Kemudahan Kirim Paket Paxel Dari Mana Saja dan Kapan Saja

Kemudahan Kirim Paket Paxel Dari Mana Saja dan Kapan Saja

Indonesia mempunyai banyak destinasi wisata. saya sendiri saat ini ada 2 kota yang saya sangat idam-idamkan untuk dikunjungi yaitu Semarang dan Cirebon.

Sempat mengajak teman-teman blogger lainnya tapi jadwal yang saya ajukan belum ada yang klop. Maka nya ketika ada kesempatan dan ada teman jalan akhirnya cuus ke Semarang.

Langsung cari tiket kereta api dan tempat menginap, jangan sampai ketinggalan promo he he. Setelah tiket dan hotel rasanya aman.

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu tiba saya berangkat dari Stasiun Senen menuju Stasiun Tawang. Sampai di Semarang pas dini hari. Pas sampai berasa senangnya akhirnya bisa mampir ke tempat ini

Hari pertama saya mulai mengikuti jadwal itinerary yang saya buat. Tempat-tempat mana saja yang akan saya kunjungi di Semarang.

Saking asyiknya mengelilingin Semarang jadi tidak terasa sudah hampir 1 minggu di Semarang , waktunya saya pulang ke Depok.

Tapi setelah melihat tentengan eng ing eng..,.ternyata barang yang saya harus dibawa banyak juga belum lagi oleh-oleh. Puciing ..puciing pala barbie ini mah.

Daripada pusing mending main hape dulu deh. Cek youtube dan instangram siapa tau nemu yang unyu-unyu he he. karena cek hape saya jadi ingat sebelum saya berangkat kan saya sempat download dan mengunakan aplikasi paxel.

Kenapa tidak memanfaatkan pelayanan paxel aja ya? apalagi sekarang paxel sudah melayani pengiriman dari Semarang ke Jakarta atau kota-kota lain.

Apalagi tanggal 22 November 2018 yang lalu di Hans Kopi – Semarang. Paxel Semarang telah dilaunching kan pas banget saya di Semarang pas peresmian Paxel Semarang.

Paxel ini bukan pengiriman biasa loh karena Paxel berbeda dengan jasa-jasa pengiriman yang ada sekarang ini. Kelebihan Paxel dengan yang lain :

  • Same Day : Paket dikirimkan dihari yang sama. Buat yang memerlukan kirim paket dalam sehari sampai. Paxel adalah solusinya. Paxel juga cocok digunakan oleh penjual frozen food karena tidak merusak makanan.
  • Harga Flat : ini yang suka dengan paxel harga yang ditentukan flat dengan batasan maksimum adalah 10 kg.
  • Sudah hadir di beberapa kota : Hadir di area Jabotabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogya
  • Fleksibel: Dimana saja dan kapan saja. Saya pernah mengirimkan dan menerima paket Paxel dari tempat yang berbeda.
  • Jaminan Uang kembali
  • Tidak ada batasan jarak : Mau dikirim dari mana saja dan ke mana bisa saja tanpa perlu ada batasan asalkan area sudah dicover oleh Paxel.

Di acara juga hadir Pak Djohari Zein – Founder GBMI/Founder dari Paxel. Sebagai seorang founder saya mengagumi sosok pak Djohari. Didalam bisnis tidak hanya money oriented tapi juga ada hal social things.

Pak Djohar pun bercerita mengenai awal usaha dari perusahaan yang lama dan sekarang fokus ke Paxel. Ketika mempunyai bisnis tidakhanya memetingkan bisnis tapi juga ada kepedulian terhadap sesama.

Pak Alexander Zulkarnain -Brand Happiness Hero menjelaskan mengenai IRONMAN ANALOGY :

  • Our job : Delivering Goods with cares
  • Our mind : Customer Happiness
  • Our heart : #antarkankebaikan
  • Our Art : Service Excellent

Untuk mengetahui mengenai Paxel , mba Intan Saraswati – Chief Happiness Hero menjelaskan mengenai Paxel.

Cara mengirimkan paket dari  Paxel :

Sebelum mengirim paket Paxel, Happy friends silahkan donwload dulu aplikasi Paxel di playstore, lalu seperti biasa nanti mengisi data diri dan masukan kode refferal : HANNIHANDAYANI .

Setelah data selesai, saatnya mengisi alamat pengiriman. Ditampilan aplikasi Paxel akan muncul pilihan To Me atau From Me. Nanti bisa disesuaikan saja sesuai kebutuhan klo To ME jika ingin mengirimkan paket menuju tujuan ke saya. From Me digunakan jika saya ingin mengirimkan paket dari saya ke destinasi lain.

Lanjut memasukan tempat pick up paket dan tujuan yang diinginkan.  Karena tujuan saya ingin mengirim paket dari Semarang ke Depok jadi untuk pick up location saya menuliskan detail tempat saya menginap.

Lalu menuliskan detail lokasi tujuan paket, mulai nama jalan, kodepos jika ada catatan yang ingin ditambah bisa ditambah dengan menekan gambar note disamping tulisan.

Setelah data pick up dan destinasi sudah terisi, lanjut pemilihan jenis size paketnya.  Harga tiap kota bisa jadi berbeda ya man teman. Saat ini harga paket dari Semarang ke beberapa kota Flat hanya Rp 35.000 mau size kecil atau besar,

Ini yang suka dari Paxel, asal berat paket ga lebih dari 10 kg harga tetap sama hanya Rp 35.000 coba bandingkan dengan toko sebelah he he klo kirim 10 kg bisa berkali kali lipat harganya.

Lanjut mengisi jenis barang yang dikirim, Happy Friends bisa memilih dari berbagai barang yang ada. Pastikan barang-barang yang mo dikirim adalah barang-barang yang tidak diperbolehkan untuk dikirim.

Tekan tombol klik-klik sampai akhirnya tombol terakhir. Sebelum menekan tombol create shipment pastikan lagi alamat pengiriman dan penerima sudah lengkap dan betul.

 

Selesai deh, selanjutnya tinggal menunggu respon dari Paxel untuk mengambil barang. Pengalaman saya kemarin di Semarang tidak perlu waktu lama staf CS Paxel menelpon untuk konfirmasi paket.

Malam hari paket diambil ternyata esok malamnya paket sudah sampai di Depok. Mantap sekali. Sesuai dengan yang saya perkiraan, malah paketnya datang lebih dulu dibandingkan saya balik ke rumah 🙂

Menurut saya Paxel adalah solusi untuk ga hanya pebisnis tapi juga masyarakat umum seperti saya karena bisa bmengirim dan menerima dalam waktu yang cepat tanpa harus risau tanpa ada kendala jarak dan waktu.

Saya sudah beberapa kali mengirim mengunakan Paxel, klo kamu sudahkah?

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (20)

  • Dani Ristyawati

    Paxel menjawab keresahan masyarakat yang menginginkan pelayanan cepat dan stabil dalam hal harga (flat)

  • Farida

    Wah membantu sekali ya paxel ini. Bikin traveling anti rempong

  • Dedew

    Sayang ngga sempat ngobrol ya kita mba .

  • Baby Lee

    puas deh pokoknya pake paxel, tinggal duduk cantik barang langsung dijemput happiness hero

  • Martha melliana

    Domisilinya di Depok mba? Terus yang sampe Depok mb Hani dulu apa paketnya

  • Yozar Firdaus Amrullah

    Coba dua kali dan cukup puas

  • Allaely Hardhiani

    Sudah cobain Paxel juga dan puas. Benar2 same day delivery. Moga aja jangkauan Paxel makin luas.

  • Hadi

    Setuju kak, masyarakat umum juga bisa pakai kok, apa lagi sehari sampai, pastinya rekomended banget deh.

  • Nia tiara

    Jadi membantu banget nih Paxel, kemarin sempet bingung mo kirim barang,
    di sebelah kok mahal banget, sampai urung kirim, coba nih ke Paxel.

  • amanda

    dengan adanya Paxel ini memudahkan ya untuk kirim kirim paket.. aku belum pernah sih coba kirim pakai paxel tapi udah pernah terima dari teman yg pakai jasa paxel. dikemas dengan rapi dan sampainya tepat waktu

  • Annafi

    Enaknya pake Paxel untuk kirim barang-barang /paket yg banyak yaa

  • Amallia Sarah

    Aku juga suka nih mbak kirim pakai paxel. Harganya terjangkau dan pelayanannya ramah banget jadi puas apalagi proses kirimnya juga mudah cuma lewat aplikasi aja .

  • Elly Nurul

    Paxel sedang melebarkan sayapnya ya.. semoga seluruh pulau jawa sudah bisa menggunakan paxel, sudah ngga sabar untuk kirim barang dari kota pekalongan.. ada saudara dan teman disana dan sudah siap menggunakan jasa pengiriman paxel

  • Okti Li

    Setelah saya cek sayang banget daerah saya di Cianjur belum ada tuh. Semoga segera ada ya biar saya bisa merasakan manfaatnya juga…

  • sie-thi nurjanah

    Eng..ing..eng yg pulang dari semarang ngeborong (hahahaha)
    Pake juga nih paxel praktis banget dah buat kirim barang, asyiknya hero’s (kurirnya) ini yg dateng ke rumah jd ga perlu deh jalan ke ekspedisi
    plus nya lagi sistem pengirimannya itu same day delivery

  • Ida Tahmidah

    Sudah meencoba jasa paxel..puas deh dengan pelayanannya….btw itu yg sameday kalau ambil paketnya malam sih ternyata tetep deliverynya besok deh hehe…

  • Rita Asmaraningsih

    Paxel ada layanan same day ya.. Keren ini, kalo mau ngirim makanan ke teman atau sahabat yg tempatnya di lain kota, kita tidak takut was2 makanan ini rusak karena bakal cepat sampai ke tujuan..

  • Mildaini

    Bengkulu belum ada mbak Paxel ini, kapan deh bisa di sini, biar dicobain juga, tanyakan mak ama petugasnya dong, kapan Bengkulu dibuka

  • Anis Khoir

    Sekarang banyak sekali ya jasa ekspedisi pengiriman termasuk juga bapak selalu sayang di daerah saya yang cukup pelosok Desa belum ada paxel di sana

  • windhu

    Mantap ya, paket bisa sampai lebih dulu ke rumah daripada orangnya yang mengirimkan. Solusi banget kalau jalan-jalan jauh bawa barang banyak. Kirim aja pakai paket. Ringan deh bawaan untuk pulang ke rumah.

Leave Comment