Jalani Hidup Apa Adanya dan Tanpa Syarat Ketentuan Ditengah Pademi Corona

Jalani Hidup Apa Adanya dan Tanpa Syarat Ketentuan Ditengah Pademi Corona

Semakin kesini atas nama eksistensi ga sedikit orang-orang memposting makanan, ootd, barang maupun saat traveling di social media. Mereka berlomba-lomba memposting biar kekinian.

Sadarkah segala aktivitas bisa bikin kita tergelincir ke panggung sandiwara. Klo sudah seperti ini saya jadi inget lagu teh Nicky Astria “Dunia itu panggung sandiwara” .

Dunia social media memang rentan banget buat panggung sandiwara, Siapapun bisa bersandiwara seolah bahagia karena posting yang bagus-bagus, terlihat sukses dengan memposting banyak barang mewah, dan edisi jalan-jalan. Sampai ada selebgram diluar negeri,- Natalia Taylor bereskperimen apakah followernya tertipu apa tidak dengan konten yang ada.

Natalia memposting seolah-olah sedang liburan mewah di Bali. Beberapa gaya diupload hasilnya bikin audiens terpukau dan percaya. Padahal dia mengambil gambarnya di Ikea.. wow… dari eksperimen ini dia mengajarkan para followernya untuk tidak terpukau dengan social media.

Apalagi disaat epidemic Corona sekarang ini, sudahlah stop untuk pencitraan palsu demi sebuah konten Ketika pemerintah memberikan himbauan untuk dirumah aja. Lebih baik hari hari diisi hal yang positif, Menyalurkan hobi selama di rumah seperti berkebun, memasak.

Jika sebelumnya Corona , kesibukan diluar rumah suka menyita waktu mumpung dirumah. Saya mulai menyemai benih, menanam tanaman sayur maupun buah. Kegiatan Work From Home ( WFM) dimaksimalkan jika merasa bosen boleh lah istirahat sebentar dan cek cek socmed.

Karena ga mudah juga merubah kebiasaan, awal-awal dirumah aja ga ada kendala tapi kelamaan dirumah mulai deh mati gaya. kegabutan pun muncul. Biar ga gabut saya ujung-ujungnya online. Ga dikamar atau sedang masak, saya pasti online.

Cek-cek video- -video di youtube biar ga gabut apa saja saya tonton mulai dari topik makanann, bercocok tanam, tausiah hingga self improvment . Selain youtube saya juga suka meliat postingan orang-orang diinstagram. liat orang-orang mulai dari postingan IG feed, IG Story dan juga IGTV karena sering online,  saya perlu paket internet yang mumpuni.

Paket Freedom Internet Untuk Aktivitas Sehari-hari

Sehari-hari saya mengunakan IM3 Ooredoo, paket yang dipakai suka berubah-ubah tergantung kebutuhan. Sudah beberapa bulan ini saya mengunakan paket freedom internet buat mobilitas.

Kenapa memilih Freedom Internet :

– Koutanya bisa digunakan selama 24 jam dan bisa disemua jaringan baik 2G, 3G dan 4G

– Ada fasilitas pulsa safe jadi saya bisa mengunakan akses internetv tanpa memorong pulsa. walau kuota habis akses internet bisa dilakukan dengan kecepatan 64 Kbps

– Ada perpanjangan otomatis jadi tidak perlu khawatir untuk perpanjang pakaet. Cukup siapkan saldo yang cukup nanti biaya dipotong dari pulsa.

– Ada Fitur RollOver jadi klo ada sisa dari paket sebelumnya, otomatis akan ditambah dipaket terbaru, Jadi sisa kuota tidak hilang secara percuma bisa digunakan dilain waktu.

 

Untuk paket freedom internet saya mengunakan 10 GB, apa ga ada paket lainnya? Ada kok, ada beberapa paket yang Happy Friends bisa pilih, dibawah ini paket yang tersedia btw untuk harga tergantung lokasi tempat tinggal, harganya bisa cek di *123# :

– freedom internet 2 GB – kuota 2 dengan masa aktif 15 hari harganya Rp 15.000

– freedom internet 3 GB – kuota 3 GB dengan masa aktif 30 hari harganya Rp 25.000

– freedom internet 10 GB – kuota 10 GB dengan masa aktif 30 hari harganya Rp 50.000

– freedom internet 18 GB – kuota 18 GB dengan masa aktif 30 hari harganya Rp 75.000 – freedom internet 25 GB – kuota 25 GB dengan masa aktif 30 hari harganya Rp 100.000

Cara belinya pun mudah, klo saya karena sudah mendownload aplikasi MyIm3 jadi saya bisa langsung beli di apps klo pun tidak bisa beli di UMB tekan saja *123# atau melalui website www.indosatooredoo.com/FreedomInternet Klo sudah seperti ini sudah siap untuk meluncur diidunia maya dan menonton film/video favorit dan juga memposting status di media social yang kita punya. Hanya ingat no sandiwara jadi diri sendiri saja seperti video dari Im3Oredoo dibawah ini : https://www.youtube.com/watch?v=Nev2ITCOIrQ

Biar makin enjoy menikmati hidup apalagi disaat wabah Corona jalani hidup apa adanya dan tanpa syarat ketentuan layaknya Freedom Internet.

 

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (23)

  • Afifah

    Belum lihat eksperimennya nih. Tapi jadi semacam pengingat bahwa yang terlihat di dunia maya belum tentu sesuai ekspektasi. Jadi, jujur dan jangan mudah tertipu aja deh.

  • Ade UFi

    Saya juga pakai isat buat jaringan inet di rumah. Soalnya cuma isat im3 ooredoo yg lancar jaya. Yg lain mandeg. Apalagi WFH gini. Butuh kuota banyak.

  • Fenni Bungsu

    Menjalani hidup adanya itu lebih menyenangkan lho, karena punya ciri khas yang nggak dipunya sama yang lain. Jadi mending tanpa kepura-puraan aja lebih enjoy

  • Okti Li

    Setuju sekali. Di masa pandemi corona sekarang, daripada gaya gayaan, pencitraan dan sejenisnya, mending pilih hidup apa adanya. Lebih tenang dan nyaman itu daripada hidup berpura-pura…

  • Adriana Dian

    kepalsuan itu emang melelahkan ya. huhu. Memang lebih baik hidup.apa adanya ya mbak..

  • Dzulkhulaifah

    Seneng pas pandemi ini akhirnya di instagram banyak yang posting kegiatan sehari-hari di rumah. Fotonya apa adanya, berkebun, masak, menjahit, main sama anak. Aku paling suka nyari resep masakan soalnya udah mulai bosen nih menunya hahaha

  • Milda Ini

    Aku senang liat kamu pakai jilbab kuning lebih ceria dan terlihat muda. Kapan waktu pakai baju kuning juga ya. Btw emang ngak perlu pura2lah mak dalam hidup

  • Gita Siwi

    Jadi ingat foto2 antara nyata dan ekspektasi hahaha…tapi memang demikian adanya apaadanya itu bikin nyaman aman

  • Icha

    Betul menjadi diri sendiri apa adanya lebih nyaman dan tidak benan..

  • Agung Han

    Semua yang apa adanya justru bikin hidup tenang karena tidak ada yang ditutup tutupi

Leave Comment