Pake Yap! Bikin Mudah Belanja di BNI Weekend Bazaar

Pake Yap! Bikin Mudah Belanja di BNI Weekend Bazaar

Pada umumnya wanita paling suka shopping termasuk saya he he klo sudah mendengar bazar apalagi sale.  wah bawaannya pengen datang lihat-lihat produk klo cocok diborong deh he he.

Pas banget tanggal 3-4 agustus 2018 ada Weekend BNI Bazaar di Apartemen Mediterania  Ancol. Bazaar ini bersamaan  dengan peresmian KCP BNI Ancol.

Bank Negara Indonesia (BNI) adalah bank komersial tertua di Indonesia yang telah mempunyai cabang di Indonesia dan luar negeri. Selalu mengedepankan kemudahan dan kenyamanan nasabah bertransaksi.

Adanya BNI KCP Ancol mempermudah masyarakat sekitar Ancol mendapatakan pelayanan dan melakukan transaksi perbankan dari bank BNI.

Apalagi letak BNI KCP Ancol juga strategis karena berada disekitar Apartemen Mediterania Ancol, disekelilingnya juga banyak perkantoran dan hotel Aston Marina Ancol.

Beberapa kali saya datang ke hotel Aston Marina Ancol saya melihat banyak pengunjung baik/wisatawan dalam dan luar negeri. Dengan adanya BNI KCP Ancol bisa memudahkan transaksi perbankan ataupun menukar uang dari mata uang asing ke rupiah.

Saya datang ke BNI Weekend Bazaar pas sebelum acara dimulai, saya sudah melihat banyak stan-stan yang menjual makanan, minuman, kosmetik dll.

Acara diawali dengan sambutan dari Pak Reynalwin Sitorus selaku pemimpin BNI Jakarta Kota. Pak Reynalwin berharap peresmian BNI kantor Cabang Pembantu Ancol memberikan yang terbaik untuk para nasabah.

Dari pihak Hotel Aston Marina Ancol pun menyambut baik kehadiran BNI KCP Ancol.

Kami menyambut baik BNI di area hotel Aston mudah0-mudahan bisa bekerja sama dengan baik dan saling mesupport , kita lancar dalam apapun” Ujar pihak Hotel Aston Marina Ancol

Peresmian KCP Ancol dimulai dengan penandatangana perjanjian MOU dengan pihak hotel Aston Marina Ancol untuk fasilitas KTA  para pegawai hotel dan juga kartu GPN Asian Games. Setelah penandatangan lanjut gunting pita sebagai tanda KCP Ancol resmi beroperasi .

Diacara saya sempat berbicara dengan staf BNI dan dapat info klo KCP Ancol buka pelayanan di hari Sabtu & Minggu. Pas banget buat yang ga sempat dihari kerja bisa datang pas weekend .Tapi jangan lupa ya Happy Friends klo week end bank BNI buka mulai dari jam 10.00 sampai 16.00

Peresmian KCP Ancol sudah, saatnya saya keliling bazaar melihat stan.  Pertama kali ya ke stan makanan he he . kebetulan ada soto gratis lengkap dengan lauk pauknya dan untuk pertama kali nya makan sate otak sapi ya di bazar ini . Rasanya sedap 🙂

Sambil menikmati makanan dan minuman yang ada para pengunjung bazaar bisa melihat penampilan anak-anak menari  Indang (Dindin Badindin) dan tari piring. Melihiat anak-anak  menari, mereka terlihat lucu dan mengemaskan sekali.

BNI Weekend Bazaar diikuti oleh rekanan UKM BNI dan juga stan umum lainnya. Seperti Chatime, Krisna Bali, Duren Wak Roban, Bebek Salero,Oriflame, Dimsum, Hotel Aston Marina Ancol, Kerjinan tangan , Nasi Kebuli, properti dll.

Yang menarik di BNI Weeekend Bazaar ada promo untuk penguna YAP! Para pembeli  Chattime & Duren Wak Roban  bisa mendapatkan harga hanya Rp 1.946.

Dibandingkan harga aslinya, pake Yap! harganya jadi murah sekali tapi karena promo ini hanya berlaku untuk 25 orang pertama saja jadi banyak pengunjung langsung menyerbu dua stan ini,

Akhirnya bisa mendapatkan Chattime hanya Rp 1.946 dengan mengunakan Yap!
Akhirnya bisa mendapatkan Chattime hanya Rp 1.946 dengan mengunakan Yap!

Karena tertarik dengan promonya, banyak pengunjung yang langsung mendaftar Yap! termasuk saya. Ditempat saya sempat gagal bertransaksi dengan YAP! karena kamera hape tidak support tapi setelah berkonsultasi dengan mba Resti – staf BNI akhirnya bisa.,…yeaah.

