Kolaborasi SGM Dan Alfamart Untuk Para Ojol

Kolaborasi SGM Dan Alfamart Untuk Para Ojol

Ga kerasa lebih dari 2 bulan masyarakat Indonesia dirumah saja. Seperti kita ketahui sejak ada korban dari virus Corona di Indonesia. Pemerintah membuat peraturan-peraturan agar masyarakat terhindar dari bahaya virus ini.

Virus Corona menyerang pernapasan yang menyebabkan infeksi Covid-19mengakibatkan gangguan  pada pernapasan paru-paru. Dampak fatal dari penyakit ini bisa  menyebabkan hingga kematian. Serem banget ya.

Walau pengidap positif Corona ada yang berhasil sehat tapi kita mesti waspada ya Happy Friends karena ganasnya virus ini  bisa menyerang siapa saja. Ngak mengenal umur maupun kelamin. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa maupun pria atau wanita.

Agar virus tidak menyebar cepat dan memakan banyak korban Pemerintah membuat intruksi seperti PSBB, pemakaiana masker, hidup sehat dengan sering cuci tangan.

Dan disarankan buat yang tidak berkepentingan keluar mending dirumah saja. Yang bekerja maupun sekolah lebih baik dilakukan dari rumah. Pemerintah juga menutup sementara pusat keramaian seperrti mall, museum,.

Ketika ditanya apa dampak yang terasa dari Corona? Klo menurut saya selain kesehatan ya perekonomian. Akibat ditutupnya pusat keramaian dan banyak masyarakat memilih dirumah saja.

Membuat perusahaan atau restoran menjadi sepi. Karena tidak ada pemasukan akhirnya karyawan dirumahkan. Ada yang masih mendapatkan gaji walau ga full seperti biasa dan yang lebih parah adanya pemecatan massal.

KLo sudah sepi diluar yang paling terasa adalah para pekerja harian yang mengandalkan pemasukan harian seperti para ojek online.

Jika sebelum ada Corona mereka bisa mendapatkan penumpang lebih banyak, sekarang karena banyak yang dirumah mereka jarang mendapat penumpang.

Sampai akhirnya ada regulasi yang membuat mereka tidak diperolehkan membawa penumpang. Akhirnya banyak para ojol tidak mendapat penghasilan. Hidup dengan pas pasan padahal penghasilan utama dari ojol.

Kolaborasi Donasi SGM dan Alfamart Untuk Para Ojol

Melihat ada yang terkena musibah pasti ada rasa prihatin dan dorongan untuk bisa membantu para pengemudi online dimasa pademi ini.

Oleh karena itu Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui susu pertumbuhan  SGM Eksplor bekerjasama dengan Alfamart mefasilitasi para konsumen untuk ikut membantu membantu berdonasi melalui program “SGM Eksplor – Alfamart Berbagi Kasih Untuk 20.000 Driver Online” dengan mengandeng Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) yang didirikan oleh Gojek.

 Caranya juga mudah, para konsumen yang membeli SGM Eksplor 1 Plus/ 3 Plus / 5 Plus mulai dari tanggal 16 – 31 Mei 2020 senilai Rp 75.000, dijaringan gerai Alfamart dan juga via aplikasi Alfacart / Alfa Gift. Mereka sudah ikut berpartisipasi menyumbang untuk para pengemudi ojek online.

Dan diakhir periode telah terkumpul donasi senilai Rp 1.000.000.000 ( satu  miliar rupiah) wow nonimal yang cukup fantastis. Nantinya hasil donasi disalurkan dalam bentuk voucher untuk 20.000 driver online.

Baca juga : http://www.hannihandayani.com/kolaborasi-sgm-eksplor-dan-alfamart-untuk-para-ojol/

Vouchernya bisa digunakan oleh pengemudi online untuk berbelanja kehidupan sehari-hari seperti beras, minyak, gula, susu pertumbuhan untuk anak diatas 1 tahun, susu ibu hamil dan menyusui diseluruh gerai Alfamart .

Kolaborasi SGM Dan Alfamart Untuk Para Ojol
Kolaborasi SGM Dan Alfamart Untuk Para Ojol

Salahsatu driver Gojek Pak Gorga Chandra yang sudah menerima donasi berasa bersyukur dan berterimakasih.

“Saya dan teman-teman mitra pengemudi ojek online berterima kasih atas inisiatif serta perhatian dari pihak SGM Eksplor, Alfamart, serta masyarakat. Donasi yang kami dapatkan ini sangat bermanfaat untuk membantu kami memenuhi kebutuhan gizi keluarga sehari-hari. Saya berharap, program bantuan seperti ini dapat terus berlangsung, agar lebih banyak lagi rekan-rekan pengemudi ojek online yang bisa terbantu di tengah-tengah kesulitan akibat pandemi COVID-19 ini,” ujar Pak Gorga Chandra.

Saya yang membaca respon dari Pak Gorga ikut terharu karena bantuan sangat berarti dimasa susah. Selain program SGM dan Alfamart untuk para pengendara online,

Danone Specialized Nutrition juga berkerjasama dengan lembaga pemerintah dan sosial menyebarkan bantuan sebanyak 33.000 paket makanan siap santap kepada tenaga medis dan membagikan lebih dari 48.000 donasi produk susu pertumbuhan untuk  yang membutuhkan anak berusia diatas 1 tahun, ibu hamil dan menyusui

Selayaknya dimasa pademi ini, kita berbuat sesuatu yang baik untuk wilayah sekitar dan juga tetap menjaga kesehatan.

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (11)

  • Mechta

    Pengemudi ojek online memang salah satu yg terdampak covid19 ini ya..bersyukur ada yg memikirkannya. Semoga ada pula program utk sektor terdampak lain misal pedagang keliling, ojek pangkalan, tukang becak, dll..

    • Mechta

      Ohya apakah program ini hanya sampai 31 Mei saja, atau berlanjut ya? Semoga tidak berhenti hanya sebulan saja ya..

  • Mugniar

    Masya Allah, kolaborasinya luar biasa. Semoga bisa membantu banyak ojol dan berkah.

  • masolo

    gercep alias gerakan cepat dari para pelaku usaha.. Klo gerakannya positif begini sih harus kita dukung, support dan sebarkan di media sosial

  • Melina Sekarsari

    Wah, baru baca aku. Apakah program ini diperpanjang juga, Mbak? Sayang banget kemarin ngga punya kesempatan buat ikutan. Coba ya, semakin banyak lagi program kebaikan seperti ini dilakukan. Semakin banyak tolong-menolong, tentu akan sangat membantu beban saudara-saudara kita yang terdampak.

  • diane

    wah keren nih programnya.. Semoga banyak ojol yang terbantu dengan program ini ya..

  • Nia Nurdiansyah

    Alhamdulillah masih banyak yang care dengan para ojol ini yaa… Memang yg paling terlihat sih, menurun performanya krn gabisa ride penumpang… Meski banyak juga sendi pekerjaan lainnya yg terdampak

  • Milda Ini

    ide yang baik ini mba, gerakannya harus kita dukung, anak-anak saya juga minum SGM, jadi maudong ikutan programnya, support para ojol

  • Siti Nurjanah

    Inovasi yang di gaungkan SGM berkolaborasi dengan Alfamart begitu inspiratif
    Apalagi bisa dibilang driver ojol salah satu yang cukup terdampak karena pendapatan hariannya pasti sangat menurun

  • nyi Penengah Dewanti

    Alhamdulillah terharu dengan apa yang dilakukan SGM untuk berkolaborasi dengan para ojol
    jadi terbantukan dan membawa berkah. Yang beli pun bisa sedekah. Keren.

Leave Comment