Belum Bisa Berkurban ? Sedekah Daging Saja Di Dompet Dhuafa

Belum Bisa Berkurban ? Sedekah Daging Saja Di Dompet Dhuafa

Alhamdulillah sebentar lagi umat muslim merayakan Idul Adha. walau dimasa pademi sekarang ini tetap ibadah mesti jalan terus termasuk berkurban.

Apalagi saat ini momen yang tepat untuk saling berbagi. Ga dipungkiri akibat dari pademi Convig 19 ga sedikit orang terkena dampak baik disisi kesehatan maupun ekonomi.

Yang dulunya mempunyai pekerjaan tetap, penjualan  dan bisnis yang bagus. dampak dari convig 19 malah mereka di phk atau dirumahkan sementara tanpa digaji , Buat pebisnis ada penurunan profit.

Sudah terbayang terpuruknya, sehingga makin banyak kaum dhuafa.  Ga hanya dikota besar tapi juga kota-kota kecil di Indonesia .

Saat ini jelang Idul Adha, Apa yang kita bisa lakukan untuk saling berbagi? Ketika kita sudah mempunyai dana berlebi. saram saya, teman-teman bisa langsung membeli hewan kurban melalui program Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa .

Silahkan dipilih mo hewan kurban berupa sapi maupun kambing. Kenapa membeli hewan kurban di Dompet Dhuafa? Alasannya ya karena sudah  terpercaya, sejak tahun 1993 DD udah melakukan program ini ,

Hewan kurbannya  pun hasil dari pemberdayaan peternak lokal secara ga langsung kita sudah mendukung dan hasilnya  berkualitas karena telah diseleksi dengan baik.

Saya pun pernah melihat langsung proses peternakan Tebar Hewan Kurban Dompet Dhuafa . Menyaksikan langsung bagaimana peternak merawat  hewan dan dampak positif buat mereka.

Dan yang  ga kalah penting  buat sekarang ini adalah kumudahan pembelian  karena bisa dilakukan dimana saja bisa langsung via Dompet Dhuafa ataupun rekanan yang telah kerjasama seperti ecomerce-ecormece Indonesia, Bank dll atau ke Gerai Kurban yang biasa ada di mall.

Sedekah Daging Dompet Dhuafa

Nah buat yang dananya belum terkumpul bagaimana Han? Sekarang untuk teman-teman yang belum bisa berkurban tahun ini bisa membantu dhuafa dengan sedekah daging.

 

Sedekah Daging adalah sedekah daging kurban yang dilakukan di Idul Adha . Adanya program ini menurut saya bisa membantu dhuafa untuk mendapatkan daging khususnya di Hari Raya Idul Adha.

Apalagi untuk daerah terpecil, untuk daerah kota besar bisa lebih mudah. Kebayang dong daerah lain yang terpencil., minimnya akses dan Untuk sehari hari saja susah apalagi untuk mendapatkan daging kurban.

Adanya sedekah daging, bisa membantu mereka mendapatkan daging dihari raya, buat para donatur bisa mendapatkan pahala bersedekah daging kurban dan bisa membantu dengan nominal yang terjangkau.

Btw karena program ini adalah program bersedekah jadi sedekah daging termasuk ibadah sedekah ya happy friends bukan itungannya kurban.

Meskipun nanti dana yang terkumpul dikonversikan menjadi daging hewan kurban yang akan disebarkan ke pelosok Indonesia.

Untuk nominalnya pun bisa dimulai dari Rp.100.000. Cara berdonasinya Happy friends bisa menuju https://kitabisa.com/campaign/sedekahdagingkurban.

 

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (15)

  • Mugniar

    Bagus banget programnya ini. Yang belum bisa berkurban terkendala pandemi bisa memberikan sedekah kepada sesama saudara.

  • Mechta

    Alhamdulillah, ada program bagus DD yg memfasilitasi bagi kita yg ingin bersedekah daging ya.. Thx infonya Kak..

  • Farida Pane

    Iya, sih. Sedekah semampu kita, ya. Selalu ingat bahwa ada yang lebih membutuhkan di masa pandemi begini.

  • masolo

    seru banget yah kak programnya, jadi seeperti patungan amal gt kalo yah, sedekah daging untuk yg lebih membutuhkan. Inspiratif banget euy.

  • Nurul Mutiara R.A

    Aku pernah bertanya-tanya kalau daerah terpencil gimana bisa mencicipi daging kurban, soalnya akses sulit. Ternyata Dompet Dhuafa dan Kita bisa punya solusi melalui sedekah Kurban. Alhamdilillah 🙂

  • Milda Ini

    i am believe the Dompet Duafa with this project, since for a along time, at 1993, the DD doing it. I hope this program success and so many person follow this act.

  • keluarga nawra

    Alhamdulillah, in sya Allah kami sudah daftar dan berniat berkurban tahun ini

  • Gita Siwi

    Senang ya dengan berbagi daging kurban sampai yang pelosok negeri jadi kebagian ya. Proud of Dompet Dhuafa.

  • Indri

    Saya sangat apresiasi dengan program sedekah daging ini karena membuka kesempatan utk siapa saja yg blm mampu berkurban

  • lendyagasshi

    MashaAllah~
    Sedekah memang tidak perlu menunggu yaa, kak..
    Bismillah…Rp 100.000,- bisa membantu saudara-saudara kita di pedalaman.

  • Ratna Kirana

    Insyaa Allah barokah ya program ini, berbagi kebahagiaan dengan sesama memang menyenangkab yah hehe

  • Faradillah

    Alhamdulillah dompet dhuafa programnya selalu memberikan keberkahan yah dan aq tahun ini off berkurban

  • Naqiyyah Syam

    Senang banget ya bisa sedekah daging kurban semoga semakin banyak orang yang terbantu kan dan tahun depan bisa semakin banyak orang berkurban

Leave Comment