Berikut Program YBM PLN Tuntaskan Kemiskinan DKI Jakarta

Berikut Program YBM PLN Tuntaskan Kemiskinan DKI Jakarta

Jakarta, satu kota yang sampai saat ini masih banyak peminatnya untuk ditinggalin. Dengan iming-iming. suasana Jakrta membuat banyak orang dari Indonesia mengadu nasib di  Jakarta.

Jika sudah ada pekerjaan  dan tempat tinggal yang jelas  tidak terlalu merisaukan tapi yang ga jelas, Efeknya akan menambah jumlah penduduk marjinal

Talkshow Potret Kaum Marginal Jakarta Dulu, Kini dan Nanti

Upaya pengentasan kemiskinan ga hanya pemerintah lakukan, perlu ada kerjasama dengan pihak lain seperti YBM PLN lakukan,

Baca juga : http://www.hannihandayani.com/berawal-dari-hasil-zakat-terbentuklah-smk-informatika-utama-dan-petik/

YBM PLN selaku lembaga pengelolaan zakat diwilayah  PT PLN Pesero selama ini telah melakukan upaya mengetaskan kemiskinan.

Bertempat di Restoran Bumbu Desa Cikini Jakarta tanggal 7 Agustus 2019. YBM PLN  meengadakan Diskusi Publik ” Potret Kaum Marginal Jakarta Dulu, Kini & Nanti”

 

Hadir sebagai narasumber hadir Salman Al farisi – Deputi Direktut YBM PLN, Bhima Yudistira – Peneliti INDEF, Dr. Mariana perwakilan Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, M. Chozin Amirullah – Ketua Turun Tangan, Sabeth Abilawa – IAEI Jakarta.

Bu Mariana menjelaskan program-program Dinas Sosial dan pencapaian dalam beberapa tahun belakangan ini. Melalui data bu Mariana memaparkan sejak tahun 2019 hingga 2019 wilayah Jakartas terjadi penurunan angka kemiskinan.

Walau sudah ada penurunan, Pak Bhima memberikan pendapat klo penurunan masih kecil. Beberapa saran pun disampaikan agar persentase ini semakin turun.

 

YBM PLN ditempat juga melaunching  buku Peta Kinerja Pemberdayaan Masyarkat Di DKI Jakarta Kiprah Program YBM PLN yang menjelaskan detail peta kinerja YBM PLN terhadap pemberdayaan masyarakat khususnya didaerah Jakarta.

Klo membaca tulisan dibagian buku. Saya tuh udah kebayang bakalan membaca semacam laporan yang jelimet dan biasa tebal.

Ternyata bukunya ga terlalu tebal dan didalamnya data-data yang disampaikan dibuat semenarik mungkin dengan desain info grafis yang penuh warna jadi orang yang membacanya tidak terlalu pusing  membaca data jadi infonya  mudah dimengerti.

Didalam buku, saya bisa baca cerita  penerima manfaat YBM PLN dan kegiatan -kegiatan  YBM PLN seperti ”

  • Pemberian bantuan kepada para korban dan bantuan dari pegawai muslim PLN terhadap korban kebakaran di Jakarta
  • RSP ( Rumah Singgah Pasien ) yang berlokasi didaerah Menteng. RSP diperuntukan untuk kaum dhuafa yang sedang sakit dan juga pendampingnya siapa tau mereka tinggal diluar kota dan membutuhkan tempat tinggal
  • Program Food For Life. – Program yang dilakukan setiap Jumat. Dihari Jumat YBM PLN akan memberikan paket sembako atau makanan siap saji untuk dhuafa.
  • Pembagian paket sembako kepada 7.300 orang didaerah Jabotabek. Dalam rangka hut PLN ke 73 YBM PLN membuat program pembagian sembako secara serentak diarea Jabotabek.

 

Oh ya buku diatas juga mendapat apresiasi loh dari Gubernur DKI Jakarta – Bapak Anies Baswedan.

“YBM PLN melalui buku ini telah memberikan kontribusi yang besar bagi pemerintah dan masyarakat Jakarta. Semoga menjadi langkah nyata membantu mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan warga Jakarta,” – Ujar Pak Anies

Ketika acara saya berharap bisa bertemu langsung dengan no 1 Jakarta. Karena selama ini hanya bisa melihat di media sosial dan televisi. Sayangnya beliau tidak bisa hadir dan diwakilkan oleh stafnya.

Dengan hadirnya buku ini masyarakat bisa mendapatkan informasi program-program YBM PLN dan juga pencapaiannya.

 

 

 

 

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment