Praktekan 3 Hal Ini Maka Rasa Percaya Dirimu Akan Bertambah

Praktekan 3 Hal Ini Maka Rasa Percaya Dirimu Akan Bertambah

Apakah dalam keseharian Happy Friends pernah merasa ada saja kekurangan di dirisendiri yang ga bikin ga percaya diri?

Menganggap perempuan lain sepertinya tuh sempurna beda dengan diri kita yang ada aja kekurangan. Ujung ujungnya malah membuat kita semakin tidak percaya diri.

Tahukah kalau Happy Friends kalau bukan hanya kamu saja yang merasakan hal ini di luar sana banyak perempuan juga mengalami seperti ini.

Saya tau info ini ketika menghadiri Saturday Talkshow “Be Yourself” di Restoran Momoji – Hotel Aston Simatupang pada tanggal  8 Desember 2019 . WomanIndonesia menghadirkan beberpa nara sumber yang bisa meningkatkan kepercayaan diri para wanita.

Diawal Kang Mohammad Risat atau Kang Risat memperlihatkan video dimana tiap wanita akan digambar oleh seseorang pelukis sketsa wajah profesional .

Selanjutnya tiap wanita akan mengjabarkan bentuk wajah  mereka sedetailnya ke pelukis . Kita ambil contoh jika ada wanita bernama A.

Nanti si A akan menjelaskan detail deskripsi wajah. Apakah hidungnya mancung atau tidak, bentuk rahang dan muka seperti apa dll.

Tahap selanjutnya pelukis akan mengambarkan lagi bentuk wajah perempuan A  tapi klo ini  sesuai  dengan informasi orang lain yang  telah melihat perempuan A.

Dan hasilnya sangat menakjubkan. Ga hanya perempuan A tapi tiap wanita responden hasilnya sama. Ketika responden melihat hasil lukisan dari deskripsi mereka dengan dibandingkan dengan wajah yang orang lain gambarkan mengenai mereka.

Hasilnya wajah yang perempuan jelaskan itu terlihat lebih kurang cantik dibandingkan dengan gambaran pikirkan orang lain terhadap wanita tersebut.

Dari hasil ini kita bisa menyimpulkan bahwa kadang kita itu tidak merasa bahwa diri kita itu cantik padahal kita mempunyai kelebihan yang bisa kita banggakan.

Nah setelah mengikuti talk show diatas, saya ada 3 tips yang bisa happy friends praktekkan biar makin percaya diri dan tampil cantik.

Yang pertama, lakukan afirmasi setiap hari.

Sebelum langkah selanjutnya kita harus mengingat bahwa  kita bisa menjadi seseorang dari apa yang kita pikirkan.

Karena itu lebih baik kita berpikir hal-hal yang positif untuk diri kita sendiri. Kalau kamu merasa cantik kamu akan terlihat cantik.

Kang Risat sebagai mind heart connection motivator dan juga praktisi emotional healing mental memberikan tips yang menurut saya bagus banget karena bisa membuka pikiran .

setiap hari usahakan mengucapkan kata-kata afirmasi seperti “aku adalah wanita yang cantik cerdas dan percaya diri”.

Taruh kalimat ditempat yang mudah kita lihat atau bisa juga taruh sebagai wallpaper handphone jadi kita bisa selalu ingat dengan afirmasi kita

Tips kedua adalah menambah percaya diri melalui fashion.

Ridho Nugroho seorang fashion and beauty editor dan juga fashion speaker memberikan tipst mudik tanpa ribet ala diri kamu sendiri.

ridho menjelaskan sebelum menggunakan aksesoris maupun pakaian untuk sehari-hari akan lebih baiknya kita mengenal diri sendiri mulai dari bentuk tubuh .

dari situ kita bisa memix and match antara pakaian bawahan atasan maupun aksesoris yang akan kita gunakan sehari-hari.

dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan tubuh kita maka kita bisa menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan yang ada

Contoh jika badan kita membuat bentuk-bentuk hourglass body.ciri khas bentuk tubuh ini adalah pundak yang lebar namun mengecil di bagian pinggang buat happy  friends yang mempunyai bentuk tubuh seperti ini kamu bisa memilih bawahan a line,  full circle dan pencil skirt agar tubuh kamu dapat lebih terlihat.

untuk atasan gunakan atasan yang terbuka bagian leher agar dapat menonjolkan bahu yang indah  hindari outfit yang datar atau lurus karena dapat menutupi bentuk tubuh

Sebagai inspirasi untuk para undangan, Rina Rien seorang designer memperlihatkan langsung hasil karyanya melalui catwalk dengan para modelnya adalah para karyawan Hotel Aston Simatupang.

Ssetiap staf melenggak-lenggok dengan cantiknya walau ada yang masih tersipu malu dan ada juga dengan percaya diri langsung berpose.

baju yang ditampilkan sangat bagus karena bertema tradisional dan modern  pakaian yang digunakan kombinasi dari kain kain Indonesia.

Tips ketiga selanjutnya adalah mempercantik diri dengan berdandan.

Untuk urusan make up biasanya happy friends menghabiskan waktu berapa lama? Sejam, dua jam kah? Merias wajah bisa dilakukan hanya 15 menit ujar Fita Roza

Fita Roza adalah  seorang MUA(Make Up Artist) dari Sariayu. di acara Fita membagikan tips mulai dari awal make up hingga finishing touch mengunakan kosmetik Sariayu.

Brand Sariayu adalah brand yang sudah lama saya kenal. produk kosmetik yang bisa dibanggakan karena menggunakan bahan baku tradisional dan dikemas secara modern untuk wanita Indonesia.

Produk produknya pun banyak bisa disesuaikan untuk para wanita Indonesia :

Fearless the Explorer untuk mereka hal-hal untuk mereka yang tak pernah berhenti untuk mencoba hal yang baru

Fearless hijab untuk mereka yang berhijab dan tetap aktif untuk mereka yang selalu tampil bersinar dengan maksimal

Fearless Aging  untuk mereka yang menikmati usia dengan aktif berkarya.

Agar semua pengunjung mengetahui bagaimana cara make up yang benar saya dan teman-teman berkesempatan untuk langsung mencoba make up dipandu oleh Mbak Fita.

Hasilnya adalah walau dalam waktu singkat bisa tampil cantik glowing dan sederhana yang bisa digunakan untuk daily make up.

Semoga 3 tips diatas jika dipraktekan setiap hari bisa membuat kita menjadi lebih percaya diri dan mencintai diri sendiri. Yuk kita mulai praktekan dari sekarang.

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (11)

  • Gita Siwi

    Pokoknya kalau udah kenal diri sendiri gampang Pede deh. Selamat praktekin mba Hanni semoga sukses ya. Semangat!

  • Rach Alida

    KAdang aku ga percaya diri dengan bentuk tubuh, mba, Teruatama bagian lengan yang kliatan agak gede jadi kesannya gemuk. PAdahal badanku kecil. Bismillah smoga makin pede 🙂

  • Nefertite Fatriyanti

    Aku sepakat, afirmasi penting karena itu bentuk penghargaan pada diri sendiri.
    Yuk ah, terus belajar asah rasa percaya diri.

  • April Hamsa

    Aku termasuk cuek ya gak peduli omongan org tapi emang kadang suka ada rasa kagum misal si A make up atau style bajunya oke, tapi mau ngikutin kok gak pede, trus ngraa gak gue banget wkkwwk. Tapi tetep nyaman juga sih tampil apa adanya. Yg pasti selalu percaya semua perempuan cantik dan istimewa dan sebaiknya soal baju atau penampilan lainnya ya kita tetep berusaha tampil baik sbg bentuk rasa menyayangi diri sendiri yaaaa

  • Ade UFi

    Iih setuju banget tuh sama afirmasi diri. Mau wajah kita jelek menurut standar orang laim, tapi kalau kita sendiri merasa cantik.. maka akan terlihat cantik oleh yg lain. Makanya jadi PD. Macam kekeyi rachmawati tuh.

  • Lia Lathifa

    Alhamdulillah, aku pun merasakan dahsyatnya afirmasi, memang jadi bikin kita lebih semangat melakukan apa pun meski suka denger perkataan yg gak enak, yes jadi lebih pede deh

  • Elva Susanti

    Harus percaya diri pastinya ya mbak, tapi ya kadang ada waktunya sih rasa percaya diri itu mendadak ciut mbak. Kalau saya awalnya dulu2 pernah gak pedean.

  • Nurul dwi larasati

    Bentuk bodyklu sepertinya yang The Lean Column tuh. Cantik luar dalam itu penting, biar orang yang dekat sama kita nyaman juga.

  • Nurul Sufitri

    Percaya diri itu pentkng dan meyakinkan diri bahwa kita baik dan pantas diterima dg sanagat baik oleh siapapun itu yg utama. Terutama bersyukur dg apa yg sdh diberikan Allah kpd kita itu harus tentunya.

  • Utie adnu

    Intinya sih pede mba ya,, kalau sdh menerima kekurangan dn kelebihan yg Ada didiri sendiri pst nyaman pakai apapun

  • Eni Martini

    Percaya diri itu penting banget memang. Mau juga ah praktekin tiga hal yang hani tulis. Makasih ya tipsnya

Leave Comment