Abadikan Momen Special Asian Games 2018 Dengan Samsung Galaxy J8

Abadikan Momen Special Asian Games 2018 Dengan Samsung Galaxy J8

Acara Asian Games memang acara yang ditunggu-tunggu ga hanya di Indonesia tapi juga masyarakat luar negeri. Ajang empat tahunann ini memang dinanti-nanti khususnya  Indonesia .

Karena ini ada kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Sebelum acara dimulai pernak pernik Asian Games 2018 sudah menghiasi ibukota dan daerah-daerah yang mendukung mensuksesan acara besar ini.

Di Asian Games 2018 ada lebih 40 cabor yang ditandingkan. Ada beberapa cabang olahraga yang baru saya tau seperti kabadi. Setelah pembukaan Asian Games  ada niat mo beli tiket perlombaan bareng teman tapi ya waktunya ga cocok. Ga jadi deh. hiks hiks.

Ga lam setelah itu paas banget Viva.Co.Id sebagai #1newstainment mengadakan nobar melihat pertandingan athletik tanggal 28 Agustus 2018. Horeee, akhirnya bisa nonton bareng teman-teman blogger lainnya.

Ga hanya nobar kita juga bakal mendapatkan skill mefoto mengunakan smartphone dari tim Viva.Co.id. Seperti kita ketahui saat ini smartphone tidak bisa dilepaskan dalam keseharian kita.

Klo bisa memilih lebih baik ketinggalan dompet atau hape ? biasanya memilih domper he…he. Betul apa betul. Kemana-mana ga bisa lepas dengan gawai ini., Apalagi buat orang-orang dengan mobilitas tinggi.

Buat yang suka mefoto, pastinya ga mau kehilangan momen, KLo ada kamera dslr ya bagus tapi klo ga bawa, hape menjadi andalan. Tinggal cekrek..cekrek jadi deh, Apalagi sekarang banyak jenis hape yang sudah mempunyai settingan yang bagus untuk mengambil foto.

Klo masih belum begitu paham mengenai teknik mefoto, tim dari Viva.Co.Id membagikan tips-tipsnya. :

  1. Mengeksplor fitur-fitur dari kamera hape.

Dibeberapa jenis hape sudah tersedia pengaturan manual mefoto, jadi kira bisa mengatur sendiri sesuai kemauan kita seperti mengubah, ISO, White Balance, Shutterspeed dll

 2. Tidak mengunakan digital zoom.

Klo seandainya kita ingin mendekatkan objek foto, lebih baik tidak mengunakan digital zoom, Disarankan kita mendekat ke objek.

Sebelum melihat  saya dan teman-teman mendapatkan teknik memfoto yang bagus seperti apa. klo kata teman-teman  apapun gadgetnya adalah yang penting adalah man behind the gun.

3. Mengunakan Continues foto untuk objek bergerak.

Jika kita ingin mengambil momen orang yang bergerak cepat, Happy friends bisa mengunakan fitur continues foto atau klo dalam mode manual settingan diubah menjadi speed tinggi dengan ISO rendah.

4. Setting ISO untuk pencahayaan

Cahaya penting dalam foto, ga mau kan hasil fotonya gelap karena kurang cahaya. Tipsnya adalah ketika jam 6 sore bisa menaikan ISO 1000

 

Setelah mendapatkan ilmu mengenai teknik foto,  tiap peserta dibagi menjadi beberapa kelompok . Seiap kelompok terdiri dari 2 orang dan 1 kelompok bisa  mendapatkan 1 hape Samsung Galaxy Series untuk mengabadikan momen Asian Games 2018..

Kebetulan saya dan mba Woro di kelompok 4 mendapatkan Samsung Galaxy J8.  Selama ini saya belum pernah mengunakan hape Samsung sebagai daily driver. Jadi memang agak kagok. maklumlah karena pertama kali.

Sebelum buat hunting foto/video, saya sempatin bertanya ke mbah google apas aja keunggulan J8. Hape ini mempunyai  keunggulan yang menjadi adalah layar aspekrasio 18.5:9 Super Amoled yang nyaman untuk menikmati konten.

Selain itu pas saya cek ke fitur kamera mempunyai banyak versinya. layar 6 inchi lebih besar . Samsung Galaxy J8 2018 mempunyai kamera dual dibelakang yang membuat efek bokeh seperti kamera profesional.

Live focus penggunaa bisa menyesusikan level dengan flash LED tiga tingkat maka foto selfe dihasilkan lebih bersinar dan juga mempunyai sidik jari yang handal .

Setelah mendapatkan tempat duduk, saya mulai mefoto-foto sekeliling area GBK, suasana penonton, para atlit yang berlaga dan juga interior dan eksteriornya.

