Cara Mudah Buat Generasi Milenial Berinvestasi Properti

Cara Mudah Buat Generasi Milenial Berinvestasi Properti

Ga ada habis-habisnya orang membahas generasi millenial. Generasi yang lahir dari tahun 1980 – 2000 ini selalu menjadi hot topik dimana-mana. Generasi yang dekat dengan teknologi dan sekarang diusia saat ini mereka berada diusia produktif. Ga jarang mereka mempunyai penghasilan yang mencukupi malah berlebih.

Hanya dari beberapa survey generasi millenial ini jarang menabung/investasi. Wah klo seperti ini ga heran ada yang bilang generasi millenial susah beli rumah di Jakarta. Ya tau sendiri makin hari harga tanah di Jakarta makin mahal belum lagi ada biaya ini dan itu. Makin jauh deh punya rumah impian.

Sudah Saatnya Generasi Millenial Melek Investasi

Keterbatasan lahan menjadi salah satu mendorong kenaikan harga properti. Mumpung generasi millenial dalam kondisi yang baik biar terhindar dari kesulitan finasial. Yuk kita melek dan mulai berinvestasi. Dari pada  uang habis karena gaya hidup yang mewah lebih baik buat investasi.

Memangnya mau selamanya tinggal dirumah mertua indah/kos-kosan atau menjadi kontraktor ( bukan orang yang membuat pekerja tapi orang yang suka pindah dari satu kontrakan ke kontrakan yang lain) ?

Investasi rumah adalah salah satu investasi yang penting,  malah bisa dibilang kebutuhan primer apalagi setelah mempunyai keluarga, Nah mumpung masih muda, investasi properti bisa dilakukan sedini munggkin buat masa depan.

Jadi bagaimana han? Mungkinkah generasi millenial berinvestasi di bidang properti?

Saya bilang BISA.

Klo mahalnya harga properti dijadikan beban maka jelas tidak mungkin sebaliknya jika harga tinggi properti dianggap peluang maka investasi dibidang properti perlu dilirik generasi milenial.

Memilih Investasi Properti Idaman

Apa yang harus di dipertimbangkan sebelum membeli properti idaman?  Ada beberapa tips happy friends bsisa lakukan sebelum membeli properti yang dimau.

1. Sesuaikan budget yang ada
Sebelum membeli properti pastikan dana yang ada. Nah berapa yang Happy friends mampu?

2. Mau jenis rumah tapak atau apartemen ?
Tiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda. saat ini banyak orang urban memilih apartemen karena kepratisan karena umumnya berada ditengah kota jadi mudah diakses. Yang memilih rumah biasanya karena sudah memiliki keluarga kecil atau pasangan

3. Lokasi, lokasi, Lokasi
Faktor yang mempengaruhi orang untuk membeli properti. Sebaiknya memilih properti yang mudah diakses, aman dan kenyamanan.

Trus klo sudah tau properti yang mau dibeli bagaimana?

Saatnya mencari di pameran-pameran properti yang ada

PropertiExpo.id Solusi Bagi Para Generasi Milenial

Sekarang ini banyak pameran properti tapi biasanya berada di pinggir kota atau ditengah kota. Lokasi yang ga pas, kondisi jalan yang macet apalagi klo waktunya bentrok dengan yang lain bikin kita ga bisa datang ke pameran properti.

Adakah solusinya? Jawabnya ada. Sekarang telah hadir Propertyexpo.id. Propertyexpo.id adalah pameran properti online yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Tallkshow PropertyExpo.id

Tanggal 8 Mei 2018 bertempat di Hotel Golden Tulip Pasar Baru Jakarta, saya bisa mengenal lebih dekat mengenai PropertyExpo.Id. Sebelum datang ke acara saya sudah sempat melihat iklan-iklannya di dalam kereta api Jakarta-Bogor.

Awalnya saya pikir ini seperti pameran properti pada umumnya tapi setelah mendengar dengan seksama kok beda ya karena pameran properti secara online. Berdasarkan penjelasan  dari pak Ali Tranghanda yang sudah lama berpengalaman dibidang properti yang juga CEO dari Indonesia Property Watch (IPW) saya bisa mendapatkan informasi lebih detail mengenai PropertyExpo.id.

Detail PropertyExpo.id

Beberapa alasan kenapa sekarang mengunakan pameran secara online karena tren di masyarakat untuk datang ke acara sudah berkurang. Ya seperti diatas alasan tidak bisa datang ya karena mager, lokasinya macet, waktunya tidak pas .dll

Melalui online jadi pameran bisa diakses dimana dan kapan saja. Pengunjung ke web juga bisa ribuan pegunjung perhari. Jangkauannya pun luas mulai dari sabang sampai merauke bahkan hingga luar negeri. Jadi mereka bisa berinvest walau tinggal di luar Indonesia.

Via online juga para pengunjung maupun peserta pameran tidak perlu repot-repot mencari parkiran, Peserta pameran tidak repot juga masalah loading barang, biaya pembuatan booth. Biaya operasional selama pameran juga tidak ada.

Tampilan web PropertyExpo.Id
Tampilan web PropertyExpo.Id

Buat generasi milenial web PropertyExpo.Id jadi solusi karena memberi kemudahan untuk medapatkan investasi idaman . Klo kita lihat diatas tampilan depan web propertyexpo.id terlihat lengkap. Para calon beli bisa memilih daerah-daerah yang diminati,

Karena disebalah kanan web sudah tersedia kolom pencarian mulai dari lokasi, pengembang,, harga dan akseblitas. Para calon buyer  bisa dengan mudah mendapatkan properti yang diinginkan. Jika masih ada yang ditanyakan? kita bisa bertanya langsung via fitur chat whatsapp .

Dengan tema #HunianZamanNow,  diharapkan melalui pameran ini  generasi melineal bisa merubah gaya hidup sehingga melek properti. Bagi yang belum punya properti #AyoPunyaRumah dan #AyoPunyaApartemen. karena kisaran harga jual dibawah Rp 750 juta baik apartemen atau hunian dan harga jual dijamin lebih murah apalagi discount sebesar booking fee.

Cara Mendapatkan Properti Idaman di PropertyExpo.Id

Pertama-tama, Silahkan mengunjungi http://www.propertyexpo.id

Kedua, kita bisa mulai memasukan berdasarakan apa yang kita mau. Contoh dibawah. Saya mencari properti didaerah Bogor dan dekat dengan fasilitas umum. Jadi saya tinggal megetik BOGOR lalu mencetang filter fasiltas umum

Ketiga, klik filter…tara akan muncul beberapa alternatif properti yang bisa disesuaikan

Mencari properti di Bogor
Mencari properti di Bogor

Keempat, setelah dipikir-pikir saya akan memilih Dharmawangsa Hills. Lalu selanjutnya muncullah seperti dibawah ini

Dapatkan promo voucher selama pameran

Ditampilan berikutnya akan muncul info lebih lengkap mengenai Dharmawangsa Hillss. Mulai dari gambar bentuk perumahannya. Detail mengenai pengembang dan nama perumahan beserta no tlp yang bisa dihubungi. Dibagian bawah ada voucher. Nominal tiap perumahan akan berbeda kebetulan diperumahan ini memberi Rp 2.500.000

Fitur lainnya yang ga kalah penting adalah : Q&A Express : kita bisa mengetik pertanyaan yang ada dikepala kita. Contoh disini saya ingin tau tipe apa saja yang tersedia.Langsung saya ketik tipe makan munculllah keteranngan Tipe Paling kecil, tipe paling besar, tipe paling laris.Nanti silahkan diklik tulisannya, ga lama akan muncul pertanyaaan kita.

Klo masih juga belum jelas dan ingin bertanya-tanya lagi, Happy friends bisa meklik tombol whataspp, klik pertama akan muncul lokasi yang bisa kita pilih selanjutnya ketika diklik maka kita akan diteruskan ke no whatsapp sataf dari pengembang.

Fyi pameran ini  mempunyai 43 proyek yang  telah bergabung memasarkan pameran ini. wilayahnya mulai dari Jakarta, Bogor, Bekasi-Cikarang, Tangerang, Banten, Semarang, Makassar dan Batam, Ratusan tipe dan harga yang beragam bikin banyak pilihan.

Mumpung masih ada waktu hingga; 31 Mei 2018 , Happy friends bisa mengunjungi Pameran online propertyexpo.id di propertyexpo.id . Dapatkan properti idaman dengan mudah dengan membeli via propertyexpo.id. PropertyExpo.Id – cara beli properti Zaman Now.

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (30)

  • Amallia Sarah

    Sekarang klo mw beli property online lebih mudah ya mbak. Gak perlu banget pergi macet-macetan ya mbak

  • Rach Alida Bahaweres

    Dengan banyaknya pengembang yang ikutan, moga makin banyak yang melek properti ya

  • gita siwi

    Generasi milenials itu enak banget. Dimudahkan dengan berbagai hal. Sampai urusan properti aja bisa liat pameran secara online

  • Tetty Hermawati

    Aq juga kebanyakan nonton hgtv jd pengen investasi dan bisnis properti, apalagi zaman sekarang, makin mudah aja serba online.

  • Ade UFi

    Wah beli apartement dpt voucher. Hadiahnya menggiurkan. Skrg makin dimanjakan orang2 dengan online ya, mba

  • hida

    Sudah saatnya generasi milenialpun mulai memikirkan investasi berupa property ya..ga cuma otomotif yang digandrungi, semoga property juga meningkat minatnya dikalangan milenial. Terima kasih tuk infonya ya.

  • Natara

    Top lah ya .. sekarang apa apa udah serba online… Semua jadi lebih praktis euy…

  • Echi mustika

    Zaman makin maju beli properti aja bisa onlien, tapi terpercaya nggak yaa

  • Elly Nurul

    Saya termasuk yang paling males dateng ke pameran properti, selain ramai juga lokasi jauh dari rumah, belum lagi macet menuju lokasi.. Alhadulillah sekarang sudah lebih mudah dapetin info property secara online

  • mariatul kiftiah

    Sangat memudahkan ya mba untuk mencari referensi tentang property..tinggal klik klik

  • Leyla Imtichanah

    Enak ya sekarang mau beli rumah tinggal ke pameran properti online. Ada diskonnya pula.

  • cerite si mpo

    Mpo mau punya rumah di kampung dekat sawah. Sekalian nanam.

  • Utie adnu

    Cara marketingnya dan inovasinya keren, pameran online jadi gk ribet hrs dtg k pameran ngumpulin brosur bnyk2 tinggal klik info dh ada praktis

  • April Hamsa

    Beli properti sekarang makin gampang yaaaaa, tinggal kerja lbh keras lagi aja biar modalnya ada buat nambah properti. hehehe.
    Btw enak kalau pamerannya onlen gak usah desek2an ma org2 lagi pas liat pameran properti.

  • Shine

    Seneng ya sekarang udah ada pameran properti online. Jadi ga perlu macet2an dan repot ke pameran. Gampang pula aksesnya ya, banyak fitur yg memudahkan konsumen tentunya

  • Novitania

    setuju kaka, millenial juga kudu berinvestasi ya kak. dari pada ngabisin uangnya dengan hangout di kedai kopi hehe

  • Dita Indrihapsari

    What asik banget inii.. Bener mba, salah satu yang bikin aku malas ke pameran itu ya karena rame, macet, bikin pusing.. 😀 Ini memudahkan orang banget buat nyari properti yang sesuai keinginan ya karena bisa di setting apa yang dicari.. Ini bakal diadakan secara online tiap taun juga ya mba?

  • Anisa Deasty Malela

    Investasi di bidang property,, bukannya ga mau tapi modalnya yang ga kekumpul mulu. Senangnya kalau bisa punya property sebagai investasi hidup.

  • Hellofika

    Aku Dan suami sudah Punya Satu rumah pengen punya lagi nanti. Tapi lebih untuk jd tempat tinggal yg lebih luas saja. Kalau untuk investasi kayaknya blm deh.. belum Ada modalnya

  • Tika Samosir

    Generasi sekarang sangat banyak fasilitas memudahkan dalam berinvestasi properti ya.

  • Siti Nurjanah

    Investasi properti saat ini banyak jadi pilihan ga kecuali generasi milenial. Dan era digital dengan inovasi ini makin memudahkan ya

  • Nurul Sufitri

    Lokasi, lokasi dan lokasi. Wah..ternyata ini penting banget ya. Jadi ga asal beli aja. Sekarang mudah nih kita bisa beli property secara online. Semua terpampang detilnya jadi ga ragu

  • mira utami

    Berul makin bisa menjangkau dengan harga lebih ringan dan gak perlu macet2an

  • Helena

    Andai ada teknologi AR buat intip bentuk rumah dari dalam bakal lebih seru. Makin gampang ya belanja properti via online.

  • Hani S.

    Beli rumah sekarang makin mudah ya, sebelumnya malah gak kebayang bisa beli rumah secara online, keren banget nih. Jadi pengen intipin pameran onlinenya, siapa tahu ada rezekinya kan ya bisa beli hunian impian 🙂

  • Tina Sindi

    Lebih enak ya skrng, lihat pameran properti ga perlu jauh² dan capek lagi, melalui Smartphone udh bs. Keren ya….

  • Novita Leviyanti

    Keren nya semua serba mudah sampai untuk hal property pun bisa jadi mudah dan jelas . terimakasih sharingnya

  • Novita Leviyanti

    Wah semua jadi serba mudah y makin jelas pula kalau mau cari properti, terimakasih sharingnya

  • Dewi Nuryanti

    Generasi milenial memang cenderung cuek dg urusan memiliki hunian. Alasannya sih ngga ada uang. Pdhal klo mrk mau berhemat, ada saja jlnnya utk punya rmh

  • Novita Leviyanti

    Cara mudah berinvestasi ya sekarang semua jadi makin mudah ga pake repot bisa d mn aja , keren .

Leave Comment