Apakah Resto Favoritmu Ada di  Aplikasi GERMAS PAS ?

Apakah Resto Favoritmu Ada di Aplikasi GERMAS PAS ?

Suka merasa bingung mo makan dimana? karena belum tau resto terdekat dan layakkah restonya.  Sama dong seperti saya.

Karena mempunyai pengalaman yang tidak mengenakan ketika makan yang mengakibatkan perut saya mules dan mengakibatkan bolak balik ke kamar kecil.

Jadi ingat info yang saya dapat ketika mengikuti sosialisasi aplikasi Germas PAS di Hotel Holiday Inn Jakarta 17 September 2019.

Bahwa pada tahun 2018 sumber keracunan pangan 36% berasal dari jasa makanan, penjual makanan, makanan rumah tangga yang memberikan memberikan faktor komunikasi bahwa pengolahan pangan dari jasa boga

Dan berdasarkan data dari WHO  bahwa dari 200 penyakit dituarkan melalui makanan. Penyakit Bawaan Pangan, penyakit yangmenular atau keracunan disebabkan oleh mikroba ataua agen yang masuk kedalam badan melalui makanan yang dikonsumi.

Sejak perut saya sakit sekarang saya selalu memilih tempat makan , lebih memilih tempat makan ga hanya yang enak tapi juga tempat makannya bersih. Sekarang jadi lebih berhati-hati untuk makan apalagi ditempat yang tidak biasa saya datangi.

 Disarankan para pengusaha jasa boga mempunyai sertifikat laik higiene sanitasi yaitu bukti tertulis yang dikeluarkan oleh lembaga berwenang terhadap jasa boga yang memenuhi persyaratan perundang-undangan

Sekarang saya bisa mendapatkan solusi untuk bisa makan ditempat yang belum saya ketahui  resto yang bisa saya datangi karena sudah mempunyai sertifikat layak kesehatan, jadi makanan yang aman dan sehat

APLIKASI GERMAS PAS

Sekarang sudah ada aplikasi yang mempermudah kita untuk mecek tempat resto terdekat yang sudah memiliki izin. Aplikasi ini sudah ada sejak tanggal pada bulan Februari 2019 dan saat ini sudah lebih 41 ribu pelaku usaha LAIK.

Untuk info resto, katering yang sudah mempunyai standard kesehatan . Happy Friends bisa mendownload : GERMAS PAS. Melalui aplikasi ini  membuat kita mempunyai standar buat kita   makanan yang sehat dan aman

Saat ini aplikasinya bisa didownlod di playstore. Buat penguna iphone, sabar yaa semoga cepat ada. Jadi bisa memgetahu lokasi dan resto yang mempunyai sertifikat.

Kita bisa tau apa saja didalam aplikasi GERMAS PAS ?

1.Mengetehaui TPM (Tempat Pengolahan Pangan) terdekat

jadi klo kita berada ditempat yang tidak tau lokasi tempat makan TPM maka kita bisa cek dari radius terdekat.  Mulai dari jarak terdekat yaiut 5 KM.

Setelah dicari makan muncul nama restora yang tersedia diradius terdekat.  Aplikasi ini juga mempunyai fitur bintang dan review.Jadi setelah kita makan di resto bisa memberikan review dan raingnya

2. Cek berdasarkan kategori:

Dibagian dashboard aplikasi  ada 3 kategori yang bisa kita cek yaitu Depot Air minum, Jasa boga, Rumah makan/restoran.

Adanya kategori mempermudah kita untuk mencari sesuai yang kita mau. oh ya  TPP yang sudah masuk kedalam aplikasi GERMAS PAS jika :

1. Sudah memenuhi syarat inspeksi kesehatan lingkungan termasuk orang, tempat (sanitasi, kebersihannya). peralatan yang digunakan sehari-hari .
2. Foodhandlernya sudah dilatih dan dibuktikan dengan sertifikat.
3.  Sudah melalui pemeriksaan laboratorium baik (biologi atau kimia).

3.Peta Lokasi

Cara lain mengetahui lokasi PTM adalah melalui peta lokasi. Disini kita bisa melihat titik titik TPM yang tersedia disuatu tempat. Contohnya seperti dibawah ini :

Peta Lokasi

4. Papan Informasi

Untuk info lebih dari Kegiatan Germas . Happy friends bisa tau dibagian papan Informasi. dibagian ini kita bisa menapatkan informasi terbaru mengenai Germas dan program program kemenkes

Aplikasi ini membantu  buat saya dan happy friends untuk mendapatkan info tempat resto, katering atau tempat depot minum. Saya sendiri sudah mendownload klo happy friends sudahkah?

 

Pencarian Lainnya

  • Bengkel bubut CNC PROFIL Indonesia loc:ID
  • Perakit CNC bekerja home Indonesia loc:ID

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment