Rayakan Hari Musik Nasional Musik 2018 Bersama di d’Hot Music Day

Rayakan Hari Musik Nasional Musik 2018 Bersama di d’Hot Music Day

Musik itu universal tidak mengenal kelamin, tua atau muda, suku. bahkan anak kecil pun bisa langsung bergoyang ketika mendengarkan bersama. Di Indonesia ada loh hari musik nasional, happy friends sudah tau belum? Jadi setiap tanggal 9 Maret ditetapkan sebagai Hari Musik Nasional.

Detikcom mengapresiasi para musikus Indonesia dengan menyelengarakan acara d’Hot Music Day. Tanggal 9 Maret 2018, Ground Flour di Kuningan City menjadi meriah dengan hadirnya penyanyi -penyanyi Indonesia dan penggemarnya.

Acara dimulai dari pagi hari , jam 10 pagi sudah banyak pengunjung mall menyaksikan artis-artis Indonesia. Saya dan teman-teman pun datang lebih awal karena liat dari rundownnya dari pagi sampai malam pengisi acara keren-keren.

nonton dhot music day bersama detikers
nonton dhot music day bersama detikers

Puluhan artis memeriahkan d’Hot Music Day seperti Armand Maulana, Adrian Khalif, Angela Vero, Vidi Aldiano, Virza, Zara leola , Geng Ojol feat Eka Gustiawan dll yang bikin makin seru karena ada pak menteri dan wakagub akan hadir bermain musik dan bernyanyi di d’Hot Music Day.

 

Dari sekian banyak artis, ada beberapa artis yang ga saya kenal sama sekali wk wk. Berasa bukan generasi now tapi genarasi old he he hanya bisa melihat , mendengarkan penampilan saja sambil bertanya ini siapa dan judul lagunya apa  he he.

Jenis musik artis di acara #dHotMusicDay2018 juga beragam mulai dari penyanyi wanita dan pria bahkan dari yang muda hingga tua. Yang bikin salut penampilan dari Orkes Musik Pancaran Sinar Petromak. Dari nama grupnya saja sudah unik apalagi melihat personilnya he he walau mereka sudah banyak beruban tapi energiknya ngalahin penyanyi muda. Sekali gendang ditabuh bikin penonton bergoyang.. Tarik maaang.

Sebagian artis-artis di acara d'Hot music day
Sebagian artis-artis di acara d’Hot music day

Semakin malam semakin banyak pengunjung yang hadir dan suasana makin seru. Para penonton dan artis bernyanyi dan bernyanyi bersama. Sebetulnya saya menunggu penampilan Pak gubenur dan wagub gubenur Jakarta tapi karena sudah malam jadi saya pulang cepat. Kirain ga bakal tampil karena sudah lewat jadwalnya tapi dengar dari teman ternyata malamnya hadir pak Wagub Sadiaga Uno.

Di acara para artis memberikan harapan terhadap musik Indonesia. Mulan Jameela berharap para penikmat musik untuk mendownload musik  secara legal. Beda lagi dengan artis Nonaria berharap pemusik dianggap sebagai profesi yang diakui karena di KTP belum bisa diisi pekerjaanya sebagai musikus.

Banyak harapan dari artis-artis Indonesia terhadap musik Indonesia dan perlunya kerjasama ga hanya para pecinta musik dan pemusik tapi juga dari pemerintah agar musik Indonesia maju.

“Selamat Hari Musik Indonesia, Maju Terus Musik Indonesia”

 

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment