Pake Yap! Bikin Mudah Belanja di BNI Weekend Bazaar

Pake Yap! Bikin Mudah Belanja di BNI Weekend Bazaar

Pada umumnya wanita paling suka shopping termasuk saya he he klo sudah mendengar bazar apalagi sale.  wah bawaannya pengen datang lihat-lihat produk klo cocok diborong deh he he.

Pas banget tanggal 3-4 agustus 2018 ada Weekend BNI Bazaar di Apartemen Mediterania  Ancol. Bazaar ini bersamaan  dengan peresmian KCP BNI Ancol.

Bank Negara Indonesia (BNI) adalah bank komersial tertua di Indonesia yang telah mempunyai cabang di Indonesia dan luar negeri. Selalu mengedepankan kemudahan dan kenyamanan nasabah bertransaksi.

Adanya BNI KCP Ancol mempermudah masyarakat sekitar Ancol mendapatakan pelayanan dan melakukan transaksi perbankan dari bank BNI.

Apalagi letak BNI KCP Ancol juga strategis karena berada disekitar Apartemen Mediterania Ancol, disekelilingnya juga banyak perkantoran dan hotel Aston Marina Ancol.

Beberapa kali saya datang ke hotel Aston Marina Ancol saya melihat banyak pengunjung baik/wisatawan dalam dan luar negeri. Dengan adanya BNI KCP Ancol bisa memudahkan transaksi perbankan ataupun menukar uang dari mata uang asing ke rupiah.

Saya datang ke BNI Weekend Bazaar pas sebelum acara dimulai, saya sudah melihat banyak stan stan yang menjual makanan, minuman, kosmetik dll.

Acara diawali dengan sambutan dari Pak Reynalwin Sitorus selaku pemimpin BNI Jakarta Kota. Pak Reynalwin berharap peresmian BNI kantor Cabang Pembantu Ancol memberikan yang terbaik untuk para nasabah,

Dari pihak Hotel Aston Marina Ancol pun menyambut baik kehadiran BNI KCP Ancol.

Kami menyambut baik BNI di area hotel Aston mudah0-mudahan bisa bekerja sama dengan baik dan saling mesupport , kita lancar dalam apapun” Ujar pihak Hotel Aston Marina Ancol

Peresmian KCP Ancol dimulai dengan penandatangana perjanjian MOU dengan pihak hotel Aston Marina Ancol untuk fasilitas KTA  para pegawai hotel dan juga kartu GPN Asian Games. Setelah penandatangan lanjut gunting pita sebagai tanda KCP Ancol resmi beroperasi .

Diacara saya sempat berbicara dengan staf BNI dan dapat info klo KCP Ancol buka pelayanan di hari Sabtu & Minggu. Pas banget buat yang ga sempat dihari kerja bisa datang pas weekend .JTapi jangan lupa ya Happy Friends klo week end bank BNI buka mulai dari jam 10.00 sampai 16.00

Peresmian KCP Ancol sudah, saatnya saya keliling bazaar melihat stan.  Pertama kali ya ke stan makanan he he . kebetulan ada soto gratis lengkap dengan lauk pauknya dan untuk pertama kali nya makan sate otak sapi ya di bazar ini . Rasanya sedap 🙂

Sambil menikmati makanan dan minuman yang ada para pengunjung bazaar bisa melihat penampilan anak-anak menari  Indang (Dindin Badindin) dan tari piring. Melihiat anak-anak  menari, mereka terlihat lucu dan mengemaskan sekali.

BNI Weekend Bazaar diikuti oleh rekanan UKM BNI dan juga stan umum lainnya. Seperti Chatime, Krisna Bali, Duren Wak Roban, Bebek Salero,Oriflame, Dimsum, Hotel Aston Marina Ancol, Kerjinan tangan , Nasi Kebuli, properti dll.

Yang menarik di BNI Weeekend Bazaar ada promo untuk penguna YAP! Para pembeli  Chattime & Duren Wak Roban  bisa mendapatkan harga hanya Rp 1.946.

Dibandingkan harga aslinya, pake Yap! harganya jadi murah sekali tapi karena promo ini hanya berlaku untuk 25 orang pertama saja jadi banyak pengunjung langsung menyerbu dua stan ini,

Akhirnya bisa mendapatkan Chattime hanya Rp 1.946 dengan mengunakan Yap!
Akhirnya bisa mendapatkan Chattime hanya Rp 1.946 dengan mengunakan Yap!

Karena tertarik dengan promonya, banyak pengunjung yang langsung mendaftar Yap! termasuk saya. Ditempat saya sempat gagal bertransaksi dengan YAP! karena kamera hape tidak support tapi setelah berkonsultasi dengan mba Resti – staf BNI akhirnya bisa ,…yeaah.

