Gapai Masa Depan Yang Lebih Cerah Dengan SGC Sharing The Dream

Gapai Masa Depan Yang Lebih Cerah Dengan SGC Sharing The Dream

Beberapa minggu yang lalu anak-anak mulai masuk sekolah, Buat yang pertama kali masuk sekolah pasti momen yang tidak terlupakan bisa merasakan dunia pendidikan.

Tapi disebagian daerah masih ada anak-anak yang kurang mampu untuk sekolah. Buat makan saja susah bagaimana harus mengeluarkan dana lagi untuk pendidikan.

Akhirnya mereka putus sekolah. Sayang amat ya. Tapi ada cara lain agar bisa mengapai cita-cita selama berusaha, pasti ada jalan. Jika ada kendala keuangan saatnya mencari beasiswa.Yup …beasiswa menjadi solusi.

Diluar sana banyak perusahaan atau lembaga yang memberikan beasiswa. Tahap selanjutnya adalah memilih beasiswa yang sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu perusahaan yang memberikan beasiswa adalah SCG. SGC adalah perusahaan termuka di ASEAN dengan pusat kantor di Thailand yang memiliki 3 bisnis utama : cement-building materials, Packaging dan chemical.

Selama bertahun-tahun SGC melalui program CSR memberikan beasiswa SCG Sharing The Dream . Setiap tahun lebih dari 5.000 beasiswa di ASEAN.

SCG Indonesia sejak tahun 2012, program ini memberikan beasiswa kepada 1.500 siswa SMA dari Jakarta, Bogor, Cileungsi, Karawang, Tangerang Selatan, Bayah, dan Sukabumi.

Agar makin banyak orang tahu mengenai program ini makin banyak yang terbantu tanggal 26 Juli 2018 yang lalu. SCG Indonesia mengadakan acara blogger gathering SCG Sharing The Dream Estafet Mimpi

Acara merasa special karena hadir Tasya Karmila, seorang entertainer yang peduli terhadap pendidikan dan juga penerima beasiswa,

Diawal acara Mr.Nantapong Chantrakul – Country Director SCG Indonesia memberikan sambutan.

“Melalui semangat “Passion for better” pendorong bagi kita untuk menciptkan kehidupan yang lebih baik”

SCG sendiri berkomitmen untuk mengangkat lingkungan tempat lokasi SCG beroperasi seperti di Indonesia.

Selanjutnya adalah momen yang ditunggu-tunggu buat saya, karena bisa mendapatkan informasi mengenai beasiswa tapi juga bisa melihat Tasya he he.

Tasya memberikan tips sebelum mengajukan beasiswa adalah self reflection. Tau juga diri sendiri tau visi dan misinya seperti apa.

Hadir juga Seti salah satu penerima beasiswa SCG, jika sebelumnya Seti ketika SMA mendapat beasiswa sekarang setelah lulus SMA. Seti juga mendapatkan beasiswa SCG untuk kuliah.

Seti merasa senang karena bisa mendapatkan beasiswa sehingga tidak perlu merisaukan mengenai dana yang harus dikeluarkan setiap tahunnya.

Mba Novi perwakilan dari SCG Indonesia menjelaskan untuk mendapatkan beasiswa SCG biasanya atas rekemondasi dari guru BK, lalu diproses diliat dari nilainya dan dinilai essaynya.

Essaynya ditulis dengan tangan, jadi nanti pra psikolog bisa menilai karakter calon penerima beasiswa. Dari Essay Seti merasa mendapatkan passionnya dalam bidang development.

Sharing the dreams memberikan kesempatan kepada siswa berprestasi untuk mewujudkan impiannya.

Setelah talkshow, para peserta membuat FGD mendiskusikan tema yang diberikan panitia. para peserta dibagi menjadi 6 kelompok. Kebetulan saya berada di kelompok 5. Topik yang kelompok saya dapatkan adalah “Bagaimana komunitas sosial bisa memperbaiki pendidikan”

ini adalah pertama kali saya membuat FGD mengenai pendidikan, seru juga bisa brainstorming bersama teman-teman yang lain. Diskusi dan tukar pendapat ini mengingatkan saya ketika proses untuk mendapatkan beasiswa.

Buat happy friends yang mau mendapatkan beasiswa SCG bisa melalui website : SCG.com/id dan Facebook Fanspage : SCG

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (14)

  • Helena

    Seleksi beasiswanya melibatkan psikolog segala ya. Wih, proses yang ketat.

    • Hanni Handayani

      Ya mba jadi bisa tau siapa saja yang berpotensial

  • Tetty Hermawati

    Impianku banget dari dulu pengen dapet beasiswa, udah emak2 gini masih bisa dapet ga yaaa

  • gita siwi

    Wah acara seru ya bisa simulasi langsung dengan ilmu yang diberikan. Beasiswa siswa siapa yang nggak mau. Pun sekarang bukan masalah pinter aja tapi pendidikan berkarakter.

  • Leyla Imtichanah

    Semoga banyak anak yg jg terbantu dgn beasiswa ini. Makin banyak donatur yg peduli. Aamiin

  • Lia Lathifa

    Aku merasakan Beasiswa itu memang sangat membantu utk anak-anak yg punya potensi maju, sayang kalo putus sekolah hanya terbentur biaya. Semoga SCG bisa bergaung dikenal banyak orang, biar pada tau bahwa masih banyak kesempatan belajar besama SCG ini

  • Rach Alida Bahaweres

    Asiknya ada banyak cara deh buat mendapatkan pendidikan ya mba. Termausk dengan beasiswa ya mba sehingga kita tak terbatas untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik

  • Hani S.

    Aku termasuk yang masih ingin melanjutkan Pendidikan, dan sangat mendukung gerakan beasiswa dari SCG ini karena pastinya akan banyak membantu adik-adik yang semangat belajar dan potensinya tinggi tapi kurang beruntung dalam hal finansial. Kereeeen

  • Nefertite Fatriyanti

    Salut, pemberian beasiswa adalah bagian dari kemanusiaan, semoga makin banyak yang peduli pada beasiswa.
    Pendidikan adalah pilar utama bagi pertumbuhan manusia

  • Dewi Nuryanti

    Semoga semakin bnyk kesempatan2 untuk memperoleh beasiswa ya. Krn beasiswa bisa sangat menolong bgt utk anak muda berprestasi yg tidak mempunyai.biaya utk melanjutkan pendidikan

  • Amelia Fafu

    Seneng kalo ada artis yg peduli dg pendidikan, malah bisa sekolah dg beasiswa. Salut! Bisa jad teladan buat masyarakat nih, semangatnya

  • Sri Widiyastuti

    Wah seneng ya ada program ini. Saya juga lagi ngincer beasiswanya, siapa tau bisa hehe

  • Atisatya Arifin

    Waaah ada Tasya! Bagus ya programnya, dengan begini pelajar yang berprestasi tetapi mungkin kurang mampu dari segi biaya tetap bisa melanjutkan pendidikannya. Dan semoga setelah selesai nanti bisa memberikan kontribusi untuk bangsa juga ya mbak.

  • Eni Martini

    Dulu pengen nerusin yang psikolog dan bermimpi dapat beasiswa, tapi terbentur-bentur sikon setekah beranak pinak

Leave Comment