Cara Mudah Dapat Bibit Gratis KLHK Cimanggis Depok

Cara Mudah Dapat Bibit Gratis KLHK Cimanggis Depok

Sudah lama saya tau klo ada program bibit gratis KLHK hanya waktu itu saya tidak sempat datang ke Tapos. Jadi kelewat deh kesempatan mendapat bibit gratis.

Padahal ketika melihat teman memposting pohon-pohon yang ada disana, pengen ikutan juga membawanya buat ditanam di rumah.

Apalagi semenjak ada wabah virus Corona makin banyak orang berkebun di rumah klo saya sendiri sehari-hari selain mengerjakan pekerjaan rumah, saya senang merawat tanaman sejak lama.

Orang semakin suka berkebun sejak pademi Covig-19 ada di Indonesia banyak orang mulai melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk mengusir jenuh bonusnya adalah ketika apa yang kita tanam itu berbunga dan berbuah.

Klo sudah seperti ini makin senang deh berkebun he he. Untuk bibitnya bisa beli online ataupun juga mencari yang gratisan seperti bibit-bibit pohon dari KLHK Cimanggis Depok.

Cara Dapat Bibit Gratis KLHK 

Nah buat Happy Friends yang mo dapat bibi pohon gratis caranya ga terlalu susah kok.  Jadi awalnya saya tau info ini karena iseng saja pas lagi liat -liat IG akhirnya saya pengen tau ada info terbaru apa diakun @pp_cimanggis,.

Ternyata ada info klo sudah ada pembukaan untuk mendapatkan benih bibit gratis. Pembukaan pemberian bibit gratis ini tidak setiap saat dibuka ya.Cara Mendapatkan Bibit Gratis KHLK

Cara Mendapatkan Bibit Gratis KHLKSeperti saat ini belum ada kabar lagi ada pemberian bibit baru setelah ada pembukaan pengambilan bibit di Juni 2020 .

Untuk mendapatkan bibit bisa dilakukan oleh perorangan maupun instasi/yayasan/lembaga karena jatuhnya saya individu atau perorangan jadi berikut cara mendapatkan bibit gratis,

Pertama, saya menghubungi no wa sesuai dengan keterangan, setelah japrian saya direspon, maka saya memberikan data pribadi, seperti nama lengkap, no ktp. tanggal kedatangan. Setelah data diterima, maka selanjutya tinggal datang dihari yang kita tentukan.

kedua, setelah mendapatkan jadwal yang ditentukan, kita tinggal datang. Didepan pintu masuk sudah stand by petugas yang akan mendata dan mencocokan nama kita sesuai dengan list. Selanjutnya kita tinggal masuk kedalam.untuk mengambil bibit, satu orang dibatasi bisa mengambil 25 bibit pohon.

Setelah masuk kedalam ternyata hamparan bibit ada dikanan kiri saya. Langsung pengen berkeliling melihat bibit apa saja yang ada.

Liat banyaknya pohon jadi mo membawa pulang semuanya he he tapi ya ga bakal muat motor saya,

Jadi apa saja yang bisa dibawa ke rumah? Karena saya belum pernah datang sebelumnya, pas saya datang saya bisa membawa pohon mulai dari jenis buah-buahan seperti alpukat, rambutan, srikaya dan duren,

Ada juga jenis pohon jenis kayu keras  seperti sangon, mahoni. Karena dirumah sudah ada beberapa tanaman yang sudah besar seperti rambutan,sirsak jadi saya hanya membawa pohon buah-buahan yang belum saya punya.

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment