Berbagi Sedekah Kurban Dompet Dhuafa di KurbanFest 2020

Berbagi Sedekah Kurban Dompet Dhuafa di KurbanFest 2020

Alhamdulillah beberapa hari yang lalu umat muslim melaksanakan Idul Adha. Seperti biasa sebelum Idul Adha umat muslim yang mampu melakukan berkurban.

Bagi yang belum terkumpul dananya bisa ikut membantu dhuafa dalam bentuk sedekah daging kurban .  Sedekah kurban Dompet Dhuafa adalah salahsatu program Dompet Dhuafa yang mempermudah masyarakat untuk berbagi disaat hari raya kurban.

Apalagi disaat seperti sekarang ini,banyak orang terkena dampak ekonomi dari pademi Covig 19 selain dirumahkan ada juga yang sampai di phk.

Satu sisi diluar sana khususnya di Indonesia bagian timur masih ada daerah terpelosok yang sudah dijangkau, Bisa jadi mereka hanya makan daging ketika hari raya kurban.

Sedekah Kurban Dompet Dhuafa di KitaBisa.com
Sedekah Kurban Dompet Dhuafa di KitaBisa.com

Bekerjasama dengan KitaBisa.Com, Dompet Dhuafa membuat cara baru untuk memudahkan para donatur untuk berdonasi.

Dengan nominal dimulai dari Rp.100.000 para donatur bisa bersedekah daging. Karena berbentuk sedekah maka niat dari sedekah berkurban ini adalah bersedekah ya Happy Friends

Nanti hasil donasi akan dikonversikan kedalam bentuk hewan kurban yang disalurkan keberbagai pelosok daerah di Indonesia.. Maka

Baca Juga : http://www.hannihandayani.com/belum-bisa-berkurban-sedekah-daging-saja-di-dompet-dhuafa/

KurbanFest –  Sedekah Kurban Dompet Dhuafa 2020

Alhamdulillah waktu yang ditunggu tiba, umat muslim khususnya di Indonesia merayakan Idul Adha tepat tanggal 31 Juli 2020. Setelah sholat Idul Adha saya pun bersiap-siap merayakan Idul Adha dan mengikuti acara :  Kurban Fest 2020. 

  Berbagi-Sedekah-Kurban-Dompet-Dhuafa-di-KurbanFest-2020

Berbagi-Sedekah-Kurban-Dompet-Dhuafa-di-KurbanFest-2020

KurbanFest adalah rangkaian acara dari program sedekah daging kurban Dompet Dhuafa. Acaranya berlangsung di Kampung Wisata D’Jampang – Zona Madina.

Diacara ini  saya bisa melihat langsung proses pemotongan hewan kurban Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa dan pemotongan, hewan sedekah daging hingga pembagian sedekah daging kepada yang berhak.

Bu Etika Setiawanti - GM Marketing Communication Dompet Dhuafa
Bu Etika Setiawanti – GM Marketing Communication Dompet Dhuafa

” Tahun ini memang spesial karena itu Dompet Dhuafa mempunyai program Sedekah Daging. KurbanFest dilaksanakan hari ini selain untuk merayakan Idul Adha juga ada kegiatan memasak bareng dan penyerahan simbolis perwakilan manfaat dari sedekah daging” ujar Bu Etika Setiawati – GM Marketing Communication Dompet Dhuafa.

Melalui sedekah daging bisa membuat orang-orang diluar sana  yang tadinya ingin berkurban tapi terkena pademi bisa mengikuti program sedekah kurban dimomen kurban.

Ada kabar baik  dari bu Eti walau kurban tahun ini berbeda dari sebelumnya karena adanya pademi tapi animo berkurban meningkat berkurban melalui Dompet Dhuafa. Alhamdullillah mendengar kabar ini.

Selama acara saya pun berkeliling melihat penyembelihan hewan kurban hingga dimasukkan kedalam besek. Setelah itu mari kita lanjutkan acara dengan melihat demo masak dari Chef Aiko.

Enaknya Tengkleng Hasil Masakan Chef Aiko

Apa jadinya jika bisa mencicipi hasil dari chef terkenal. Jadi diacara KurbanFest hadir Chef Aiko. Chef dengan nama lengkap Aiko Sarwosri Isra akan mendemokan Tengkleng. Salahsatu menu makanan yang bisa Happy Friends buat dirumah.

Chef Aiko adalah salahsatu chef terkenal di Indonesia. Jika selama ini saya melihat Chef Aiko dimedia sosial dan televisi. Sekarang bisa melihat langsung  dan mecicipi hasil masakannya. Ditempat Chef Aiko mendemo .

Demo Memasak Tengkleng Chef Aiko
Demo Memasak Tengkleng Chef Aiko
Tengkleng Chef Aiko
Tengkleng Chef Aiko

Tips dari Tengkleng yang enak adalah mengunakan rempah-rempah seperti kapulaga hijau, bunga lawang yang bikin tengkleng enak dan terasa rempahnya.  Ga sabar mo mencoba tengkleng ala Chef Aiko.

Setelah selesai memasak akhirnya para peserta bisa mencoba tengklengnya dan hasilnya eunak. Apalagi ditambah emping yang gurih  makin mantul saja tengklengnya.

Hasil Kreasi Tengkleng Versi Saya
Hasil Kreasi Tengkleng Versi Saya

Pembagian Sedekah Daging Kurban Dompet Dhuafa

Icip-icip sudah saatnya pembagian sedekah daging 🙂 . Setelah daging dipotong-potong, daging dimasukan kedalam besek bambu dan siap diantar keorang yang berhak.  Saya dan teman-teman pun ikut berbagi daging dengan masyarakat sekitar Zona Madina yang kebanyakan terdiri dari  dhuafa dan lansia.

Sedekah daging pun diberikan kepada orang-orang yang terkena dampak pademi. Penerima daging juga dari tenaga medis di rumah sakit seperti OB, perawat, admin, security dsb.

Pembagian Sedekah Daging Dompet Dhuafa
Pembagian Sedekah Daging Dompet Dhuafa

Alhamdulillah  selain di Zona Madina campaign sedekah daging di KitaBisa sudah dilakukan didaerah Masamba, Papua. Laporan mengenai penyaluran juga diinfo melalui web KitaBisa.

Laporan Penyaluran Sedekah Daging
Laporan Penyaluran Sedekah Daging

Adanya laporan seperti diatas membuat para donatur bisa dengan jelas melihat dana yang dipakai disalurkan kemana saja.

.Semoga dimasa pademi sekarang ini adanya sedekah daging bisa meringankan beban dan untuk masyarakat didaerah terpencil bisa juga merasakan daging.

 

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (7)

  • Hastira

    wah keren ya ini. tengkleng ini sih enak banget

Leave Comment