Mudik Makin Nyaman Dengan Aplikasi Info Mudik Dan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan

Mudik Makin Nyaman Dengan Aplikasi Info Mudik Dan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan

Alhamdulillah lebaran sebentar lagi lebaran. Seperti biasa tradisi dari dari dulu menjelang hari raya idul fitri banyak orang mudik. Happy Friends sudah mempersiapkan apa saja? selain membawa bekal oleh-oleh ada hal lain yang perlu disiapkan.

Ga mau kan pas mudik ada kendala di perjalanan pergi dan pulang dn selama di kampung. Buat Happy Friends pengguna JKN KIS , BPJS Kesehatan memberikan tips biar #MudikNyamanBPJS .

Talkshow Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan di Hook -Jakarta
Talkshow Mudik Nyaman Bersama BPJS Kesehatan di Hook -Jakarta

Hari senin tanggal 4 Juni 2018, BPJS Ksehatan mengadakan acara #MudikNyamanBPJS di restoran Hook РJakarta. Hadir ibu Andiyani- Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan menjelaskan info pelayanan  yang bisa diakses peserta JKN KiS selama liburan nanti.

Libur tahun ini memang libur lebaran yang panjang, klo biasanya hanya beberapa hari saja, Tahun ini bisa hampir semingguan belum ditambah cuti he he

Pelayanana BPJS Kesehatan Selama Libur Lebaran
Pelayanana BPJS Kesehatan Selama Libur Lebaran

Untuk mengatasipasi mudik tahun ini BPJS Kesehatan tetap melaksanan pelayanan kesehatan mulai dari H-8 hingga H+8. Para peserta JKN KIS tetap dapat pelayanan kesehatan dengan prosedur dan fasiltas yang telah disepakati.

BPJS Kesehatan juga menyediakan posko-posko mudik di 8 titik padat pemudik : Terminal Pulo Gebang Jakarta, Terminal Bungurasih Surabaya, Pelabuhan Soekarno Hatta Makasar, Pelabuhan Gilimanuk Bali dan Merak Banten, Rest Area KM 57 Cikampek, Stasiun Yogyakarta dan Terminal Tirtonadi Surakarta

Posko mulai hadir dari tanggal 9 – 14 Juni 2018. Di dalam posko, pemudik bisa menerima layanan kesehatan sampai informasi program jaminan kesehatan. Posko mudik juga menyediakan obat-obatan juga fasilitas relaksasi.

Untuk berjaga-jaga selama diperjalanan sampai dirumah. Para peserta JKN KIS bisa melakukan hal-hal berikut ini :

  1. Membawa selalu kartu anggota JKN KIS selama mudik

Ya kita pastinya tidak mau sakit selama perjalanan tapi untuk menjaga-jaga apabila diperlukan bisa dipersiapkan dari sekarang. Bisa membawa kartu fisik atau menyiapkan kartu virtual di aplikasi JKN Mobile

2. Membayar iuran JKN KIS

Jangan sampai karena ada tunggakan pembayaran JKN KIS akhirnya peserta tidak bisa mendapatkan pelayanan. Jadi diharapkan iuaran sudah lunas.

Aplikasi Mempermudah Selama Mudik : Info Mudik BPJS Kesehatan

Sekarang semua serba digital ,melalui HP kita bisa mendapatakan info tebaru. Buat pemudik untuk menjaga-jaga selama mudik bisamendowlod aplikasi Info Mudik BPJS Kesehatan

Aplikasi Mudik Bersama BPJS Kesehatan
Aplikasi Mudik Bersama BPJS Kesehatan

Aplikasi ini menurut saya aplikasi paket komplit he he karena didalam satu aplikasi sudah mencakup banyak informasi seperti :

1. Nomor telepon darurat dan nomor telepon layanan informasi BPJS Kesehatan
2. Lokasi Kantor BPJS Kesehatan terdekat.
3. Fasilitas mitra BPJS Kesehatan
4. Tanya jawab BPJS Kesehatan
5. Info BPJS Kesehatan
6. Tips BPJS Kesehatan
7. Lokasi Public Area (Pom Bensin, ATM, Bengkel, Masjid, Restoran, Kantor Polisi dll )
8. Link Mobile JKN
9. Media sosial BPJS Kesehatan

Berdasarkan info dari Pak Yus staf IT BPJS Kesehatan yang menghandle aplikasi mudik BPJS Kesehatan memberitahu Aplikasi Mudik BPJS Kesehatan sudah bisa didownload untuk penguna IOS dan android

Aplikasi ini juga dbisa diakses oleh masyarakat luas walau bukan peserta JKN KIS. Pastikan signal hape bagus jadi bisa mengakses data aplikasi.

Selama liburan panjang lebaran 2018, masyarakat juga tetap bisa menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 yg beroperasi selama 24 jam termasuk hari minggu dan libur.

Setelah semua persiapan telah disiapkan , saatnya mudik dengan nyaman. Semoga selamat sampai tujuan dan hingga balik lagi kerumah.

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment