Resep Pizza Roti Tawar  Mudah Dan Enak Untuk Buka Puasa Dengan Oven Listik Cosmos CO 9926 RCG

Resep Pizza Roti Tawar Mudah Dan Enak Untuk Buka Puasa Dengan Oven Listik Cosmos CO 9926 RCG

Alhamdulillah sudah memasuki  bulan Ramadhan, Momen Ramadhan, adalah special selain beribadah puasa dan ibadah sunnah lainnya tapi juga menjadi ajang silahturahmi dengan saudara-saudara yang sudah lama tidak ketemu.

Klo dirumah. biasa ibu mengadakan acara  buka puasa bareng keluarga besar diminggu pertama Ramadhan tapi karena suatu dan lain hal, Buka puasanya baru dilaksanakan minggu ini.

Serunya bukber karena bisa keponakan  dan sepupu yang akan datang bikin saya mo buat menu buka puasa yang mereka suka dan berbeda dari biasanya. Karena mereka suka pizza jadi untuk buka puasanya, saya mo buat pizza roti tawar.

Sejak ada oven listrik dirumah ada saja menu-menu yang ingin saya coba masak, Mulai dari bolu, ayam panggang, zuppa soup dan sekarang  saya membuat pizza roti tawar,

Oven Listrik Cosmos CO 9926

Oven listrik dirumah tipenya Oven Listik Cosmos CO 9926 RCG, tipe oven listrik yang pas buat saya yang suka baking dan membuat menu-menu baru.

 

Oven Listrik Cosmos CO 9926 RCG

 

Kenapa? Karena  Oven Cosmos CO 9926 RCG mempunyai fitur-fitur yang selama ini saya butuhkan seperti :

– Mempunyai kapasitas besar 26 liter. Dengan ukuran yang lebih besar jadi saya bisa memanggang lebih banyak dari sebelumnya
– Tersedia fitur rotisserie : fitur ini sudah saya gunakan  untuk memanggang ayam. Klo selama ini hanya membeli diluar sekarang saya bisa membuatnya sendiri.
– Ada 6 elemen pemanas : Untutk memanggang saya bisa mengunakan 6 elemen yang bisa disesuaikan dengan banyaknya , besar dan jenis makanan yang dipanggang
– Wattnya 800 watt : walau rumah saya mengunakan 1300 watt tapi diusahakan untuk mengunakan peralatan listrik yang hemat supaya ga jegleg. Kan ga seru lagi manggang ga taunya listriknya turun karena ga kuat. Oven 9926 RCG mempunyai watt 800 jika api panas dan  bawah klo hanya api atas/bawah hanya 400 watt

-Setiap pembelian Cosmos Oven 26 Lt CO 9926 kita mendapatkan crumptray dan fish grill\

-Fitur mode stay on mempermudah saya untuk mengunakan oven tanpa batasan waktu jadi bisa on.

 

Yuk Bikin Pizza Roti  Tawar Di Rumah

Yang bikin saya mo buat pizza roti tawar karena  simpel,  bahan bahannya bisa disesuaikan dengan yang ada di dapur dan kulkas. . Sebelum buat yuk kita siapkan dulu bahan-bahannya :

Bahan- bahan Pizza Roti Tawar
Bahan- bahan Pizza Roti Tawar “
  • 4 lembar roti tawar
  • Saos tomat secukupnya
  • Mayonaise secukupnya
  • Margarin  secukupnya
  • Sosis, dipotong sesuai selera
  • Paprika, dicacah
  • Bombay. dicacah
  • Keju Melt secukupnya
  • Oregano secukupnya

Cara Pembuatannya :

  1. Oleskan roti tawar dengan margarin didua sisi sampai rata,
  2. Beri saos tomat dan mayonaise hingga rata. Banyaknya disesuai dengan keinginan. Klo mo agak asam bisa perbanyak saosnya.
  3. lalu beri topingnya sosis, paptika, bombay .oregano lalu ditutup dengan keju melt diatasnya . Setelah semua ditutup, roti siap dipanggang.
  4. Masukan loyang kedalam oven trus saya set ovennya , Untuk awal saya mengunakan api bawah dengan api ditengah 150-200 derajat dalam waktu 15 menit,
  5. Setelah itu biar toping atas matang, loyang dipindahkan ke bagian atas mengunakan api atas dengan suhu yang sama dan dalam waktu 15 menit.  Setelah itu roti pizza siap disantap.

Setelah matang. ga perlu waktu lama menghabiskan roti pizza ini karena orang rumah suka .Hasil rotinya garing dan rasa enaknya. Bikinnya juga mudah. Untuk toping bisa disesuaikan dengan stok yang ada dikulkas.

Pizza Roti Tawar Oven Cosmos CO 9945 RCG
Pizza Roti Tawar Oven Cosmos CO 9945 RCG
Hasilnya Roti Garing dan Rata Matangnya
Hasilnya Roti Garing dan Rata Matangnya

Pengalaman Mengunakan Oven Cosmos

Ini adalah pertama kali saya mengunakan oven listrik. selama ini untuk masalah dunia pemangangan hanya mengunakan oven tangkring saja. Mo buat cemilan juga terbatas karena tidak bisa mengunakan api atas jadi hanya bisa membuat kue dengan mengunakan api bawah.

Ketika pertama kali oven datang dirumah, besoknya saya mencoba untuk pertama kalinya. Menunya ga tanggung, saya menchallenge saya menu yang paling saya malas buat yaitu : BOLU, karena klo buat pasti gagal karena ketika dipanggang setelah dikeluarkan akan mengepes. Tetapi setelah saya memanggang dengan oven terbaik cosmos kuenya terpanggang dengan sempurna.

Ga hanya kue, saya juga sudah mengunakan fitur rotiserie klo kemarin sudah mencoba ayam nanti mo coba manggang ikan.  Sekarang saja sudah ada list buat mencoba resep-resep baru seperti kentang tutup, baked potato dll . Jadi besok mo bikin apa lagi ya?

Untuk happy friends yang ingin mempunyai oven yang saya punya, happy friends  bisa membeli secara offline di  toko-toko retail, supermarket atau membeli online di official store Cosmos di marketpalce seperti Lazada, Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Mumpung sekarang lagi banyak sale.

Untuk kebutuhan size oven listrik yang besar, sekarang Cosmos  sudah mempunyai tipe oven listrik cosmos dengan kapasitas besar dari yang saya punya. Cocok untuk kebutuhan pribadi dan juga untuk para pelaku bisnis yang perlu size lebih besar.

Tersedia tipe Cosmos CO 9935 VR dengan kapasitas 35 L, Cosmos CO 9945 VR 45 L dan Cosmos CO 9966 VR 66 L selain mempunyai kapasitas yang besar. tiap -tiap unit mempunyai tambahan fitur imnteririor light jadi tidak perlu repot repot melihat isi didalam oven buat cek kematangan ,

Detail ovennya, Happy Friends bisa langsung ke www.Cosmos.Id selain bisa dapat info lebih detail mengenai oven dan produk-produk Cosmos lainnya. Happy Friends bisa juga ada resep dan tips-tips yang bisa dipraktekan buat sehari-hari

 

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (6)

  • sabda awal

    wahh cara bikinnya mudah ya mbak, sayangnya dirumah saya belum ada oven, kalo ga udah nyoba buat nih

  • Rach Alida Bahaweres

    Sejak ada Oven Cosmos ini, aku pun jadi semangat masak kue mba. Soalnya bikin makannya jadi lebih mudah banget dan hasil makanan enak 🙂

  • Leyla Hana

    Wah gampang banget nih bikin pizza pake roti tawar. Biasanya yang males kan ngadonin tepung pizzanya. Kalo kayak gini tinggal kasih topping dan panggang deh.

  • Eni Martini

    Ih, bikin mupeng aja, Hani. Anakku tuh suka banget pizza, simpel ya bisa pake roti tawar gitu. Bisa bikin tiap hari nih klo punya oven

Leave Comment