Kemeriahan Acara Blogger Day 2018 di Hotel Ashley Jakarta

Kemeriahan Acara Blogger Day 2018 di Hotel Ashley Jakarta

ManusiA adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan yang lain. sebagai blogger saya pun merasakan bukan siapa-siapa jadi penting sekali untuk bersosialisasi dan bergabung dengan orang-orang yang sesuai dengan minat saya .

Salah satunya untuk berkembang dan lebih baik maka saya bergabung di komunitas.  Dengan bergabung di komunitas  saya bisa ingin mendapatkan hal baru, teman baru, ilmu bermanfaat, bisa menginspirasi, bisa saling berbagi ilmu , tukar pikiran , saling melengkapi, membuat inspirasi berkarya, menyalurkan bakat, networking yang luas dengan komunitas.

Banyak komunitas hanya Blogger Cronny ( BCC ) memang berbeda dengan komunitas bloggernya. Ga kerasa tahun 2018 ini BCC merayakan  BloggerCrony Community 3rd Anniversary , time go flies ya.. tau-tau dah 3 tahun . Tahun sebelumnya saya tidak bisa ikutan karena ada keperluan lain, makanya tahun ini acara BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta saya langsung daftar. Apalagi setelah melihat pembicaranya membahas topik kekinian sekali. Alhamdulillah dari sekian banyak yang daftar saya terpilih.

Di hari H saya berusaha datang awal agar bisa mendapatkan tempat duduk karena malamnya  di wah sudah ramai mo datang lebih awal buat ngeteg tempat he he . Sampai di Ashley Hotel Jakarta pas tempat waktu, saya liat banyak orang berfoto-foto di Photobooth Alfa Kreasi bagaimana tidak desain boothnya cantik bener, Gabungan warna hijau dan bunga -bunga dimana,

Setelah daftar ulang, enaknya ngemil snacknya dulu. Roti dari Anns Bakehouse pas untuk menganjal perut gimana ga bentuk rotinya yang besar dan setengah roti ditutupi coklat/ Liatnya saja langsung  ngeces.   Ga lama kemudian acara dimulai, karena baru pertama kali datang diultah bcc jadi belum ada gambaran seperti apa BloggerDay 2018.

Blogger + entrepeneur = BCC BloggerPreneur

Hal yang unik pertama saya liat adalah teman-teman blogger yang selama ini saya taunya hanya ngeblog tapi ternyata mereka mempunyai usaha sendiri. Produknya bermacam-macam mulai dari makanan, kosmetik, prakarya hingga herbal.

BCC Bloggerpreneur
BCC Bloggerpreneur

lanjut ke acara inti, Mas Tunu Nugraha dari Indosat Oredoo menjelaskan mengenai personal branding , sebagai influencer diera digital penting banget agar bisa berinovasi. Sebagai blogger perlu sekali memiliki ciri khas, kreativitas, agar bisa membedakan dari yang lain

Istirahat sejenak untuk makan siang. Makan siangnya Lunch Box  Tumpeng Ayu dari Dapur Solo

Lanjut ke mas Anwar natari . Pernag merasa bingung menuangkanide di kepala? saran dari mas anwari lebih baik dibuat mind mapping saja. ditempat para blogger langsung praktek membuat mind mapping. Oh ya mind mapping bukan hanya untuk blog ya, materinya bisa diaplikasi ke segala  macam.

anwari natari
anwari natari

Acara makin meriah karena para peserta banyak mendapatkan doorprize dari  Markamarie, Rejuve Skin Lab. Sandeeva Spa & Reflexology, produk-produk dari BCC Bloggerpreneur.

Setelah acara saya sempatkan untuk berkeliling  hotel.  Tadi pas datang saya cukup impress dengan suasana hotel, mulai dari desainnya. pas masuk pun saya mencium bau khas, yang sebelumnya saya temukan di hotel-hotel lainnya.  saya perhatikan detail tiap ornamen-ornamen di hotel. Selain bisa mengusir nyamuk bau aroma terapi bermanfaatkan untuk menenangkan pikiran , mengurangi stres dan membuat tidur menjadi lebih baik

Ruang lobi terlihat minimalis tapi modern dikanan kiri lobi tersedia  sofa yang nyaman untuk diduduki , tersedia juga E corner untuk browsing atau mecek-cek online.

Saya jadi ingat informasi yang disampaikan Pak Fawzan Aziima – Corp.marketing Communication Hotel Ashley mengenai Hotel Ashley. Hotel boutique ini telah ada sejak 2016 adalah hotel bisnis yang fokus di kamar dan ruang meeting mempunyai  konsep 3 B : Broadband, Bed, Breakfast  sehingga para tamu bisa mengunakan internet tanpa password. Internet gratis bisa diakses mulai dari lobi, kamar dan belakang tanpa putus.

