Dua Ide Menu Cemilan Enak Dari Susu Segar Hometown

Dua Ide Menu Cemilan Enak Dari Susu Segar Hometown

“Mba ada susu? Saya mau dong” tanya keponakan saya ketika di rumah kemarin. Pertanyaan ini sering ditanyakan ke saya ketika dia menginap di rumah .

Sesuai dengan kebutuhannya dimasa pertumbuhan diumur 7 tahun, Keponakan saya perlu melengkapi kebutuhan gizinya dengan makanan dan minuman yang bergizi salahsatunya dengan mengkonsumsi susu.

Menurut saya paling enak itu minum susu murni jadi ingat  klo dulu banget suka ada penjual yang mengendarai motor berkeliling  menjual susu segar sekarang udah ga ada lagi penjual seperti itu.

Menurut saya susu segar memang enak untuk dikonsumsi karena  :

  • Lebih sehat karena susu segar mengandung nutrisi yang baik karena ada vitamin D, kalsium yang bagus untuk tubuh kita.
  • Berasa lebih gurih. Setiap minum susu segar saya mendapat sensasi yang berbeda. Ditiap tegukannya karena ada rasa manis, gurih gurih gimana gitu. Pokoknya
  • Karena membuat efek gurih pas banget untuk digunakan untuk kue, masakan dan juga minuman

Sebab alasan diatas dan saya tau keponakan saya suka dengan susu, biasa saya menstok susu  dirumah. Selain bisa diminum langsung saya juga bisa bikin cemilan dan minuman yang bisa dikonsumsi sendiri atau buat tamu.

Apalagi tamunya datang tiba-tiba. Sudah beberapa kali ada tamu yang datang, untungnya sudah bikin kue jadi kue yang ada bisa dapat buat suguhan tamu.

Nah kali ini saya mo review susu yang sering saya liat disalahsatu supermarket besar didekat rumah saya. Kemasannya unik berbeda dengan merk lain jadi bisa bikin pembeli membeli susu ini.

Susu Hometown foto by Hometown dairy milk
pic by Hometown Diary MIlk

 

Taraa… ini lah penampakkan susunya bisa diliat diatas . Biasa saya liat  HomeTown di Superindo dekat rumah, diraknya ada 2 jenis botol kemasan: ada 2 liter dan 1 liter jadi bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan.

Buat Happy Friends yang belum mengetahui apa itu HomeTown. Hometown adalah Susu segar yang diolah mengunakan proses pasteurisasi 72 derajat C.

Susu Hometown Dairy Yang Segar dan Alami

Sebelum mengkonsumsi Hometown, saya sudah diberi tahu klo setelah dibuka segelnya langsung cepat cepat dihabiskan.

Memang kenapa Han?
Ya biar kesegaran susunya bisa dikonsumsi karena HomeTown : Tidak nengunakan pengawet, Tidak mengunakan bahan-bahan kimia, tambahan air  jadi benar-benar  susu sapi  100 % murni

Sesuai dengan taglinenya : TASTE REALLY GOOD AND FRESH! 

Tips Menyimpan Susu Hometown

Karena susu Hometoen adalah susu segar biar kita bisa merasakankesegarannya, Ada tips buat menyimpannya : Simpanlah susu dalam keadaan dingin (0-4 celcius), Tanggal Expired date  berlaku selama kemasan belum dibuka, klo kemasan masih sealed, bisa tahan sekitar 7 hari di kulkas. Dan setelah kemasan dibuka hanya tahan maks 3 hari. Bisa kurang, bisa lebih lama tergantung penyimpanan.

Susu Hometownya beli dimana?

Klo saya sendiri bisa dibeli di supermarket terdekat. Tapi buat teman-teman diluar Depok sekarang susu Hometown bisa dibeli supermarket, hypermarket didaerah Jabotabek ( Lulu Hypemart, Aeon, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah), Bandung, Semarang, Medan, Lampung, Palembang, Yogyakarta, Surabaya.

KLo online ada ga Han? Ada kok. Happy friendsbisa membeli di akun official GGF untuk di shoppe bisa ke akun: GGF Official Shop linknya https://shopee.co.id/ggfofficial dan Tokopedia di akun : GGF Mart linknya https://www.tokopedia.com/ggfmart

Fyi pembelian online baru menjangkau area Jabotabek saja ya

Kreasi Cemilan Enak dari Susu Hometown

Mumpung ada stok susu dirumah, akhir pekan ini saya mo buat cemilan enak. Awaalnya belum ada ide mo buat apa tapi mending liat stok yang ada dikulkas dulu,.

Setelah ngubek-ngubek stok di tempat penyimpanan ternyata  ada beberapa box lasagna  Pas banget klo buat lasagna secara udah lama banget ga buat lasagna,

Buat lasagna itu gampang-gampang mudah. Mudah kareana liat orang . Cukup beri lapisan bertahap, panggang jadil deh. Tapi pengalaman pertama saya buat lasagna itu gagal hehe, ternyata lasagna belum matang.

Maka nya ketika mo buat lasagna kedua kali. berdoa semoga berhasil . Sayang aja jadi kurang nikmat makannya karena ada bahan yang belum matang.

Bahan-bahan Lasagna yang harus dipersiapkan : pasta lasagna, saus bolognese, saus bechamel keju dan keju untuk toping diatasnya.

Biasanya saya sudah mempunyai stok bolognese dalam jumlah banyak, sekali bikin bisa buat beberapa menu klo untuk saus bechamel saya mengunakan campuran dari susu Hometown dengan tambahan beberapa ingredient.

Campur mentega dan teriu dulu lalu susu dicampur dengan keju tambah keju, bumbu tambahan seperti lada, garam dan pala. setelah jadi semua tinggal poles loyang, buat lapisan dari pasta, saus bolognese, saus bechamel lalu diberi keju diatasnya.

Setelah itu dipanggang hingga matang, saya mengunakan oven listrik jadi  mengunakan api atas dan bawah sampai keju atas meleleh dan terlihat kecoklatan.  Lasagna siap disajikan

Susu Goreng Hometown Dairy Milk

Mumpung masih ada stok susu akhirnya saya buat lagi menu terbuat dari susu. Sebelumnya saya tidak tau klo menu ini sempat viral tahun lalu tapi saya baru tau beberapa minggu ini setelah melihat youtuber bikin menu ini.

Bahan-bahan juga mudah hanya perlu, susu, maizena, keju . semua dimix jadi satu, lalu nanti digoreng dengan baluran tepung panir.

Dua menu diatas salahsatu dari olahan mengunakan  susu Hometown, HappyFriends bisa mengunakan susunya untuk banyak varian menu minuman dan makanan lainnya. Rasa susu segar bikin makanan dan minuman lebih nikmat.

 

 

 

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (11)

  • Nurul Mutiara R.A

    Wah buat susu goreng ya mbak itu yang gambar terakhir. Aku belum pernah buat sih, tapi pengen nyoba juga. Apalagi sekarang ada susu fresh milk. Makin gampang deh

    • Hanni Handayani

      coba deh mba, buatnya juga gampang.. orang-orang dirumah juga suka

  • Mechta

    Asyik memang ya..selain enak dibuat minuman, bisa juga dikreasikan utk membuat makanan yg enaaak.. Mantab deh .

    • Hanni Handayani

      ya mba mau cemilan atau minuman semua enak enak

  • Yanti

    Resep2 dari susu Hometownnya sangat menggugah selera jadi kepengen coba nih apalagi anak2 suka banget minum susu Hometown jadi bsa berkreasi nih

  • lendyagasshi

    Saat membelinya juga harus teliti yaa, kak..
    Karena 7 hari masa bertahannya.
    Bagus banget untuk kita semua membiasakan konsumsi susu segar. Lebih sehat.

    • Hanni Handayani

      ya biar susunya ga mubazir jadi mesti diminum habis atau dipakai

  • Siti Nurjanah

    Wah bisa bikin lasagna sendiri di rumah ya..udah gitu pelengkap nya susu murni jadi rasanya lebih fresh.
    Banyak berkreasi dong dengan beraneka resep masakan

    • Hanni Handayani

      ya bisa dibuat apa saja. pas lagi ada lasagma

  • FENDI HARIS

    Baca artikel kakak langsung inget waktu kecil sama abang-abang yang jual susu segar keliling.. dan benar sekali susu segar itu memang dapat membantu dalam urusan kesehatan..

    • Hanni Handayani

      sayangnya sekarang dah ga ada, mo lebih praktis bisa beli yang kemasan

Leave Comment