Belanja Buah Dan Sayur Murah Di Lokbin Pasar Minggu

Belanja Buah Dan Sayur Murah Di Lokbin Pasar Minggu

Lokbin Pasar Minggu sudah diresmikan loh, bagi orang-orang yang suka belanja buah atau sayuran yang murah seperti saya pasti nama Pasar Minggu sudah sangat familiar. Apalagi sejak zaman dulu ada lagu pepaya pisang jambu semua bisa didapatkan di Pasar Minggu

Kalau sebelumnya area pejalan kaki sekitar Pasar Minggu terlihat kusam dan berantakan, terakhir saya kesana ada yang berbeda. Biasa dikanan kiri pinggir jalan raya ada banyak penjual  yang  menjajakan jualannya Sekarang para pedanag sudah tidak ada karena sekarang sudah ditempatkan di tempat khusus yaitu Lokbin Pasar Minggu

peresmian-lokbin-pasar-minggu dan festival buah sayur pasar minggu 2018
peresmian-lokbin-pasar-minggu dan festival buah sayur pasar minggu 2018

 

 

 

 

 

 

Lokbin adalah lokasi binaan buah dan sayur Pasar Minggu yang terdiri dari tempat tertutup untuk buah, sayur dan makan harganya pun juga nggak terlalu lama terlalu mahal. Sabtu tanggal 21 April 2018 lalu saya dan teman-teman bermain ke Pasar Minggu bertepatan deng.an peresmian dan Festivaldan Sayur Pasar Minggu 2018.

Walau masih  pagi hari suasana sekitar Lokbin sudah ramai dilapangan besar ada ibu-ibu yang melakukan senam pagi dan disekitar panggung utama sudah ada penampilan dari kesenian Betawi. Dikanan kiri juga sudah banyak booth yang menjual beranekaragam barang.

Karena masih pagi masih banyak booth yang belum siap jadinya saya berkeliling melihat sayur dan buah. Pas saat saya berkeliling saya sempat bertanya kepada salah satu penjual sayur , Pengen tau responya seperti apa. Jawabannya si ibu merasa senang.

Karena jualannya laku, biaya sewa juga tidak mahal cukup membayar Rp 130.00 perbulan untuk membayar plang nama Bank DKI. Saya senang berkeliling di Lokbin karena tempatnya bersih, aksesnya juga mudah. tidak becek seperti kondisi pasar sebelumnya.

Lokbin Buah dan Sayur Pasar Minggu
Lokbin Buah dan Sayur Pasar Minggu

Setelah berkeliling ditempat sayur saya lanjut berbelanja buah. Banyak buah yang dijual mulai dari jeruk, naga merah , pisang dll. Harganya sih nggak terlalu Mahal standard seperti saya beli di pasar Kemiri Depok

Hanya itu ada juga bazar-bazar yang menjual makanan dan minuman ataupun aseksoris lainnya juga ada booth dari pemerintah seperti BPJS Kesehatan, Bank DKI  ada juga permainan untuk anak-anak dan perpustakaan keliling. Ada juga booth  BPOM yang mengenai cara bagaimana mengetes barang yang mengandung borax.

Puskesmas Pasar Minggu juga memberikan penyuluhan mengenai betapa pentingnya gizi seimbang. Pola hidup yang salah sekarang dan jarang mengkomsusi buah dan sayur. Sepatutnya kita bisa memakan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang  selain sayuran, karbohidrat dan protein.

Peresmian Lokbin Pasar Minggu oleh Wakil Gubenur Jakarta

Menjelang siang hari wakil gubenur DKI Jakarta Bapak Sandiaga Uno memotong tali, sebagai simbol Lokbin Pasar Minggu telag dirresmikan.

Peresmian Lokbin Pasar Minggu oleh Wagub DKI Jakarta - Sadiaga Uno
Peresmian Lokbin Pasar Minggu oleh Wagub DKI Jakarta – Sadiaga Uno

FESTIVAL SAYUR DAN BUAH PASAR MINGGU 2018

Selain peresmian Lokbin Pasar Minggu ada juga Festival sayur dan buah pasar minggu 2018.  dari sekian banyak booth saya paling suka ke daerah booth ini karena banyak pernak pernik khas betawi. Ada beberapa booth perwakilan dari beberapa lokasi Pasar MInggu,

Festival Buah dan Sayur Pasar Minggu 2018
Festival Buah dan Sayur Pasar Minggu 2018

Jadi setelah berkeliling saya belanja apa saja? Sebagai buah tangan saya sempat membeli sayuran , buah pisang dan telur asin rasa bawang putih. Sampai dirumah orang rumah senang sekali dengan buah tangan ini.

Oleh-oleh belanja di Lokbin Pasar Minggu dan Festival Buah dan Sayur Pasar Minggu 2018
Oleh-oleh belanja di Lokbin Pasar Minggu dan Festival Buah dan Sayur Pasar Minggu 2018

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (5)

  • Waya Komala

    Wah, aku kelewat acara ini nih. Udah dua minggu nggak ke pasar minggu. Besok pengen liat lokasi ini ah. TFS ya Han..

  • Helena

    Mbak, ini nawar gak sih? Iya ya lagu nama buah dibeli dari Pasar Minggu terkenal banget. Anakku juga hafal.

  • Utie adnu

    Aku pernah dnger disana murah2 dn lengkap waktu 1 kereta sama ibu2, blnja sayuran ternyata beneran ya,,odhl dia rumhny d depok lo mba, next bisa cuci mata d sana

  • Echi mustika

    Jadi pengen mampir nih, secara ak suka banget ngemil buah… Semiga buah lokal banyak dijual disana ya

  • Siti Nurjanah

    Banyak banget. Bisa dibilang ini sentra buah dan sayur ya..terlebih kalau harganya miring, surga banget dah buat nyari makanan kaya serat inj

Leave Comment