Menjaga Kerukunan Bersama Dengan Buka Puasa Bersama Di Masjid

Menjaga Kerukunan Bersama Dengan Buka Puasa Bersama Di Masjid

Alhamdulillah puasa sudah memasuki pertengahan Ramadahan,  Banyak keberkahan di bulan ini. Umat muslim berlomba lomba untuk melalukan kebaikan. Momen seru dibulan puasa yang unik dan seru adalah buka puasa.

Selain berbuka puasa dirumah, tiap masjid dan mushola juga menyediakan takjil untuk para musafir dan orang-orang disekitar. Pesertanya tidak  mengenal usia mulai anak-anak hingga dewasa, mo perempuan atau laki-laki dan suku dari mana saja Mereka bisa buka puasa .

Indahnya melihat banyak orang berkumpul menjadi satu tanpa mempersalahkan background masing-masing orang dan secara rukun membaur menjadi satu. Apalagi ditengah gonjang ganjing  Pemilu.  Tadi pagi pengumuman Presiden  sudah diumumkan, tetap saja timeline medsos  tetap heboh.

Karena perbedaan banyak orang saling menghujat, dan berdasarkan pengalaman pribadi sampai ada yang mengunfollow satu sama lainnya. Adakah teman seperti ini ? Semoga tidak terjadi ya.

Alangkah baiknya dibulan suci ini, umat muslim mengunakan momentum untuk saling memaafkan,  kembali menjalin silahturahmi, mempererat persaudaraan yang renggang ketika ada perbedaan. beberapa bulan yang lalu.

Pemerintah punya andil dalam menjaga persatuan tapi tidak salah, kita sebagai warga juga ikutan menjaga kerukunan sesama agama dan antar umat beragama. ju

Seperti yang diinfo oleh Pak Kol.Beben nurpadillah Kabid Media massa Deputi 7 KemenkoPulhukam di acara workshop produksi dan diseminasi tanggal 21 Mei 2019 di Ruang Apung Perpustakaan Universitas Indonesia

Selain TNI dan Polisi menjadi komponen utama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Warga negara menjadi sarana dan prasarana menyokong petahanan negara yang juga didukung oleh 5 komponen pendukung seperti militer, tenaga ahli. sumber daya alam, sarana dan prasarana
dan sumber daya manusia.

 

Ada manfaat lain dengan buka puasa bersama di Masjid l :

  • Warga sekitar dan pendatang bisa duduk bersama.
  • Selain melakukan ibadah juga melestarikan budaya Indonesia
  • Membuka Komunikasi. Karena ketemu dengan orang baru, mau ga mau kita akan bertegur sapa dengan orang dikanan kiri kita.
  • Mempermudah rezeki.  Bisa jadi karena ketemu dengan orang baru kita bisa mendapat link .
  • Karena biasa disaat buka puasa akan ada ide-ide baru karena ada ceramah sebelum buka puasa.
  • Ajang reuni. Bisa jadi karena kesibukan selama ini  kita  jadi tidak bisa berkenalan dengan tetangga atau tidak ketemu dengan tetangga. Sekarang waktu yang tepat.
  • Waktu yang tepat untuk bersatu.

Semoga dengan ajang buka bersama ini bisa mempersatukan kembali untuk Indonesia lebih maju. Seperti  lirik lagu “Bersatulah Indonesia”

Bersatu untuk membangun bagi negeri tercinta”

“Mari majulah Indonesiaku”
“Bersatulah semua.. Raih Kejayaan melengkai dalam perbedaan”

 

 

 

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment