Bersama Lactacyd Share Your Power – Be Confident Be You

Bersama Lactacyd Share Your Power – Be Confident Be You

Dibalik kelembutan seorang wanita ada kekuatan yang terpendam. Bagaimana tidak ketika seorang ibu bisa bekerja 24 jam nonstop untuk keluarga belum lagi untuk diri sendiri. Kekuatan itu terlihat juga di acara Lactacyd bertema Share Your Power di Carrefour Lebak Bulus tanggal 30 Maret 2019.

Rangkaian acara Share Your Power dimulai dengan Zumba lalu agak siang ada talkshow. Acara ini terlaksana dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional. Walau masih pagi hari tapi ruang parkir Carrefour Lebak Bulus penuh dengan warna pink. Pas saya  masuk ke dalam sudah tersedia booth -booth yang pas untuk selfie dan wefie.

Acara dibuka oleh Ibu Adisti Nirmala – Head of Marketing PT Sanofi Indonesia. PT Sanofi Indonesia telah ada sudah 60 tahun lebih hingga saat ini  mengeluarkan beberapa brand yang mendukung para wanita Indonesia agar bisa merawat kesehatan. Salah satunya adalah dengan Lactacyd, brand yang sudah terkenal untuk merawat  daerah kewanitaan.

Lanjut membahas mengenai perempuan, hadir juga ibu Misiyah – Ketua Institut Kapal Perempuan. Insitut Kapal Perempuan adalah organisasi perempuan yang sudah ada sejak tahun 2000. Kenapa diberi nama kapal perempuan?

Bu Misiyah menjelaskan “Karena Indonesia negara maritim untuk sampai ke suatu tempat kita bisa mengunakan sebuah kapal agar kita mudah menjangkau dari satu pulau ke pulau yang lain “

Selama ini ibu Misiyah di Insitut Kapal Perempuan sering dengar dan menangani mencangkup semua kehidupan manusia mulai dari urusan ekonomi hingga tempat tidur , Kok sampai tempat tidur karena dari tempat tidur bisa terjadi  kekerasan perempuan.

Ibu Misiyah juga membagikan strategi agar terlepas dari masalah yang ada :

Pertama, dengan mengubah pola pikir. karena pola pikir suka membelengu para perempuan yang membuat mereka mempunyai pola pikir berbeda dan akhirnya bikin susah untuk berkembang.

Kedua, dengan menumbuhkan rasa empati, saling membantu. Jadi sesama perempuan seharusnya memberikan dukungan. Salah satu caranya dengan bergabung dengan komunitas seperti Sekolah Perempuan. Sekolah perempuan adalah wadah belajar untuk orang-orang yang selama ini belum mempunyai  akses dan pendidikan kritis dan daya pikir yang kritis.

Saat ini Sekolah Perempuan mempunyai cabang di 6 provinsi di Indonesia : NTT , NTB, Sulawesi Selatan, Sumatra Barat, Jawa Timur dan Jakarta dengan member 5200 leader perempuan yang bisa membuat perubahan didesa masing masing dan mendorong kebijakan-kebijakan hingga tingkat provinsi.

Ibu Misiyah juga sudah membuat buku ” Dari Luka Menjadi Daya“yang dibuat berdasarkan dari pengalaman di kapal perempuan , sebelum selesai Bu Misiyah memberikan closing statement :

“Ada dua aspek di perempuan , ada luka yang dibuat oleh lingkungan , budaya dll satu sisi dia juga punya daya dengan daya bisa mengubah lingkungan , merubah bangsa”

Setelah selesai lanjut kepembicara kedua dengan tema merawat daerah kewanitaan. Tema yang wajib disimak oleh para wanita untuk menjaga daerah sensitif.

dr.Riana Nirmala Wijaya berbagi tips untuk merawat daerah sensitif wanita. Berdasarkan data 2 dari 5 wanita mengalami daerah kewanitaan. Dari sini kita bisa tau masih kurangnya infomasi mengenai miss v

Bu dr.Riana berbagi tips untuk menjaga daerah kewanitaan :
– Mengunakan sabun yang menpunyai PH sesuai dengan daerah miss v
– Mengunakan pakaian dalam yang tidak terlaku ketat dan panas
– Tidak mengunakan sabun mandi biasa untuk membesihkan daerah kewanitaan karena mempunyai kandungan sabun berbeda.

Karena itu gunakan cairan pembersih Lactacyd. Karena manfaat  dari Lactacyd untuk daerah kewanitaan sesuai dengan tips merawat daerah kewanitaan seperti dokter Riana dengan dua varian tinggal dipilih :

    • Lactacyd Herbal :

Bagi orang Indonesia, sudah tau manfaat daun sirih temasuk untuk merawat miss V, Khasiatnya sudah dipercaya turun menurun Kombinasi yang unik dari ekstrak daun sirih , susu dan bunga mawar membuat produk herbal ini menjadi pembeda dikelasnya

    • Lactacyd Feminie Hygiene “

Pembersih daerah kewanitan mempunyai kandungan yang menjaga PH daerah kwanitaan dengan mengunakan secara teratur menjaga kesehatan vagina

             Varian Lactacyd

Varian Lactacyd

Cara pengunaan lactycid juga mudah, cukup tuangkan sebagian cairan ke tangan lalu beri air lalu basuh daerah kewanitaan dengan arah dari depan trus kebelakang . Lalu bilas hingga bersih.

Lacyacyd bisa dibeli dimana saja? Lactacyd bisa dibeli di supermarket besar maupun kecil baik offline dan online jadi mudah sekali menbeli produk . Apakah teman-teman juga pernah mencoba produk ini?

Di akhir acara PT Sanofi Indonesia memberikan donasi ke Institut Kapal Perempuan dengan dana yang diterima bisa digunakan untuk memperdayakan wanita Indonesia.

Semoga dengan adanya donasi, para anggota Institut Kapal Perempuan dan perempuan-perempuan Indonesia bisa lebih berkarya.

Pencarian Lainnya

  • pembuatan logam plasama contact PT loc:ID
  • solusi logam plasama contact Indonesia loc:ID
  • plasama logam bekerja product Indonesia loc:ID
  • Pembuatan mesin bubut CNC product PT loc:ID
  • CNC cookware product PT loc:ID
  • solusi baja plasama PRODUK PT loc:ID
  • pembuatan mesin bubut baja LAYANAN Indonesia loc:ID
  • baja plasama product Indonesia loc:ID
  • baja plasama BERANDA Indonesia loc:ID
  • solusi logam plasama product PT loc:ID

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (18)

  • Robby Zulkifli

    informasi yang menarik kak, nanti tak coba beliin untuk calon istri nanti

  • Febrian Ammar

    Mantap mba Hanni

  • Nefertite Fatriyanti

    Aku seneng sama lembaga kaya institut KAPAL Perempuan ini, kepedulian mereka pada perempuan terpinggirkan tinggi.
    Btw, perempuan memang harus care sama area kewanitaan ya, harus selalu dijaga kebersihan dan kesehatannya

  • Maliha

    Rekomend banget pake Lactacyd ini, daerah miss V jadi keset dan buat lebih percaya diri dan salut dengan ibu Misiyah yang selalu menebarkan kekuatannya dengan menginspirasi semua perempuan di Indonesia ini melalui Institut Kapal Perempuan dan sekolah perempuan yang didirikannya

  • Ade UFi

    Wah keren ya lactacud dan komunitas KAPAL mendirikan institut untuk perempuan. Semoga makin banyak komunitas yg peduli akan perempuam.

  • Tetty Hermawati

    daun sirih emang dipercaya sejak dulu sebagai anti septik alami ya, sekarang dipakai untuk pembersih kewanitaan juga sm lactacyd, praktis jadinya ga perlu rebus2 daun sirih

  • Mporatne

    Kekuatan perempuan di saat mereka bersatu . Kekuatan lebih besar karena beban yang berat terasa ringan.

    Buka pikiran dan pandangan agar tidak berkutik masalah itu itu aja

  • Nurul Dwi Larasati

    Aku pakai Lactacyd yg ekstra susu ini loh. Sadar banget akan kebersihan Miss V ini. Biar tambah disayang.

  • Memez

    Lactacyd ini memang andalan yaa… bahannya natural, jadi ngga perlu was-was yaaa

  • gita siwi

    Perempuan itu kalau udah tahu siapa dirinya maka langkahnya akan mudah apalagi urusan pemberdayaan. Pun jatuhnya mental perenpuan juga karena psikis yang rental. Maju terus perenpuan Indonesia!

  • Lia Lathifa

    Kalau seperti ini jelas ya perempuan juga harus bangkit supaya saling bersinergi, termasuk menjaga kesehatan kewanitaannya agar lebih percaya diri

  • Rach Alida

    Keren sekali bisa memberikan donasi nih mba untuk perempuan. Semoga semakin memberdayakan perempuan perempuan ya

  • Shine

    Acaranya bagus mba, menginspirasi banyak wanita. Bagaimana mengubah keadaan luka menjadi karya dan daya. Suka sama perempuan positif seperti Ibu Misiyah ini

  • Elva Susanti

    Kesehatan organ intim penting bnget ya mbak agar selalu harmonis. BTW, saya blm pernah mencoba lactacyd nih mbak, kl dipakai rutin bagus gak ya?

  • Elly Nurul

    Seneng banget liat senyum sumringah mba hani disini.. kalo bahasa anak jaman now mantul.. alias mantap betul, ini pasti karna lactacyd sudah kasih edukasi penting buat mba hani khususnya dan seluruh wanita pada umumnya.. inspiratif banget ya acaranya.. suka deh

  • April Hamsa

    Unik namanya “kapal” mungkin krn selain ingin menjangkau dan menghubungkan semua perempuan buat saling support ya mbak….
    Aku kadang suka keputihan apalagi pas capek dan stress, hmmm, kyknya mesti beralih ke Lactacyd ini ya mbak utk membersihkan area kewanitaan.

  • Leyla Hana

    Semoga makin banyak perempuan yang terangkut ke dalam Kapal Perempuan ya. Dannhangan lupa pakai Lactacyd untuk merawat area kewanitaan.

  • Tina Sindi

    Wah…infonya menarik banget. Pas banget buat saya yg sering mengalami masalah kewanitaan, mau coba pakai lactacyd siapa tau masalah kewanitaan saya hilang

Leave Comment