Ada 5 tema yang saya ambil mengunakan Samsung J8 :

  1.  Tema Merah Putih

Setiap penonton punya ciri khas masing-masing untuk mendukung Indonesia , saya melihat banyak orang mengunakan atribut-attibut merah putih yang unik.

Foto aslinya lebih banyak  orang hanya karena saya mo fokus ke 2 orang yang mengunakan kaos garuda jadi mezoom gambar. Hasilnya tidak terlalu pecah dibanding yang lain.

2. Tema : Para atlet -atlet di GBK

Dilapangan sudah banyak atlit-atlit yang hendak berlomba hanya karena tempat duduk saya kurang strategis jadi saya ambil momen dari layar besar. Pas banget dapat momen dimana atlit China berpose lucu ketika disebut namanya

3. Tema : Euphoria.

Sebelum masuk GBK diluar sudah banyak pendukung Indonesia membawa pernak pernik untuk mendukung para atlet Indonesia.  Mulai bawa bendera besar Indonesia, memakai ikatan kepala bertulis Indonesia, pipi kanan kiri ditempel bendera Indonesia.

 

4. Tema : Interior dan Eksterior Stadium Gelora Bung Karno

Saking luasnya Stadium Gelora Bung Karno klo diambil dengan kamera biasa tidak akan cukup. Lalu saya mengunakan fitur panorama jadi bagian kiri dan kanan stadium bisa difoto.

 

5. Tema : Selfie

Ga pas klo belum selfie di dalam stadium. Mumpung di Samsung J8 ada fitur Selfie Bokeh . Hasilnya seperti dibawah ini dah kaya hasil kamera dslr

 

Apa Hasil fotonya hanya diatas Han?  Ga.., Masih ada beberpa lagi tapi uploadnya di instagram.  Happy Friends bisa melihat di IG saya di https://www.instagram.com/hannihandayani/

Ga hanya foto, saya juga sempat membuat footage-footage video singkat mengunakan Samsung Galaxy J8. Hasil videonya seperti dibawah ini :

Momen Asian Games 2018 memang yang berkesan dan tidak terlupakan ga heran momen ini diabadikan dengan Samsung J8 yang mempunyai fitur kekinian.

 

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (13)

  • cerite si mpo

    Moment asian games harus di foto. Bikin bokeh jadi mudah dan hasilnya seperti profesional

  • Okti Li

    Harga Samsung J8 berapa ya? Keren juga ya hasil foto2nya.

    Btw hampir lupa, kabadi tuh cabor kaya gimana ya? Perasaan dengar kata kabadi di film anak Sifa, hahaha…

    Ayuk ngegugellll…

  • Git Agusti

    Saya suka fotografi sederhana menggunakan kamera handphone, setelah melihat hasilnya, penasaran ingin tahu lebih jauh Samsung Galaxy J8 nih

  • Git Agusti

    Saya suka melakukan fotografi sederhana dengan menggunakan kamera handphone. Setelah melihat hasilnya di atas jadi penasaran ingin mengetahui lebih jauh Samsung Galaxy J8.

  • tallysyifa

    Kok aku mupeng ya mba. Harus taham diri ini mah. Hasil fotonya bagusss. Dan selfienya juga oke. Memanjakan banget buat foto-foto ya

  • Fillyawie

    Seru banget Bisa nobar sama teman2 blogger sambil belajar motret pakai HP. Berfaedah banget ya.
    Aku juga suka motret pakai HP, cuma kalau motret pakai hp lebih suka pakai cahaya matahari langsung. Karena resolusi photo hp lebih rendah dari camera kalau photo indoor apalagi kalau ada cahaya lampu menurutku noise banget hasilnya.

  • Rani Yulianty

    Hasil fotonya cakep ya si samsung J8, momen Asian Games bisa tercaptured dengan indah, jadi mupeng deh (lirik smartphone yang dipake kerja gila-gilaan)

  • Dwina

    Seru ya, mba… Nonton asian games. Jujur aku bs bisa move on dari Asian Games. Berasa ngga rela harus selesai.

  • Tika Samosir

    Asian Games 2018 memang luar biasa. Merasa semangat banget mendukung para atlet secara langsung dengan suara lantang. Seru banget nonton langsung.

  • Nurul Mutiara R.A

    Percaya deh kalau soal Samsung. Kameranya emang gak pernah bohong soal bagusnya. Aku aja pakai yang galaxy A8 mba, jadi kalau mau selfi bisa dengan mudah dan hasilnya bagus. Apalagi utk momen kayak Asian games ini hehe

  • diane

    Samsung emang oke deh yaa.. saya jadi pengen ganti samsung aja apa ya hehe…

  • windhu

    Fotografi ponsel memang semakin keren.Tinggal yang punya smartphone belaar memaksimalkannya sehingga menghasilkan karya-karya foto yang menarik.

  • rizki

    pake ini gue ganteng ga sih mba?? kayaknya seru pake ini nh biar gue makin ganteng

Leave Comment