Menyambut Ramadhan Peka  Consult Inc Menghadirkan Delightful Ramadhan Culinary 2018

Menyambut Ramadhan Peka Consult Inc Menghadirkan Delightful Ramadhan Culinary 2018

Alhamdulillah sebentar lagi ramadhan. Ga kerasa ya. Sebagai muslimah saya menyambut bulan suci ini dengan suka cita. Mumpung masih ada waktu seminggu lagi yuk kita persiapakan lahir dan batin. Ga ketinggalan nyiapin stok sayuran dan lauk pauk buat 1 bulan ke depan termasuk bumbu-bumbunya.

Beruntung kita tinggal di Indonesia yang mempunyai banyak menu dan bahan baku bumbu. Sejak dulu Indonesia terkenal dengan rempah-rempahnya. Bahkan rempah-rempah seperti pala telah digunakan abad ke 16 di Eropa karena rempah-rempah juga salah satu alasan Indonesia di jajah.

Cara memasak orang Indonesia juga unik dengan bahan baku yang banyak sehingga membuat bangga. Sudah banyak menu Indonesia yang go Internasional seperti nasi goreng, rendang, sate. Banyak orang bule suka memakan 3 menu diatas.

Di acara Delightful Ramadhan Culinary di Amuz Gourment Restoran tanggal 9 Mei 2018. Pak Kafi Kurnia – Peka Consult menjelaskan mengenai kejayaan kuliner Indonesia.

 

Berdasarkan info dari Pak kafi saya tidak menyadari hal-hal kecil yang ada disekitar saya ternyata jejak kejayaan Indonesia. Siapa yang makan merasa kurang klo ga makan ada kerupuk? Kerupuk juga jejak kejayaan Indonesia loh.

Warisan leluhur yang sekarang sudah ada dimana-mana adalah tempe klo dulu hanya ada tempe di Indonesia sekarang diluar negeri sudah ada produsen-produsen tempe tapi tetap yang paling murah di Indonesia. Mumpung tinggal di Indonesia, banyak-banyakin konsumsi tempe.

Kopi termahal di dunia juga ada di Indonesia. Orang di dunia tau kopi luwak kopi yang dibuat dari sisa kotoran luwak. Hasil dari kopi yang dihasilkan terbilang eksotik dan berbeda baik dari segi rasa, aroma dan kualitas. Kopi luwak adalah kopi asli Indonesia.

Menyambut Ramadhan 2018

Menyambut Ramadhan tahun ini Mr. Christopher P ritgedrs selaku counselor foreign Agricultural Service dari United States Department of Agriculture untuk Jakarta menjelaskan makanan dan buah yang berkualitas yang bisa dikonsumsi selama bulan Ramadhan.

.Hadir di acara Ulfa selaku mahasiswa yang pernah merasakan bulan ramadhan di Amerika Serikat. Apa saja yang dilakukan selama Ramadhan dan apa saja yang dikonsumsi selama ramadhan di USA.

Di acara para undangan bisa menikmati bahan baku ataupun olahan dari Amerika seperti apel washington, jeruk , blue berry, kurma medjool, SunMaid. Dari semua produk atau sebagian besar sudah saya pernah coba dan tau.

Seperti apel granny smith, apel ini bagus untuk program diet  karena banyak mengandung kadar asam yang lebih banyak dari apel  selain itu apel hijau mempunyai banyak anti oksidannya. klo SunMaid biasa dibuat untuk penambah rasa, hiasan kue dll.

Dari sebagian menu olahan atau buah-buah yang ada di acara ,ada satu yang membuat saya menarik . Awalnya ga terlalu special melihatnya karna wajar selama bulan puasa buah ini jadi primadona setiap buka puasa menjadi makanan wajib .

Buah ini ga lain adalah kurma. Selama ini yang saya tau, kurma berasal dari daerah Arab. Sekarang saya jadi tau perkebunan di negara USA pun bisa menghasilkan kurma. Acara Delightful Ramadhan Culinary menghadirkan 3 jenis varian kurma yang ditampilkan Medjool dates, pitted medjool dates, kurma organik : Organic Medjool Dates.

Dari 3 varian diatas saya sudah coba kecuali yang kurma organik jadi belum bisa membedakan apa bedanya dengan kurma yang ditanam dengan cara biasa. Yang unik dari 3 kurma yaitu yang pitted medjool dates – kurma tanpa biji jadi selama mengkonsumsi kurma kita tidak perlu lagi repot memisahkan daging kurma dan bijinya.

Seandainya kita bosan makan kurma saja, kita bisa berinovasi membuat makanan dengan bahan baku dasar korma. Seperti dadar gulung korma.Perpaduan yang khas dari lokal dan internasional.

Happy friends juga bisa membuat varian lain dari bahan dasar U.S Dehy Potato Granules, jika selama ini hanya dibuat untuk smashed potato ternyata bisa dipakai di kue tradisional Talam, Rasanya juga enak.

Datang ini jadi bertambah pengetahuan barunya dan juga mengingatkan saya lagi untuk banyak mengkonsumsi buah-buah selama puasa biar badan sehat dan segar.

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (3)

  • Irawati Hamid

    Mengonsumsi buah saat Ramadan membuat kita lebih fit yaa Mba, saya juga bertekad ramadan ini lebih meningkatkan konsumsi buah

    Btw, yang dadar isi korma itu sepertinya enak

  • Uci

    Saya jadi tahu ternyata varian buah dari Amerika banyak sekali ya, dan ketika dipadukan dengan masakan khas Indonesia rasanya menjadi semakin luar biasa.

  • Premiumsoftwaresales.net

    Quality articles is the key to attract the viewers to visit the web site, that’s what
    this web page is providing. http://Kalynyoung.gsucreate.org/visual-rhetoric-blog/screen-writing-designing-response/

Leave Comment