BNI Weekend Bazaar berlangsung selama 2 hari dari tanggal 3 hingga 4 Agustus 2018. Hari pertama diisi dengan peresmian BNI KCP Ancol.  Di hari kedua bazaar ga kalah seru dengan hari pertama karena ada lomba memasak nasi goreng Kokita.

Suasana makin meriah karena para peserta adalah sebagian besar adalah penghuni apartemen. Biasa klo emak-emak sudah kumpul, wajar ada kehebohan he he.

Peserta lomba ga hanya perempuan tapi ada juga pria. Profesinya pun beragam mulai dari ibu rumah tangga, dokter, artis dan chef. Walau peserta ada yang chef ternyata pas pengumuman pemenang yang menang adalah ibu rumah tangga. Salut dam selamat untuk para pemenang.

Sebelum bazaar selesai dan  pulang, saya keliling bazaar lagi . Seperti hari pertama, hari kedua para pengunjung mengunakan Yap! untuk bertransaksi.

Memangnya apa seh YAp! Han? YAP! ( Your All Payment) adalah  Pembayaran digital berbasis aplikasi dari BNI.  Sebagai alat pembayaran untuk transaksi cashless, Yap!  solusi untuk pembayaran mudah, aman dan kekinian.

Yap! cocok banget buat orang-orang jaman now yang agak sungkan untuk membawa uang cash dalam jumlah banyak. Termasuk saya, jika harus memilih bawa uang cash jumlah banyak atau cukup membawa uang elektronik. Saya akan memilih uang elektronik apalagi saya cukup membawa hape saja jadi lebih mudah dan praktis.

Jadi penguna Yap! harus nasabah BNI Han? Jawabnya Tidak.  Fitur ini adalah kelebihan Yap! dengan yang lain karena Yap! mengunakan 3 sumber dana : dari debit BNI,  kartu kredit BNI dan UnikQu (Uang Elektronik BNI).

Buat nasabah BNI bisa menambahkan kartu kredit dan kartu debet BNI sebagai sumber dana dan non nasabah BNI bisa mengunakan Unikqu.. Karena 3 sumber dana ini, bikin Yap! berbeda  dengan yang lain.

Cara mengunakan Yap! juga mudah untuk para penguna gawai bisa langsung mendownload di playstore dan IOS.

Instal Yap!

Pertama kali tentu harus mendownload aplikasi Yap! Consumer melalui playstore . Sebelumnya pastikan tipe android  atau IOS yang digunakan. Jangan seperti saya. sempat gagal mengunakan Yap! karena androidnya dibawah yang disarankan. Untuk android diharapkan sistem operasinya minimal versi 4.4.4 dan IOS mengunakan IOS rilis 02 2018

Cara menginstalnya bisa dilihat dari Step by stepnya bisa dilihat digambar dibawah ini :

 

Setelah terpasang di gawai, lanjut pendaftaran ya, alurnya seperti dibawah ini :

Lanjut pengisian saldo, silahkan dipilih sumber pendanaan apakah dari kartu debet BNI, kartu kredit BNI atau Uniqku. Buat saya yang belum mempunyai tabungan di BNI saya mengunakan Unikqu.

Setelah semua sudah siap dan saldo sudah ada saatnya berbelanja di BNI weekend Bazaar. Cara bertransaksi mengunakan Yap!.

Diawal saya cukup mescan barcode yang ada, setelah muncul nama penjual/tokonya langsung melakukan pembayaran, masukan pin, setelah selesai akan notif pembayaran sukses. selesai deh prosesnya mudah. Selama bazaar dan suasana bazaarnya, silahkan Happy Friends lihat di video dibawah ini ya :

 

 

Dengan mengunakan Yap! saya mendapatkan kemudahan dan keuntungan karena bisa mendapatkan harga -harga di bazaar dengan hanakarga promo.

Selain di bazaar Yap! bisa digunakan  dimana saja Han ? Detailnya Happy Friends bisa cek di web resmi Yap! akan ada merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Yap! . Pilihannya pun beragam.

Sebagai contoh kebetulan beberapa hari kedepan saya rencana mo piknik jadi saya mo beli snack mengunakan yap! di Family Mart (salah satu merchant Yap!).

Be;lanja snacks di FamilyMart dengan Yap!

Setelah saya mengambil snacks yang saya mau lalu saya membayar. Cara pembayaran juga mudah seperti biasa, ketika di cashier saya scan dulu barcodenya, pilih merchantnya, masukan pin selesai deh. Snacksnya sudah bisa dibawa pulang ke rumah.

Jadi mau belanja apa saja dan dimana saja YAPin aja.