BNI Weekend Bazaar berlangsung selama 2 hari dari tanggal 3 hingga 4 Agustus 2018. Hari pertama diisi dengan peresmian BNI KCP Ancol.  Di hari kedua bazaar ga kalah seru dengan hari pertama karena ada lomba memasak nasi goreng Kokita.

Suasana makin meriah karena para peserta adalah sebagian besar adalah penghuni apartemen. Biasa klo emak-emak sudah kumpul, wajar ada kehebohan he he.

Peserta lomba ga hanya perempuan tapi ada juga pria. Profesinya pun beragam mulai dari ibu rumah tangga, dokter, artis dan chef. Walau peserta ada yang chef ternyata pas pengumuman pemenang yang menang adalah ibu rumah tangga. Salut dam selamat untuk para pemenang.

Sebelum bazaar selesai dan  pulang, saya keliling bazaar lagi . Seperti hari pertama, hari kedua para pengunjung mengunakan Yap! untuk bertransaksi.

Memangnya apa seh YAp! Han? YAP! ( Your All Payment) adalah  Pembayaran digital berbasis aplikasi dari BNI.  Sebagai alat pembayaran untuk transaksi cashless, Yap!  solusi untuk pembayaran mudah, aman dan kekinian.

Yap! cocok banget buat orang-orang jaman now yang agak sungkan untuk membawa uang cash dalam jumlah banyak. Termasuk saya, jika harus memilih bawa uang cash jumlah banyak atau cukup membawa uang elektronik. Saya akan memilih uang elektronik apalagi saya cukup membawa hape saja jadi lebih mudah dan praktis.

Jadi penguna Yap! harus nasabah BNI Han? Jawabnya Tidak.  Fitur ini adalah kelebihan Yap! dengan yang lain karena Yap! mengunakan 3 sumber dana : dari debit BNI,  kartu kredit BNI dan UnikQu (Uang Elektronik BNI).

Buat nasabah BNI bisa menambahkan kartu kredit dan kartu debet BNI sebagai sumber dana dan non nasabah BNI bisa mengunakan Unikqu.. Karena 3 sumber dana ini, bikin Yap! berbeda  dengan yang lain.

Cara mengunakan Yap! juga mudah untuk para penguna gawai bisa langsung mendownload di playstore dan IOS

Instal Yap!

Pertama kali tentu harus mendownload aplikasi Yap! Consumer melalui playstore . Sebelumnya pastikan tipe android  atau IOS yang digunakan. Jangan seperti saya. sempat gagal mengunakan Yap! karena androidnya dibawah yang disarankan. Untuk android diharapkan sistem operasinya minimal versi 4.4.4 dan IOS mengunakan IOS rilis 02 2018

Cara menginstalnya bisa dilihat dari Step by stepnya bisa dilihat digambar dibawah ini :

 

Setelah terpasang di gawai, lanjut pendaftaran ya, alurnya seperti dibawah ini :

Lanjut pengisian saldo, silahkan dipilih sumber pendanaan apakah dari kartu debet BNI, kartu kredit BNI atau Uniqku. Buat saya yang belum mempunyai tabungan di BNI saya mengunakan Unikqu.

Setelah semua sudah siap dan saldo sudah ada saatnya berbelanja di BNI weekend Bazaar. Cara bertransaksi mengunakan Yap!.

Diawal saya cukup mescan barcode yang ada, setelah muncul nama penjual/tokonya langsung melakukan pembayaran, masukan pin, setelah selesai akan notif pembayaran sukses. selesai deh prosesnya mudah. Selama bazaar dan suasana bazaarnya, silahkan Happy Friends lihat di video dibawah ini ya :

 

 

Dengan mengun Yap! saya mendapatkan kemudahan dan keuntungan karena bisa mendapatkan harga -harga di bazaar dengan hanakarga promo.

Selain di bazaar Yap! bisa digunakan  dimana saja Han ? Detailnya Happy Friends bisa cek di web resmi Yap! akan ada merchant-merchant yang telah bekerja sama dengan Yap! . Pilihannya pun beragam.

Sebagai contoh kebetulan beberapa hari kedepan saya rencana mo piknik jadi saya mo beli snack mengunakan yap! di Family Mart (salah satu merchant Yap!).

Be;lanja snacks di FamilyMart dengan Yap!

Setelah saya mengambil snacks yang saya mau lalu saya membayar. Cara pembayaran juga mudah seperti biasa, ketika di cashier saya scan dulu barcodenya, pilih merchantnya, masukan pin selesai deh. Snacksnya sudah bisa dibawa pulang ke rumah.

Jadi mau belanja apa saja dan dimana saja YAPin aja.

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment