjasama dengan komunitas dongeng Ayo Mendongeng Indonesia bikin suasana menjadi lain, World Of Imagination yang berlangsung mulai dari tanggal 21 – 22 Desember 2019. di Allianz Ecopark, Ancol. Setiap hari akan ada 2 sesi : , Sesi I jam 10.00 – 15.00 dan Sesi II  jam 16.00 – 21.00

Berhubung keluarga bisanya hari sabtu, jadi saya memilih tanggal 21 dipagi hari dan jadwal disesi I.Berangkat dari Depok pagi hari dengan semangat, sudah kebayang serunya bermain di Word Of Imagination karena sudah liat video mengenai permainan yang bakal di eksplor.

Setibanya di Ecopark langsung ke bagian registrasi dan menukar kupon merrchandise,  Ada 2 kupon hanya karena mo berkeliling, kupon hampers belum saya tuker,

Dipaket pertama saya mendapatkan satu paket tas serut yang berisi krim Nivea, buku permainan didalamnya ada petujunjuk denah acara, lokasi-lokasi yang akan dikunjungi. Setelah seelsai bermain, Stiker akan ditempel dibuku dan diakhir acara  akan ada sesi award.

Nanti didalam ada 4 taman bermain yang mempunyai tema dunia berbeda. Ada Dunia Hutan, Dunia Angin, Dunia Pasir dan Dunia Air.

Sebelum mengeksplor semua taman bermain, saya dan keluarga berkumpul dulu untuk melihat video animasi dengan gaya mendongeng.

Diawal saya sudah dengan konsep seperti ini apalagi dengan cara mendongeng, animasi yang bagus membuat anak-anak juga suka. Dan terpenting diselepin dengan pesan moril

Ada 4 pesan disetiap wahana bermain ada keberanian, kepercayaan, kesederhanaan dan kepedulian setelah melihat dan mendengarkan dongeng, saatnya mengeksplor 4 dunia.

Dunia yang pertama kali kami kunjungi adalah Dunia Hutan. Didunia ini anak-anak dan orang dewasa bisa mengunakan topeng bernuansa alam dan bunga. Kanan kiri ada animasi dari pohon dan bunga-bunga. Sempat juga menari bersama.

Lanjut ke dunia kedua, yaitu Dunia Angin. Tempat bermain kedua ini penuh dengan tantangan karena itu setiap anak mengunakan safety helmet dan pengaman di siku dan dengkul dan dibatasi yang boleh mengunakan permainann ini diatas 6 tahun.

Tiap anak bisa didampingin oleh ayah atau ibu atau juga kakak. Tangan anak dan dewasa diikat bersama selain mengajarkan kekompakan  juga menjaga anak untuk tidak terlalu jauh. Setelah mengambil stiker, anak dan orantua bisa meluncur bersama…wuiih senangnya.

Dunia ketiga yang kami eksplor adalah Dunia Pasir. Kami ditantang untung menelusurin kalbirin yang berkelok kelok dan jangan lupa ketika bertemu dengan monster ada magic word yang mesti disebut agar monsternya tidak menganggu.

Ada monster jangan lupa bilang “simplicity“. Setelah keluar dari labirin, kami diminta mencari stiker didalam box dipasir. Seru juga nyariinya akhirnya kami menemukan stiker ketiga.

Akhirnya sampai juga didunia terakhir, Dunia Air. Menurut saya dunia ini yang paling seru walau setelah selesai baju dan celana basah tapi mengasyikan. Satu dan lainnya saling menembak air.

Setelah mendapatkan 4 stiker saatnya leye leye dulu karena waktu ceremony masih lama. Sambil nunggu jam 14.00 mending jalan-jalan ke booth bazar.

Booth-booth yang adalah patner dari tokopedia seperti Arnotts, Ultrajaya, Joyday, Heavenly Blush, Krokky, My Fruit, Milko dan brand-brand untuk mom & kids : Kodomo Challenge, Belli To Baby, Macs, Maison Elmesa, Okiedog.

Banyaknya booth bikin saya mencoba makanan baru, pas banget siang siang bolong makan es krim dari Joyday. Mau segar-segar lainnya ada yoghurt heavely blush. Mo berat ada Yoshinoya.

Setelah jam 14.00 kami berkumpul di museum, Buku berisi stiker ditukar menjadi medali. Anak-anak pun senang mendapat medali.

Setelah itu kami melihat lagi video animasi dan ada pesan yang membuat terenyuh . Menyambut hari Ibu, tiap anak yang mendapat medali memberikan medali ke ibunya sebagai apresiasi kepada ibu atas jasanya selama ini,

Sebelum pulang tukar voucher merchandise dulu, dari luar kemasannya cantik sekali pas dibuka wow ternyata ada scarfm buku gambar, pensil warna dan 2 krim Nivea.

Saking senangnya anak-anak langsung menggambar ketika menunggu kereta ke Depok  dan krimnya untuk melebabkan kulit setelah seharian main diluar.

Sampe dirumah walau capai tapi anak-anak dan saya pun senang bermain di World Of Imagination Nivea.  Selamat Hari Ibu untuk semua ibu di Indonesia.

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment