Mari Mengenal Produk-Produk Syariah Pegadaian Di Pegadaian Literation Fair Bekasi 2018

Mari Mengenal Produk-Produk Syariah Pegadaian Di Pegadaian Literation Fair Bekasi 2018

Tahun demi tahun Pegadaian hadir melayani masyarakat ditahun 2018 ini Pegadaian sudah hadir selama 117 tahun loh. Waktu yang tidak sebentar, dalam rangka HUT ke 117 tahun Pegadaian mengadakan acara Pegadaian Literation Fair Bekasi.

Acara ini diadakan serentak di 19 kota di Indonesaia yaitu Semarang,, Banda Aceh, Medan, Pekanbaru, Padang, Palembang, Surabaya, Balikpapan, , Pontianak, Bandung, Jakarta,  Tegal, Yogyakarta, Bekasi, Makassar, Manado, Jayapura, Denpasar dan Banjarmasin. Melalui Pegadaian Literation Fair Bekasi diharapkan masyarakat makin mengenal produk-produk  dan pelayanan Pegadaian yang makin beragam.

Ketika datang di acara Pegadaian Literation Fair 2018  di Summarecon Mol Bekasi, tanggal 31 Maret 2018 yang lalu saya melihat tersedia banyak booth-booth dari anak perusahaan Pegadaian. Dari beberapa stan sudah ada yang saya tau produknya yang lainnya masih ada yang belum he he.

Saya sampai di Sumarrecon Mol bekasi jam 13.00 pas banget ketika acara perlombaan Idol Cilik Pegadaian dimulai. Sebelum lomba dimulai sudah banyak anak-anak bersama orang tua  bersiap-siap untuk pentas selain lomba Idol Cilik Pegadaian ada juga lomba stand up comedy dan vlog.

Acara yang diselenggarakan oleh DDW communication MICE Convex Agency berjalan meriah, banyak pengunjung datang ke area pameran selain meliat lomba juga bisa  melihat-melihat barang lelang dan membelinya . Setelah beli emas jangan lupa mencuci emasnya biar tambah bersih dan kinclong.

 

Lomba Idol Cilik Pegadaian 2018
Lomba Idol Cilik Pegadaian 2018

 

Talk Show Pegadaian Literation Fair Bekasi 2018 : Produk Syariah dan Binis Logam Mulia

Sesudah lomba selesai , acara selanjutnya adalah talkshow “Produk Syariah Pegadaian dan Bisnis Logam Mulia” Talkshow sore ini dipandu oleh mas Fajar dan MC dengan narasumber ; ibu Mawar, bapak Nurchayo dan ibu Silvia -perwakilan vendor pegadaian

acara pegadaian-literation-fair 2018 summarecon mol bekasi
acara pegadaian-literation-fair 2018 summarecon mol bekasi

Klo selama ini masyarakat hanya tau Pegadaian hanya gadai saja setelah mengelilingi  saya melihat sekarang banyak produk di Pegadaian termasuk hotel dan sudah tersedia produk syariahnya. 7 produk Pegadaian Syariah :

1. Arrum BPKB : Pembiayaan untuk usaha mikro jadi mempermudah pengusaha kecil mendapatkan modal usaha dengan jaminan kendaraan. Kemudahan diproduk ini karena prosesnya mudah hanya 3 hari.
2. Arrum Haji : Menawarkan kemudahan cukup dengan emas sebanyak 15 gram atau 7 juta rupiah sudah bisa mendaftarkan no haji. Cukup lengkapi dengan KTP selanjutnya melakukan pencicilan selama 5 tahun 670rb perbulan
3. Rahn ( Gadai Syariah)  mengadai dengan proses syariah prosesnya hanya 15 menit dana yang diajukan langsung cair. Jaminannnya bisa perhiasan, kendaraan atau barang elektronik.
4. Amanah : Pembiayaan dengan syariah untuk pengusaha mikro atau karyawan untuk memiliki motor atau mobil dengan cara angsuran. Dibanding dengan leasing yang lain proses di Pegadaian mudah karena proses 3 hr, DP nya untuk mobil 20 % motor 10% .
5. Konsiyansi Emas : layanan titip jual emas batangan. Setelah logam mulia terjual nasabah bisa mendapat bagian dari penjualan.
6. Tabungan Emas : tabungan dengan layanan pembelian dan penjualan emas denghan fasilitas titipan dengan harga terjangkau. Menabung mulai dengan berat logam mulia 0.01 gram
7. Multi Pembayaran Online : Produk yang melayani pembayaran untuk berbagai tagihan seperti listirk, air minum , pembelian tiket kereta api, ponnsel dll secara online

Hadir juga ibu Jastuti sebagai penguna AMANAH dan juga berbisnis logam mulai. Dalam sehari bu Jas pernah menjual 500gram dalam 3 hari. wow. Bu Jastuti sudah mengenal lama Pegadaian mulai dari yang tidak tau apa-apa sampai akhirnya saat ini bebisnis logam mulia di Pegadiaan dan juga mengunakan program Amanah membeli mobil untuk mendukung bisnisnya

Ditempat acara saya juga melihat banyak logam mulia UBS, kira-kira logam mulia jenis apa ya? dan apa yang membedakan dengan logam mulia yang selama beredar dipasaran?

Saat talkshow bu Silvi menjelaskan logam mulia UBS secara detail. UBS udah resmi dijual di Pegaaian sejak Mei 2017. Ditahun 2018 UBS mengadakan Pegadaian Sale dengan melakukan pameran di 12 kanwil setiap bulan sekali.

PT UBS mulai memproduksi emas perhiasan sejak  36 tahun sejak 8 tahun ini UBS meproduksi logam mulia. Kelebihan logam mulia UBS :
1. Tidak ada tanggal produksi.
2. ‎Sertifikat yang berbentuk seperti atm membuat tahan lama, tidak rusak, tulisan tidak memudar.
3. ‎Cara mengetest asli apa tidak dengan mencocokan no seri dengan plat.
4. ‎Packaginc plastik jadi kondisi emas tetap prima asal jangan emasnya dipegang tangan secara langsung.
5. ‎ Di Pegadaian pembelian UBS bisa dibeli secara tunai atau dicicil .

6. Packaging logam mulia 1/2 gram di press jadi lebih menjaga logam mulia tahan lama.

Logam Mulia UBS sudah bisa dibeli di gerai-gerai Pegadaian
Logam Mulia UBS sudah bisa dibeli di gerai-gerai Pegadaian

Kemasan Logam Mulia UBS

 

Jadi bagaimana tertarik untuk investasikan ? Sebelum investasi ingat pesan dari bu Silvi

“Investasi jangan dilihat mahalnya karena di depan kita tidak bisa memprediksi akan naik atau turun tapi ketika kita punya niat berinvestasi langsung saja bisa dengan arisan atau mencicil” 

 

Jadi yuk mulai berinvestasi dari sekarang mo dicicil atau tunai bisa. Mau tau lebih detail mengenai produk syariah Pegadaian dan logam mulianya. Happy Friend bisa pantau socmed Sahabat Pegadaian :  https://www.instagram.com/sahabatpegadaian/

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (3)

  • Leyla Imtichanah

    asik jg nih nabung emas di Pegadaian..Pernah berhubungan dgn pegadaian saat butuh uang hehe

  • Hellofika

    Aku kemarin pas ikut yg di gandaria City. Dijabarin jg produk produk Pegadaian syariahnya. Tapi dia jg launching aplikasi pegadaian digital. Aku udah download. Gampang banget mb kalau mau beli produk Pegadaian. Coba deh

  • Melysa Luthiasari

    Waahh seru ya acaranya, ada perlombaan idol cilik juga. Kalo soal inves emas aku tuh kepengen dari dulu, tapi ya itu blm ada kesempatannya. Semoga suatu saat nanti bisa tercapai keinginan untuk inves emas di pegadaian. Aamiin….

Leave Comment