Sebarkan Berita Yang Terpecaya Stop Hoax

Sebarkan Berita Yang Terpecaya Stop Hoax

Dunia medsos menjelang pemilu semakin panas. belajar dari pengalaman sebelumnya menjelang pemilihan presiden banyak sekali berita yang dibagikan ga hanya di facebook, twitter dll. tapi pernah ga ya kita mekroscek sebelum membagikan berita ke umum.

Jika ada istilah mulutmu harimaumu sekarang menjadi jempolmu harimaumu. istilah ini mengingatkan kita agar selalu bijak ketika mengetik dan membagikan sesuatu di smartphone,. Sudah banyak instansi swasta maupun pemerintah mesosialisasi untuk stop hoax.

Seperti yang dilakukan Humas Polda Metro Jaya, Tanggal 9 Mei 2018 yang lalu pihak Humas Polda Metro Jaya mengadakan acara coffee morning : Kapolda Metro Jaya bersama netizen. Menurut saya langkah ini langkah bagus karena Kapolda bisa berbagi ilmu agar masyarakat mempunyai kebiasaan yang baik. Buat netizen ini ada;lah kesempatan langka karna kapan lagi bisa ketemu langsung dengan Kapolda.

Sayangya pas hari H ada kejadian yang tidak terduga, yaitu kejadian di Marko Brimob Kelapa Dua Depok dan kerusuhan di Komplek Kodam. Yang kita ketahui akibat kerusuhan di Marko Brimob menewaskan 5 orang anggota Polri . Saya turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya.

Tapi acara must go on klo sebelumya Kapolda yang memberikan sambutan karena berhalangan hadir oleh karena itu Kapolda diwakilkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mewakili Kapolda. Pak Argo menyampaikan keprihatinan karna saat ini banyak berita Hoax yang beredar. Dan banyaknya orang aktif di media sosial membuat makin cepat berita/info itu beredar. Alangkah baiknnya #SebarkanBeritaBaik dan jangan terpengaruh oleh hoax.

Dampak fatal hoax bisa memecahkan kesatuan NKRI. Dan ini hanya tanggungjawab POLRI , instansi-instansi tapi juga kita sebagai netizen wajib berperan agar tidak menyebar Hoax

Ikutan Yuk Lomba Citizen Journalism Social Media Competition

salah satu cara menangkal HOAX adalah menyebar banyak-banyak berita positi. Caranya Happy Friends bisa mengikuti lomba Citizen Journalism Social Media Competition. Selain berperan serta menyebar kebaikan, bonusnya klo Happy Friends menang bisa membawa salah satu hadiah. Mantapkan !

Polda Metro Jaya mengadakan lomba ini dalam rangka melawan HOAX, dengan tema “Mari Bersatu Menjaga NKRI” dengan hastagh #SebarkanBeritaBaik

Mekanisme lombanya sebagai berikuit :

Karena kategori lombanya banyak, Happy Friends bisa mencoba beberapa kategori jadi klo ga menang di kategori A siapa tau bisa menang di kategori B, Setidaknya berusaha, gimana ga? karena hadiahnya menarik ada sepeda motor, kamera, smartphone, laptop.

Selain itu para pemenang bisa mendapatkan kesempatan melipuit kegiatan Kapolda berpatroli udara dengan helikopter. Wow menarik sekali. Jarang-jarang kan bisa patroli bersama Kapolda dan naek helikopter lagi. Karena waktunya masih lama, dari sekarang yuk mulai mencari ide-ide unik.

Info lebih lanjutnya Happy Friends bisa pantau akun resmi Humas PMJ dam akun Kabidhumas PMJ di instagram, facebook dan twitter. Semoga beruntung ya.

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (2)

  • Reh Atemalem

    Sekarang orang-orang lebih memilih jadi yang pertama menyebarkan informasi ketimbang jadi penyebar informasi benar.
    Yuk #sebarkanberitabaik!

  • Ruffie Lucretia

    wah iya nih. dalam menyebarkan berita harus kroscek dulu. salah – salah malah jadi hoax terus jadi dosa berjamaah pulak. nice share mak!

Leave Comment