Membuat Menu Sehat dan Enak dengan Electrolux EKM 3437W di  Electrolux  Taste and Care Center

Membuat Menu Sehat dan Enak dengan Electrolux EKM 3437W di Electrolux  Taste and Care Center

memasak menurut saya kegiatan menyenangkan, kenapa? karena bisa membuat masakan sesuai dengan yang kita inginkan mulai dari pemilihan bahan baku hingga penyajian pun bisa diatur sesuai dengan yang kita inginkan.

hanya ketika banyak kegiatan, kegiatan memasak jadi hal yang merepotkan bikin memakan waktu karena harus persiapkan ini iitu,, rempong deh he he.

maka nya perlu ada perlengkapan masak yang ringkas bikin pekerjaan memasak mejadi mudah dan praktis. Ga mau kan ribet mengeluarkan perlengakapan masak . Itu satu alat klo perlu beberapa alat kebayang dong repotnya.

paling enak memang mengunakan 1 alat masak bisa dipakai untuk beberapa keperluan. “emang ada han?” Ada dong..

Membuat Menu Sehat dan Enak di Electrolux Taste and  care

Tanggal 1 November 2018,  saya berkesempatan bisa membuat makanan sehat dan enak di Electrolux  Taste and Care Center Jl Abdul Muis 34, Petojo Selatan, Jakarta Pusat.

Kesan pertama kali datang di Elextrolux Taste and Care  sebelum masuk sama seperti bangunan umum perkantoran atau showroom seperti kanan kirinya

Tapi ketika saya masuk, saya langsung “amazed”. Kapan ya bisa punya rumah dengan perlengkapan rumah tangga dari Electrolux karena setelah saya membuka pintu, saya bisa langsung melihat produk-produk Electrolux mulai dari blender, rice cooker dll.

Brand Electrolux memang brand saya kenal sudah lama. Latar belakang dari perhotelan, ditempat  saya kuliah dulu peralatan masak mengunakan elextrolux dan dulu sempat main kerumah saudara tempat dia kerja bosnya mengunakan Electrolux.

Saya tau orang bule tidak sembarangan megunakan peralatan memasak,pastinya mengunakan produk-produk berkualitas untuk sehari-sehari seperti brand Elextrolux.

Electrolux sudah hadir sejak 100 tahun yang lalu,  produsen produk-produk rumah tangga didunia yang hadir di 150 negara termasuk di Indonesia. Electrolux terkenal kualitas dan inovasi mempunyai produk yang banyak mulai dari kebutuhan dapur, cuci mencuci, perawatan rumah dan aksesoris lainnya,

Setelah masuk kedalam dan melihat suasananya saya melihat ini bukan showroom seperti biasa, karena disatu tempat ada 3 bagian : tempat memasak, tempat washbar, dan coffe shop.

Ketika saya datang pas makan siang, di coffe shop banyak tamu yang sedang menikmati makan siang.. Menu di coffe shop juga beragam mulai dari snack hingga makan berat. Mau ngopi-ngopi cantik juga bisa. 🙂

Disini pun ngopinya bisa sambil plus plus looh …eits bukan plus plus yang negatif ya. Tapi dengan ngopi di ETCC senilai 30 ribu para pengunjung bisa mencuci gratis sebanyak 5 Kg, Pas banget buat anak kost biar ga perlu ngeluarin dana laundry.

Buat yang suka memasak seperti saya, ada satu area yang bikin betah di ETCC yaitu ruang memasak, Dikanan kiri ruangan dilengkapi dengan peralatan dapur seperti oven, microwave, kulkas dll . Ditempat ini para pengunjung juga bisa belajar memasak karena ada program memasak di ETCC.

“UNIK” ini satu kalimat buat Electrolux Taste and Care.

 

Membuat Vegan Mango Parfait dengan Electrolux Kitchen Machine EKM3437W

Setelah berkeliling ETCC dan mendengarkan penjelasan dari tim Elextrolux saatnya membuat menu Vegan Mango Parfait. Dipandu oleh chef cantik : Chef Lady De Laura. Dengan gaya yang asyik chef memandu para undangan untuk mencoba menu yang sehat dan enak.

Sebelumnya dipersiapkan dulu bahan-bahannya : Mangga, krim cair, agar-agar, madu dan sebagai hiasan dan pelengkap ada kacang-kacangan, kelapa kering dan daun minth.

Nanti bahan-bahan diatas diolah megunakan  Electrolux Kitchen Machine EKM3437W. Produk yang  baru jadir 2 bulan ini di Indonesia.

Asyiknya 1 alat ini bisa mencangkup beberapa peralatan lainnya seperti :

  1. Blender
  2. Meat Grinder
  3. Salad Shredder
  4. Whisk (penbgock)
  5. Bater Dough Hook  ( alat pengadon)
  6. Bowl 4 liter dengan penutup diatasnya

Fungsi -fungsinya :

  • Whisk bisa membuat whipcream, mengocok telur atauadonan
  • Flat beater : untuk mencampur spongecake,adonan kue kering dan pie
  • Dough hook : digunakan untuk mencampur adonan ketika membuat pizza atau roti.

 

Ga hanya itu mesin mempunyai kelebihan yang bisa dipertimbanghkan

  • High speed oulet untuk blender
  • motor mesin sebesar 800w
  • Adanya 6 kecepagtan yang deilengkapi degan pulse
  • karet dibagian bawah bikin alat tidak bergerak kemana-mana

klo sudah digambarkan diatas pasti mempermudah orang memasak. Kenapa? karena dari satu peralatan bisa digunakan untuk beberapa fungsi.

Setelah semua siap mari kita mulai membuatnya.. Pertama-tama campur madu dan mangga di blender, lalu tepung dan cream cair di wadah. Nyalakan mesin EKM3437W , dialat ini ketika menyalakan saru maka otomatis semuanya jalan bersama jadi bowl dan blender aktif.

kecepatan pun bisa diatur disatu tempat, Pengalaman mengunakan ini memang praktis secara bersamaan mixing bowl dan blender bekerja menjadi satu dan hasil akhirnya adalah mangga yang biasa banyak seratnya terblender secara halus dan satu lagi suara yang dihasilkan mesin tidak berisik,

Setelah semua tercampur rata.saatnya memasukan adonan kedalam gelas untuk dipresentasikan. Masing-masing bahan disusun cantik sehingga tampil menarik. Setelah itu makanan bisa disantap.

Untuk informasi mengenai Electrolux Kitchen Machine EKM3437W dan produk-produk Electrolux lainnya., Happy Friends bisa kunjungi https://www.instagram.com/electroluxindonesia/ dan melihat harga-harganya di https://www.pricebook.co.id/

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment