Bangun Indonesia Berkualitas Dengan Sarapan Sehat Dipagi Hari

Bangun Indonesia Berkualitas Dengan Sarapan Sehat Dipagi Hari

Dalam rangka perayaan Pekan Sarapan Nasional (PESAN 2018) Nestle membuat kampanye Ayo Bangun Indonesia yang sudah diluncurkan tahun 2017 sebagai komitmen Nestle untuk  mendukung masyarakat Indonesia sarapan sehat dengan gizi seimbang setiap hari.

Untuk tahun 2018 ini, tanggal 4 Maret 2018 yang lalu Nestle meluncurkan kampanye dan peresmian buku baru dengan mengadakan acara di Car Free Day Sarinah Jakarta. Pagi hari saya sudah sampai lokasi, lihat kanan kiri sudah banyak pengunjung dan sudah tersedia banyak booth Nestle. Kesan pertama datang ke acara ini memang terlihat meriah, ada booth foto-foto selfie/wefie, dan booth-booth dari produk-produk Nestle Indonesia.

Sebelum berkeliling area acara jangan lupa sarapan dulu ya. Dengan hanya Rp 20.000 pengunjung bisa membeli paket sarapan sehat . Tersedia 3 paket : paket sandwich, paket nasi goreng dan paket sereal. Saya sendiri memilih paket sandwich yang terdiri dari makanan pokok berupa potongan roti gandum dengan isi telur, salad sayuran dan buah naga.

Ada yang unik di tempat makanan sarapan ini klo kita liat ada tulisan diatasnya ada makanan pokok, lauk pauk, buah dan sayur. Tulisan-tulisan ini di atas box mempermudah orang tua menyiapkan makananan sehat gizi seimbang  untuk anak-anak karena didalam box tiap bagian sudah dipisahkan sesuai dengan kebutuhan.

Paket Sarapan Sehat Lengkap Dengan Karbohidrat, Sayur Dan Buah
Paket Sarapan Sehat Lengkap Dengan Karbohidrat, Sayur Dan Buah

Dipagi hari anak-anak juga bisa senam bersama teman-teman yang lain karena ada senam 10 tanda umum gizi baik  Dancow. Anak-anak bersenam dengan ceria dan bersemangat mengikuti panduan instruktur senam. Acara makin meriah karena ada  penampilan penyanyi cilik Naura. Artis cilik yang sedang digemari oleh anak-anak.

Makin siang para pengunjung makin banyak yang datang, mereka bisa mengikuti rangkaian acara dengan permainan-permainan  yang tesedia disetiap booth, selain  permainan ada juga  booth yang membuat penjualan produk-produk dari Nestle dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Harganya ga jauh beda seh tapi lumayan, saya sempat membeli susu Dancow full cream untuk keperluan sehari-hari.  Nanti bukti pembayarannya bisa diperlihatkan di booth produk lalu ditukarkan dengan hadiah. Buat anak-anak tersedia face painting dan untuk orang tua tersedia stan konsultasi gizi jadi mereka bisa bertanya-tanya dan mendapatkan informasi dari ahlinya.

Banyaknya Booth Di Bazar CFD Sarapan Sehat Nestle Tgl 4-3-2018
Banyaknya Booth Di Bazar CFD Sarapan Sehat Nestle Tgl 4-3-2018

Setelah puas berkeliling dan bermain, saya lanjut mengikuti talkshow dan peresmian buku fakta dan mitos sarapan. Profesor Doktor Insinyur Hardiansyah menjelaskan ada 6 pedoman gizi 6J untuk  mempersiapkan sarapan sehat dengan gizi seimbang di pagi hari:

  1. Jenis makanan dan minuman pada sarapan karbohidrat protein lauk sayur buah dan minuman air putih susu kopi teh atau jus.
  2. Jumlah tangan sesuai anjuran memenuhi sekitar seperempat kebutuhan gizi harian
  3. Jadwal sarapan dalam waktu 2 jam Setelah bangun tidur dianjurkan sebelum jam 09.00 pagi
  4. Jurus mengolah dianjurkan pengolahan yang tidak rumit menghemat waktu agar kandungan zat gizi pada makanan tidak banyak hilang
  5. Jurus menyiapkan penyajian yang menarik agar menggugah selera dan variasi makanan agar tidak bosan.
  6. Jurus mengonsumsi dengan tidak mengkomsusi makan tergesa-gesa, sambil berjalan atau sambil berlari
Nara sumber Talkshow Sarapan Sehat Nestle
Nara sumber Talkshow Sarapan Sehat Nestle

Melalui program Ayo Bangun Indonesia 2018, Nestle Indonesia mengedukasi masyarakat agar memakan makanan dengan gizi seimbang. Materinya bisa diakses melalui situs Sahabat Nestle . Di tempat  juga peresmian buku fakta dan mitos sarapan versi cetak yang disusun oleh Pergizi Pangan Indonesia bekerja sama dengan Nestle Indonesia. Bukunya bisa diunduh di www.sahabatnestle.co.id mulai tanggal 7 maret 2018 secara gratis.

Peluncuran Buku Mitos dan Fakta Sarapan
Peluncuran Buku Mitos dan Fakta Sarapan

Setelah acara selesai para peserta bisa menempel kertas berisi harapan-harapan atau pendapatnya agar masyarakat Indonesia membiasakan sarapan sehat,  Yuk kita mulai sarapan sehat dari sekarang.

Tulisan Harapan-Harapan Sarapan Sehat
Tulisan Harapan-Harapan/ Anjuran Agara Masyarakat Mengkonsumsi  Sarapan Sehat

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (15)

  • Nurul dwi larasati

    Seru ya acaranya. Sayang banget kemarin aku ga bisa dateng. Semoga diadaon lagi nanti acara serupa

  • mira utami

    suka telat sarapan jadi lemes sih emang. kalau yang praktis emang sereal yah tinggal campur susu aja jadi gizinya dapet

  • Rach Alida Bahaweres

    Aku hampir tak pernah melewatkan sarapan, mba. Aku usahakan sarapan dan pagi ini rencana sarapan energen. Sarapan emang membuat tubuh menjadi lebih bersemangat beraktifitas

  • Ade UFi

    Kedua anakku ini suka banget kalau pagi sarapannya cereal dan susu. Umminya juga suka sih, nyiapinnya cepet.. hahaha. Cereal dari nestle emang ga ada 2nya deh. Udah oernah nyobain cereal lain, balik lagi ke cereal nestle terus. Yg oaling mereka suka tuh ceral Milo. Kalaubiseng malah suka jadi cemilan. Xixixi.

  • Leyla

    Paket sarapannya yummy bangeeet.. Emang penting ya sarapan lalu olahraga

  • Nurul Sufitri

    Weeehhh aku mah kudu sarapan tiap hari. Lapar ga lapar tuh wajiiib isi perut yg gampang2 aja seperti sereal dari Nestle. Praktis dan bergizi. Ternyata ada jurus2nya ya hehe mantap deh. Biar fokus juga pikiran kita dg sarapan di pagi hari

  • April Hamsa

    Itu kotak makannya lucu banget 😀
    Tapi kyknya kotaknya sekali pakai buang ya? Andai ada kotak bekel kyk gtu pasti asyik 😀

    Anak2 di rumah sarapannya urutannya bangun, minum susu/ nyemil, mandi, trus sarapan. Ya sarapannya gak jauh dr pas bangun tidur sih 😀

  • Echi mustika

    J6 sangat membantu dan sarapan memang sangat penting ya, yuk bagun pagi utk siapkan sarapan

  • Tina sindi

    Andai tahu ada acara keren ini kmrn di CFD saya bakal Dateng deh….olah raga sekalian dapet ilmu dan hadiah. Ini acara keren bgtt soalnya

  • Hani S.

    Seru dan sehat banget ya acaranya. Sarapan sehat memang penting bgt, modal utk aktivitas seharian. Aku kadang masih suka skip sarapan, hiks.

  • Nunu Halimi

    aku dulu nggak suka sarapan mba, tapi setelah paham manfaatnya sekarang selalu sarapan. itu kotak makannya enak banget komplit..plit..mantap

  • Elva Susanti

    Keren acaranya mbak.
    Sarapan sehat sangat penting, terutama yg aktif setiap hari.

  • Anisa Deasty Malela

    Asiknya, sayang sekali saya ga bisa ikutan kegiatan ini 🙁 pasti seru dan banyak informasi kesehatan ya…

  • bunga

    Dancow ini wajib banget ada di rumah haha. Ngomongin soal sarapan, emang ya rasanya lemes banget kalo belum sarapan. Makanya di rumah aku juga wajib sarapan. Btw, acaranya seru ya mba. Semoga kalau ada lagi bisa ikutan ih hihi

  • Fika

    Wah aku blm download bukunya nih.. daftar jadi member sahabat nestle dulu dunk ya

Leave Comment