Dibawah Prima Hospitality Group Hotel bintang 4 ini  satu menajemen dengan Hotel Juno  yang terletak di Tanah Abang dan Hotel Yellow di Jalan Daan Mogot dekat Mc Donald.

Kamar Hotel Yang Nyaman Dan Modern

Hotel Bisnis Ashley mempunyai 186 kamar yang dibagi menjadi 5 tipe kamar : yaitu Studio, Executive, Deluxe, Superior, dan Ashley Suite.  Dengan luas mulai 20 hingga 32 mete persegi mengutamakan kenyamana untuk para tamu.

Tipe-tipe kamar di Hotel Ashley
Tipe-tipe kamar di Hotel Ashley

Setiap kamar dilengkapi oleh Smart LED TV 40″, kulkas mini bar, hair dryer, bathrobe,  complimentary minuman, coffee & tea maker, brangkas, exlusive amenities, audio yang mumpuni dari JBL Horizon,  akses internet super cepat diseluruh area tanpa password Fasilitas internet  ini yang banyak dicari orang jangan sampai kerjaan terbengkalai karena inet di hotel lola.

Satu lagi keunggulan kamar di Hotel Ashley karen tempat tidur mengunakan tempat tidur  berstandar Internasional dengan kenyamanan dari King Koil membuat para pelanggan bisa tidur dengan nyenyak dan bangun dipagi hari dengan segar.

Tempat tidur di Hotel Ashley mengunakan King Koil
Tempat tidur di Hotel Ashley mengunakan King Koil

Khusus kamar Suite dan Executive selain tersedia mesin kopi dari Dolce Gusto dan bath up dikamar di kamar Suite. Tamu juga bisa mendapatkan aminities exlusive merk  Shanghai Tang yang terkenal dengan aroma khas aromaterapinya

Kamar Executive Hotel Ashley Jakarta

 

Banyaknya Ruang Meeting Yang Bisa Disesuaikan Dengan Kebutuhan 

Hotel Ashley adalah hotel yang mempunyai kamar dan ruang meeting terbanyak di Jalan Wahid Hasyim Jakarta” Ujar pak Fauzan

Selain jumlah yang banyak  ruang meeting Hotel Ashley menmgunakan  sistem break-out room,  jadi ruang meeting bisa disesuaikan dengan kapasitas yang dikehendaki . Mulai dari beberapa orang saja hingga ratusan orang. Kedepannya akan ada hall yang bisa menampung sekitar 500 orang. pas banget buat resepsi pernikahan.

Ruang Meeting Di Ashley Hotel
Ruang Meeting Di Ashley Hotel

Trus Acara Blogger Day 2018 diruang meeting yang mana? Ayo dimana ayo 🙂 Acara kemarin mengunakan Downing 10 yang bisa menampung sekitar 100 orang. Fasilitas pelengkap seperti sound system, infocus pun sudah tersedia selama acara pun AC nya dingin.

Kelebihan lain ruang meeting di hotel Ashley adalah : ruang meeting berada disatu lantai dengan restoran dan tempat istirahat smoking dan non smoking, Jadi ga perlu repot lagi kumpulin orang-orang kedalam ruangan untuk memulai acara.

Resto Casual Dining : Adele

Kamar sudah terus bagaimana makanannya? resto yang berkonsep kasual dining ini menyediakan makanan lokal dan internasional. Yang menyediakan melayani buffet breakfast dan ala carte. Ada satu menu yang rekomen buat dicoba, nanti Happy Friends bisa mencoba Sup Buntut. Rasanya ga kalah dengan hotel sebelah. Jadi saking enaknya ada pelanggan tetap setiap beliau menginap selalu pesan sup buntu. Mmm jadi penasaran seperti apa rasanya.

Restoran Adele Hotel Ashley
Restoran Adele Hotel Ashley

 

Lokasi Hotel Yang Strategis Buat Pebisnis & Wisatawan

Hotel di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat ini  letaknya di lokasi sangat strategis. Hal ini jadi pertimbangan penting buat para pebisnis /wisatawan karena ga mau dong membuang waktu akibat lokasi yang susah dijangkau kemana-mana.

Setiap orang dengan mudah ke hotel Ashley, mau mengunakan kendaraan pribadi, ojek online, taxi, kereta, motor/mobil semua bisa kok. Apalagi Hotel Ashley dekat dengan Stasiun Sudirman Baru BNI City makin mudah saja akses dari/ke bandara Soekarno Hatta. Untuk pelanggan yang tinggal diluar kota bisa juga meluncur via tol dalam kota . Naik kereta juga bisa bisa turun di Gambir lalu lanjut ke hotel. Jarak hotel dan Gambir sangat dekat.

Karena berada di pusat kota mau kemana-mana juga mudah. Jadi ga perlu galau karena waktu terbatas padahal dalam hati ingin jalan-jalan.  Yang suka belanja bisa ke Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Gedung Sarinah  atau mo beli  pernak pernik fashion bisa ke Tanah Abang – pusat grosir terbesar di Indonesia  jadi bisa belanja sepuasnya until you drop he he.

Buat penikmat kuliner, ketika sore hari bisa melipir  ke pusat jajanan Jalan Sabang, kawasan Kebon Sirih. Disana tersedia banyak restoran maupun kaki lima yang menjual makanan dan minuman dengan menunya  mulai dari tradisional dan modern.

Sedang untuk pecinta sejarah, ada beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi selama menginap di Hotel Ashley. Ada Museum Nasional, Monumen Nasional, Istana Presiden dekat juga dengan Masjid Istiqal dan Gerja Kathedral.

Objek Wisata Di sekitar Hotel Ashely Jakarta
Objek Wisata Di sekitar Hotel Ashely Jakarta

Ga terasa waktu sudah makin malam karena merasa nyaman di lobi hotel Ashley jadi lupa waktu he he,. Saatnya saya pulang ke Depok. Blogger Day 2018 hari memang  luar biasa, kemeriahan dari pagi hingga sore makin berkesan  apalagi didukung oleh hotel yang keren.

Buat Happy Friends yang ada rencana jalan-jalan atau  dinas ke Jakarta dan mau menginap dengan fasilitas oke yang bikin tidur nyaman, coba deh Hotel Ashley. Pemesanan bisa melakukan melalui resevarsi online, seperti booking.com, traveloka, agoda dan lain-lain  atau mo langsung via hotel juga bisa.  Langsung saja hubungi  :

ASHLEY HOTEL JAKARTA
Jl. KH. Wahid Hasyim No. 73-75. Menteng
Jakarta Pusat, Indonesia 10340
Tlp :. +62 21 – 3100 355
Email : reservation@ashleyindonesia.com
www.ashleyindonesia.com

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (10)

  • Atisatya Arifin

    Suka sama hotelnya yang emang memberikan atmosfer nyaman dan homey. Semoga kesampaian mau staycation di sana akhir bulan ini. Hehehe

  • Elly Nurul

    Sudah dua kali ke Ashley hotel, menikmati adele resto dan ruang meetingnya.. yg belum adalah bermalam di Ashley nih mba.. doakan ya semoga segera bermalam dj Ashley

  • Utie adnu

    Kepinginnya klau acara kyk gini stay, terus lama gitu ya, jadi puaass gk berasa dikejar2waktu, next bs ikutan lg insyaallah

  • Rach Alida Bahaweres

    Yaah aku nggak ikut acaranya dan moga suatu sata bisa ya ikutan Blogger Day lagi. Hotel Asley emang benar benar kece ya

  • Nurul Sufitri

    Wah…aku jadi inget lagi deh keseruan BCC ultah di Ashley Hotel kemaren. Bagus banget yah..Adele Dining nya.. wifinya kenceng.. kamarnya banyak..fasilitasnya lengkap. Horel bisnis yg dirancang sedemikian rupa jd betah deh para tamunya. Tinggal ditambah kolam renang tuh..aku bisa berlama2 di sini hehehehe.

  • Ade UFi

    Iiih lucu ya tempat sabunnya. Colourful gitu. Saya suka koleksi tempat sabun hotel jadi tertarim.. hahaha..

  • Nefertite Fatriyanti

    Acaranya seru ya, seneng bisa ketemu banyak Blogger gitu.
    Pasti menginspirasi, susah move on ya mba

  • Dita Indrihapsari

    Sediiih gak bisa ikut BloggerDay waktu itu.. Hotel Ashley kece banget yaa.. Walaupun hotel bisnis tapi kayaknya aku juga pingin ngajak keluarga staycation di sana.. Penasaran sama sop buntutnya sampe ada pelanggan setianya di resto hotel itu..
    😀 Pingin ngerasain aroma aromatherapy-nya juga, deh.. 😀

  • Leyla Imtichanah

    Seru banget ya.. Pesertanya banyak. Tahun depan pengen ikutan deh.

  • Maria Soraya

    hotelnya bikin mupeng to the max, kan asyik nginep2 deketan pusat kota

Leave Comment