Mudahnya Berzakat Melalui Dompet Dhuafa

Mudahnya Berzakat Melalui Dompet Dhuafa

Alhamdulliah kita sudah mencapai minggu terakhir Ramadhan. Seperti biasan sebelum hari Idul Fitri, umat muslim diwajibkan untuk berzakat. Zakat adalah kewajian bagi umat muslim, karena zakat termasuk  dalam salah satu rukun Islam.

Sebagai tanda keimanan dan keIslaman umat muslim melaksanakan zakat. Zakat sendiri mempunyai manfaat antara lain memisahkan jembatan pemisah dari yang kaya dan miskin,

Zakat sebagai tanda syukur atas harta, barang perniagaan yang kita miliki. Zakat bisa menyucikan harta, Zakat membawa berkah kehidupan dan berdampak baik untuk kaum dhuafa. Trus untuk zakat tahun ini dilakukan dimana Han?

Berzakat Melalui Dompet Dhuafa

Salahsatu cara untuk mempermudah teman-teman untuk berzakat bisa melalui Dompet Dhuafa. Kenapa? Karena banyaknya kemudahan-kemudahan para pemberi zakat untuk melakukan zakat bisa dilakukan dimana saja, baik offline maupun online.

Apalagi Dompet Dhuafa adalah lembaga sosial yang terpecaya. Sejak tahun 1993. Dompet Dhuafa udah memberikan zakat kepada lebih dari 19 juta penerima, Dana-dana yang diterima selama ini disalurkan kepada mustahik melalui program-program yang ada di Dompet Dhuafa.

Membayar zakatnya ga hanya zakat fitrah tapi juga ada zakat maal. Apakah ada zakat lainnya ? Lebih baik sebelum membayar zakat happy friends dan saya bisa mengunungi  www.zakat.or.id disana kita bisa mendapat informasi mengenai zakat.

Setelah itu yuk kita hitung apakah kita sudah memenuhi nishab apa belum. Kita bisa menghitung dengan kalkulator zakat Dompet Dhuafa. Nanti bisa diklik zakat yang ingin kita bayar. Misalkan zakat penghasilan. Tinggal diklik kalkulatornya dan isi semua kolom yang ada nanti akan muncul hasilnya.

Sudah tau jenis zakat yang mo dibayar dan sudah tercukupi nishabnya maka sekarang Jangan Takut Berzakat di Dompet Dhuafa karena cara pembayaran zakat di Dompet Dhuafa pun mudah bisa offline maupun online :

  1.  Membayar zakat secara offline :
  • Membayar di booth-booth yang ada di mal

Ketika saya belanja di supermarket didekat rumah, saya melihat booth Dompet Dhuafa. Ga hanya itu saya juga sempat melihat dibeberapa mol besar di Jakarta dll.

  • Membayar di kantor Dompet Dhuafa

Happy Friends bisa ke kantor Dompet Dhuafa di kantor pusat Ciputat, Kantor Warung Buncit, Kantor Karawaci, Kantor Rawamangun .

2. Zakat Dijemput

“Klo saya sedang sibuk, ga sempat tapi mau bayar zakat . Bagaimana Han?”

Nah ini salah satu kelebihan berzakat di Dompet Dhuafa karena ada layanan Jemput Zakat. Nanti Dompet Dhuafa menyediakan form online yang bisa donatur yang nanti bisa dimasukan kedalam sistem dan nanti staf langsung menindaklanjuti untuk penjemputan donasi.

 

untuk layanan penjemputan dana zakat baik perseorangan maupun perusahaan unutk wilayah JABOTABEK dengan nilai penjemputan minimal sebesar Rp 1.000.000

Untuk layanan Jemput Zakat bisa menghubungi 0813.1684.7002 Tlp.741.6050

3. Pembayaran Zakat online.

Salah satu kemudahan membayar zakat melalui web  Dompet Dhuafa. Saya tinggal mengisi kolom-kolom mulai dari  pilihan zakat yang mo dibayar apa zakat maal, zakat fitrah, zakat penghasilan lalu nominal zakat dan pengisian data diri hingga transfer dana .

Pilihan pembayaran juga beberapa alternatif bisa ditransfer melalui perbankan. transfer bank seperti BCA, Mandiri, BNI, Bank Muamalat dan juga alternatif pembayaran online payment seperti Dana, CIMB Clicks, IB muamalat, MasterCard dan Visa

Karena zakat dilakukan melalui online. Saya bisa melakukannnya dimana saja selama ada internet jadi mempermudah siapa saja. Jika ditanya lebih suka offline atau online ? saya sendiri lebih suka via online. Kareba tidak perlu kena macet, panas dll. Cukup bayar zakat online.

Jangan ditunda-tunda Yuk tunaikan zakar dari sekarang ! Tinggal KLIK –> https://donasi.dompetdhuafa.org/zakat/

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (2)

  • Mporatne

    Zakat secara online sesungguhnya sangat memudahkan kita untuk membayar nya. Tinggal transfer uangnya di mobile banking. Semua jadi mudah baik saat menghitung dan membayar.

    • Hanni Handayani

      Betul mpok jadi bisa mempermudah untuk membayar zakat

Leave Comment