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (23)

  • Memez

    Aku juga pakai BNI, tapi belum menggunakan YAP. Baca postingan ini jadi pingin coba, ngiler sama diskonnya 🙂

  • Elly Nurul

    Pas 17 Agustus kemarin banyak banget temen yang info promo dengan menggunakan YAP, aku fikir apaan sih YAP ini.. oh ternyata aplikasi untuk mempermudah transaksi keuangan dari BNI ya.. punya tabungan BNI tapi belum install YAP.. duh kudet banget ya saya.. banyak promo menarik juga.. cuzz ah pakai YAP juga

  • Nurul Sufitri

    Asik ya mb Hanni bisa beli Chattime pakai YAP harganya cuma Rp 1.946 hihihi mau juga Mau ah Tapi daku blm jadi nasabah BNI nih hehehe. YFS yaaa

  • Dita Indrihapsari

    Membantu banget buat yang mau ke bank pas weekend ya karena buka juga.. Apalagi di daerah wisata, jd bisa ngebantu wisatawan yang butuh bank juga.. Aku kira Yap! Cuma buat nasabah BNI, ternyata bisa juga ya yg non nasabah.. Aaaak asik banget mba Han dapet chatime gak sampe 2ribuuu.. 😀

  • Rach Alida Bahaweres

    Mbaa, ntar kalau mau isi uang di aplikasi Yap! berarti masih sistem transfer ke ATM atau bisa jiga di merchant yang disediakan mba?

    Aku mau dong beli durennya pakai aplikasi YAP!

  • Lia Lathifa

    Waah asik banget ya pale YAP, semua jadi mudah bertransaksi, diskonnya gak ketulungan euy, mau bangeettt

  • Atisatya Arifin

    Setiap hari ngelewatin kantor Bank BNI di Margonda dan lihat spanduk YAP ini dan baru tahu kalau YAP itu kependekan dari Your All Payment. Alamaaak, kudet banget akuuh. Awalnya aku mikir YAP ini semacam e-money pakai kartu gitu mbak, ternyata ini aplikasi yaa. Jadi penasaran mau cobain deh soalnya nggak perlu jadi nasabah bank BNI yaaa. Semoga nanti kebagian diskon2annya juga kaya mbak Hanni.

  • Utie adnu

    Kmrn dah coba di chatime praktiss ya bnyak promonya lagi..

  • Shine

    Menguntungkan banget emang mba pake Yap. Aku pun kemaren udah cobain, pas banget ada promo di hokben dan chatime, langsung deh cus gunain, harganya bikin hati berbunga2

  • Leyla Imtichanah

    Enak nih pake Yap banyak promonya. Apalagi pas kemaren tuh hut kemerdekaan. Murah meriah pake Yap.

  • Dewi Nuryanti

    Wiiiiih murse amat itu chattime pake YAP. Duuuh pngn deh. Banyak keuntungannya ya dgn YAP. Ini mah bener2 manjain diri sendiri dg belenjong hemat

  • Maria Soraya

    adik2ku harus tau YAP nih, mbak karena mereka nasabah setia BNI sedari jaman kuliah (di kampusnya bayar2 kudu pakai BNI) dan adikku yg sekarang masih kuliah juga pakai BNI

    aku pribadi punya BNI tapi bukan buat dana utak-atik, disimpen aja hehehehe

  • Elva Susanti

    Chattimenya murah banget jadinya ya mbak. Sayangnya saya belum bikin tabungan BNI. Jadi pengen bikin tabungan lagi nih

  • Eni Martini

    Aku dulu pakai BNI terus closed, baca ini jadi pengen punya rek BNI lagi deh

  • faradillah

    Aku kemaren cobain beli chatime pake yap tapi sayang 1 yap cuma bisa beli 1 trus cuma ada 2 yap hahaha tapi alhamdulillah cuma beli 7300 kalo ga salah

  • cerite si mpo

    Di johar juga baru juga ada bazar YAP. Kebetulan teman mpo karyawan BNI pusat. Mpo datang dan dapat bonus. Alhamdullilah

  • Helena

    Oh gercep nih mbak Hanni dapat promo chatime murah meriah. Gampang ya bayar pakai Yap!

    • Hanni Handayani

      harus cepat-cepat biar promonya ga habis

  • hida

    Mantap ya Chattime dengan harga 2ribu kurang hanya dengan YAP..Coba promo kayak gini sering ya hehehe

    • Hanni Handayani

      kapan lagi bisa dapat harga seperti ini ,,murah bingitz

  • Siti Nurjanah

    Sayapun demikian kalau denger ada bazar, hasrat pingin belanja2 tuh ada aja. Asyik banget kalau ada promo banyak begini

  • Tika Samosir

    Aduh jadi mupeng chattimenya. Murah banget ya belinya pakai aplikasi yap.

    • Hanni Handayani

      ya, saya juga senang dapat harga murah

Leave Comment