Bernyanyi dan Bergoyang Bersama The Professor Band Plus Di Makara Art Center UI

Bernyanyi dan Bergoyang Bersama The Professor Band Plus Di Makara Art Center UI

Apa yang terlintas happy friends jika saya menyebut Professor? Klo saya sendiri akan terbayang adalah sosok pria yang sudah tua rambut putih kacamata tebal, membawa buku banyak, dan  berkacamata tebal. Kira-kira sama ga ?

Tapi bayanganan diatas sirna setelah saya melihat sekelompok professor bermain musik  dan calon professor bermain musik bersama.

Di Makara Art Center UI tanggal 27 Juli 2018 untuk pertama kali saya melihat penampilan dari The Professor Band Plus. Kok ada plusnya?

Ternyata dengan adanya tulisan plus membuka pembatas untuk membuka kesempatan untuk menjadi  band  ga hanya dari professor tapi juga bisa dari guru besar, mahasiswa dan junior berkolaborasi.

Band ini tercipta agar citra universitas Indonesia yang mencintai seni bukan hanya mahasiswanya tapi juga para professornya” ujar pak Paulus

Ternyata Professor Band sudah ada sejak 2002 dan mulai go publik di tahun 2003. Pernah bermain diberbagai tempat seperti JakJazz dan JavaJazz dan sempat juga diundang ke Belanda 2014 di pameran Indonesia dan ke India 2015/2016 diundang oleh duta besar.

Walau bukan dari artis The Professor Band sudah mempunyai  2 cd loh.  1 CD mengunakan bahasa inggris dan cd 2 sampai sekarang masih viral,

Siapa saja yang menjadi anggota The Proffesor Band dibawah ini nama-nama member dari The Proffesor Band :

  • Prof.Dr.Njaju Jeny Malik Tomi Hardjatno
  • Prof.Dr.Benny Hoedoro Hoed
  • Prof.Dr.Tb.Ronny Rahman Nitibaskara
  • Prof.Dr.dr.H.Ichramsjah A.Rachman,Sp.OG (K)
  • Prof.Dr.Agus Sardjono,S.H,M.H
  • Prof.Dr.Sarlito Wirawan Sarwono
  • Prof.Dra. Fadjari Iriani Sophiaan, M,si
  • Prof.Dr.Budi Susilo Soepandji, DEA
  • Prof. Dr. Paulus Wirutomo, M.sc
  • Prof. Ir. Triatno Judohardjoko, M.Sc, Ph.D

Sayangnya sudah 3 professor yang sudah meninggal dunia. Mendengarnya menjadi sedih tapi harus move on dong. Walau sudah ada beberapa orang yang tidak ada , bandnya tetap eksis sampe sekarang,

Dan untuk pertama kalinya The Professor Band melakukan konser ditempat kebanggan UI – Makara Art Center. . karna temanya adalah Koes Plus dan Panbers.

Mereka menampilkan lagu-lagu lengendaris dari penyanyi  Koes Plus dan Panber. Kenapa dipilih dua nama  band ini karena mempunyai lagu-lagu sederhana tapi  melegenda sampai sekarang masih banyak orang menyanyikan.

 

hadir juga Yok koeswoyo sebagai tamu special di konser ini karena Yok adalah salah satu anggota Koes Plus yang sekarang masih ada. Ditengah lagu proffesor band sempat mngajak pal Yok untuk bernyanyi dan berdansa .Seperti apa aksi mereka silahkan cekidot video dibawah ini :

Dari sekian  banyak lagu ada yang familiar ditelinga saya tapi ada juga lagu yang saya baru dengar he he. Ya harap maklum karena beda generasi he he.

Beberapa lagu dinyanyikan yang sudh familiar seperti Budjangan, sabtu malam. Ada juga penampilan lbu-ibu dari UI.

Ketika konser berlangsung para peserta bernyanyi dan berjoget bersama ga hanya yang tua, anak-anak muda pun menikmati momen ini.

Acara ditutup dengan lagu Budjangan. Lagu yang sudah sangat familiar. Ga kerasa sudah beberapa jam saya meyaksikan the Professor Band plus. Senang rasanya bisa bergembira dengan yang lain.

 

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (14)

  • Rach Alida Bahaweres

    Wah teryata ada Prof Ronny Nitibaskara juga di dalam grup musik itu. Salut deh si antara kesibukannya seabrek abrek tapi biza menyalurkan hobi dengan baik

  • Donna Imelda

    Kirain grup band tuh isinya cuma anak-anak muda, musisi atau penyanyi kawakan. Ternyata bisa juga ya isinya barisan professor gini, keren ih. Penasaran gimana karya apik mereka.

  • gita siwi

    The professor band itu ngajak mahasiswa nggak hanya belajar ya tapi juga bernyanyi dan berdansa. Sukses TPB

  • April Hamsa

    Prifesor2 yg terkenal serius main musik jdnya mereka terlihat lbh humanis gtu yaaaa. Cuma kyknya emang lagunya agak2 angkatan bapak ibu kita ya mbak hehe tapi mah enak aja didengerin tentunya

  • Leyla Imtichanah

    Baru tau nih Professor Band padahal kenal Pak Sarlito dari lama. Professor nyanyi utk ngilangin stress jg kali ya.

  • Nurul Sufitri

    Keren banget nih para professor menyalurkan hobinya jd CD segala udh makin eksis aja Sudah berumur ternyata makin berkarya ya. Suka deh kayak gini. Mudah2an jd pionir buat guru2 besar lainnya.

  • Tetty Hermawati

    Karena darah seni dan musik itu ada dimana2 ya, ga pandang profesi, keren deh.

  • Nurul Sufitri

    Nah keren nih para professor menyalurkan bohinya. Semoga jadi pionir buat para guru besar lainnya untuk bermusik. Apalagi sudah dipadukan CD ya cool deh saluuut

  • Nefertite Fatriyanti

    Mungkin, buat para akademisi ini dengan bermusik bisa melepaskan penat setelah bergelut dengan penelitian dan buku-buku ilmiah ya, hehehe.
    Keren ya mereka.

  • Elva Susanti

    Keren ya mbak acaranya, apalagi ada penampilan ibu-ibu dari UI pasti semarak banget ya mbak. BTW, kalau ada lagi acara seperti ini saya mau dong mbak diajak

  • uchy sudhanto

    Karena professor pun butuh hiburan.. menyalurkan hobi begini supaya hidup juga balance

  • Dita Indrihapsari

    With ternyata berdirinya sudah lama juga ya dari tahun 2002.. Keren deh, aku suka liatnya Professor Band Plus.. Meski gelar akademisnya udah tinggi tapi urusan seni kalau udah tertanam kuat gak bisa ditinggalkan yaa.. 🙂

  • Atisatya Arifin

    Hebat banget nih para profesor bermusik. Bermain musik emang tidak hanya sekadar melepas penat dan untuk relaksasi ya mbak tapi juga bisa membantu agar sel-sel otak tetap aktif yaa. Makanya pada jadi profesor hebat semuanya.

  • miramiut

    seru bisa nostalgia barwng dan ternyata para pendidik juga memiliki bakat non akademis yang menghibur ya

Leave Comment