Jelajah Gizi Bogor 2019 Day 3 :Eksplorasi Wisata Kuliner Bogor

Jelajah Gizi Bogor 2019 Day 3 :Eksplorasi Wisata Kuliner Bogor

Tak terasa saya sudah tiga hari di Bogor. Terasa cepat banget waktu berlalu sepertinya baru kemarin ke Bogor,

Sesuai dengan rencana hari ini tanggal 17 Oktober 2019. Saya dan teman-teman Jelajah Gizi 2019 akan ke Kebun Raya Bogor dan selanjutnya mengeksplor wisata kuliner di Bogor, Yippie

Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor adalah tempat wisata yang populer di Bogor. Didalam selain bisa bersantai-santai dirimbunan pepohonan. Para pengunjung juga bisa tau mengenai tanaman yang ada didalam kebun.

Sesampainya di Kebun Raya Bogor , Prof. Ahmad langsung menjelaskan pohon Lo yang masih serumpun dengan buah tin. Buahnya memang terlihat mirip dengan buah tin yang membedakannya pohon tin besar klo yang ini besar.

Buah Lo juga termasuk superfood . Ketika dicoba rasanya ada yang bilang manis tapi pas saya coba pas buahnya ga terlalu manis bisa jadi belum matang.

Setelah melihat pohon Lo, lanjut ke museum biji & kayu Kebun Raya Bogor

Didalam museum saya melihat koleksi tanaman yang ada di Kebun Raya Bogor. Uniknya sebagai data yang digunakan adalah daun yang dikeringkan lalu disimpan didalam map.

Selain bisa melihat bibi bibit, daun, kayu. Saya juga bisa melihat tanaman yang unik seperti daunnya yang bisa terbang.

Wisata Kuliner di Jalan Suryakencana

Jalan favorit bagi pencinta kuliner di Bogor adalah Jalan SuryaKencana karena dari ujung hingga ujung jalan banyak tempat kuliner yang wajib dicoba. Mulai dari makana minuman yang legendaris.

Dihari ketiga, tim diberi challenge oleh panita. Tiap tim diberikan uang dan clue untuk membeli makanan lalu nanti dinilai siapa yang paling banyak mendapat poin akan menjadi pemenang.

7 menu yang dicari adalah pepes sagu, bapatong, ungkring, Es pala, lumpia basah, Bir kocok.

Setelah semua menu dibeli, para tim berkumpul di Asinan Gedong Dalam untuk mencicipi makanan yang dibeli dan icipicip asinan

Asianan Bogor Gedong Dalam

 Biasa ketika ke Bogor saya menyempatkan membeli asinan. favorit saya adalah asinan buah. Asinan Gedong Dalam menjadi pilihan saya karena disatu tempat saya bisa sekalian membeli yang lain karena dikanan kiri juga ada tempat makanan favorit yang pas bua oleh -oleh

Untuk harga terakhir saya beli asinan buah dengan kacang harganya Rp 32.000. Di Asinan Gedong Dalam juga menjual snack-snack untuk buah tangan dari Bogor.

Macaroni Panggang Bogor

Macaroni Panggang Bogor adalah salah satu oleh oleh khas Bogor, Ketika macaroni belum familiar macaroni panggang hadir menawarkan menu yang patut dicoba.

Setelah dari Macaroni Panggang para peserta bersiap-siap untuk kembali ke Jakarta. Karena saya lebih dekat ke rumah dari stasiun Bogor maka saya langsung pulang menuju Depok.

Terimakasih untuk Nutrisi Bangsa dan tim. atas 3 hari yang menyenangkan karena bisa bertemu dengan teman-teman baru , pengetahuan baru dan bisa icip icip kuliner lengendaris di Bogor.

 

Catatatan Hanni Hari Ketiga Di Jelajah Gizi 2019

Indonesia mempunyai makanan lokal yang tidak kalah dengan makanan Internasional. Keanekaragaman bahan baku bisa  menambah nilai gizi.  Dan selalu ingat pesan pak Arif ” Makan ga hanya memetingakan rasa enak tapi juga perhatikan nilai nutrisi yang dikonsumsi

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment