BPJS Satu Membantu Para Peserta JKN KIS Di Rumah Sakit

BPJS Satu Membantu Para Peserta JKN KIS Di Rumah Sakit

Dulu ketika ada saudara sakit dan harus mengunakan BPJS Kesehatan di rumah sakit. saya sempat bingung, ya wajar karena waktu itu BPJS Kesehatan baru saja berlaku . Andai layanan BPJS SATU sudah ada maka peserta JKN KIS bisa terbantu untuk mendapatkan informasi ketika di rumah akit

Setelah minggu lalu saya membahas mengenai MCS, , link bisa cek di http://www.hannihandayani.com/makin-mudah-mengurus-jkn-kis-dengan-mcs-mobile-customer-service/

Kali ini saya mo menginformasikan mengenai BPJSSatu yaitu satu lagi layanan bagi penguna JKN KIS. BPJS Satu ( Siap Membantu). Layanan ini membantu para peserta JKN KIS yang sedang berada di rumah sakit.

Bertempat di Hongkong Cafe Jakarta, Tanggal 16 Desember 2019 Bu Dwi menjelaskan lebih detail mengenai layanan BPJS Satu,

 

Disetiap faskes yang telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan akan tersedia staf BPJS Satu. Staf BPJS Satu akan membantu para peserta ketika mereka bertanya mengenai informasi dan pengaduan.

Lalu bagaimana cara kita mengenali Staf BPJS Satu dengan yang lain? dari foto dibawah ini kita bisa liat pembeda dengan staf yang lain :

 

  1. Staf mengunakan rompi BPJS Satu.

Setiap staf BJPS Satu mengunakan rompi. Rompinya bisa dibilang eye catching sekali. Warna kuning orange bisa mencuri perhatian jadi bakalan udah keliatan walau dalam posisi jauh hehe

Adanya logo dibagian depan dan belakang memperjelas staf BPJS Satu

 2. Adanya poster di beberapa titik strategis rumah sakit berisi nama dan foto PIC PPP rumah sakit . Dari poster kita sudah tau ya nama. bentuk wajah staf dan juga no keanggotaan.

3. Tersediaanya alat mobilitas di rumah sakit. Bentuknya opsional dan sesuai dengan kebutuhan dirumah sakit contoh seperti sepeda. Sepeda ini akan digunakan untuk  mobilitas para staf bekerja didalam ruamh sakit.

Pelayanan BPJS Satu

Jadi apa saja yang layanan dari BPJS Satu ?

  1. Memberikan informasi

ketika berada di ruamah sakit khususnya bagi peserta maupun yang belum pernah perawatan biasanya suka bingung prosedurnya. Ketika ada staf maka kita bisa mengetaui informasi yang kita butuhkan.

2. Penanganan Pengaduan

Kendala selama dirumah sakit dengan peserta JKN KIS ga hanya satu dua kali saya ketahui. Apa masalah ketersediaan kamar , pelayanang yang kurang ramah terhadap peserta JKN KIS. Para peserta bisa mengadukan kendala kepada staf.

3. Pendaftaran bayi baru lahir.

Dulu calon bayi bisa didaftar ketika didalam kandungan ibu,. Sekarang sudah tidak berlaku lagi, Bayi bisa didaftarkan setelah bayi lahir, Syarat ini berlaku untuk peserta mandiri atau berbayar.

4. Denda pelayanan

Siapa tau ada peserta JKN KIS sudah lama tidak membayar iuran bulanan . Untuk mengetahui jumlah dendan yang harus dibayar. Pesrta JKN KIS bisa betanya kestaf

5. Pengecekan status kepesertaan

Jika merasa kurang yakin dengan data yang kita punyai, para peserta bisa bertanya langusng ke staf untuk lebih lebih detail dan yakin.

 

Ohya para staf BPJS Satu tidak hanya berdiam diri, mereka akan berkeliling rumah sakit. Berbicara langsung ke pasien . Contohnya seperti dibawah ini :

 

Foto-foto diatas sebagaian foto dari kegiatan para staf BPJS Satu selama di rumah sakit, Mereka melakukan costumer visit, berbicara kepada keluarga maupun pserta yang sedang menunggu atntrian pelayanan.
. Jadi melalui #BPJSSatu, tidak hanya memberikan informasi kepada peserta yang membutuhkan, tetapi juga memastikan pelayanannya..

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment