Review Hotel Ashley Jakarta : Hotel Bisnis Yang Nyaman Untuk Bisnis dan Liburan

Review Hotel Ashley Jakarta : Hotel Bisnis Yang Nyaman Untuk Bisnis dan Liburan

Siapa yang suka kuliner ? Pastinya ga asing dengan daerah Sabang. Biasa klo saya mo berwisatakuliner ke Sabang, Setelah turun dari kereta saya akan lanjut dengan ojek online melewati Jalan KH Wahid Hasyim. Sepanjang jalan  banyak bangunan restoran ataupun hotel.

Karena sudah sering melewati Jalan KH Wahid Hasyim, ketika saya berkesempatan untuk menghadiri anniversary pertama Hotel Ashley Indonesia. Saya langsung ingat. “Wah ini mah hotel yang saya suka lihat klo ke Sabang”,  klo dari arah Stasiun Gondangdia ke Sabang, Posisi hotel ada disebelah kiri jalan.

Sesuai undangan tanggal 24 November 2017 yang lalu, saya berangkat dari Depok ke Hotel Ashley karena sekarang ini lagi musim yang tidak menentu jadi saya berangkat agak siangan, biar ga  terkena hujan dan macet apalagi waktu acara mendekati jam orang pulang kerja.

Naik kereta dari Depok turun di Gongdadia, lanjut ojek online menuju lokasi : Hotel Ashley –  Jalan KH Wahid Hasyim No 73-75 Menteng Jakarta. Sampai didepan hotel langsung cek jam. Waktunya pas sesuai perkiraan. Jam 5 sudah standby.  Langsung ke lobby. Buka pintu langsung terasa elegan enteriornya. Impresi pertama : “Wow keren “

Sambil menunggu teman-teman yang lain, saya duduk dikursi sambil melihat interior yang cantik. Ruang lobby memang tidak terlalu besar tapi dengan desain yang modern, membuat pengunjung nyaman dan homey. Setelah menunggu beberapa lama , saya langsung menuju resto Adele tempat acara berlangsung.

Narsis didepan Resto Adele Hotel Ashley
Narsis didepan Resto Adele Hotel Ashley

Sebelum masuk resto Adele saya sempatin foto dulu, habis dekorasinya sesuai warna kesukaan saya  warna pink. Para staf hotel juga mengunakan warna pink ga hanya wanita, para pria juga memakai warna pink. Serasa hari raya valetine , padahalkan masih lama  he.he.

Dari MC saya dapat info, klo warna pink adalah salah satu warna corporate branding dari Hotel Ashley. Ketika ditanya kenapa memilih pink? Jawabnya karena “warna pink warna lembut yang terinspirasi dari seseorang baik itu perempuan/pria yang inisiatif, elegan

Fyi Hotel berbintang 4  ini bagian dari Prima Hotel Indonesia yang telah dibuka November tahun lalu. Sebelum merayakan ulang tahun di hotel, pihak manajemen sebelumnya sudah mengunjungi ke panti jompo yayasan Aisyah di daerah Tebet Jakarta. program ini juga sebagai bentuk CSR yang dilakukan manjemen hotel dan staf Hotel Ashley.

“Kami dari Ashley Hotel Merasa sangat bersuka cita dapat berkunjung dan berbagi kebahagian dengan orang tua Panti Jompo Yayasan Aisya” Ujar Ibu Rafika Astri

Para karyawan menggalag dana dan mengumpulkan sumbangan, baik dalam bentuk uang maupun barang yang diberikan ke Hj, Umi sebagai perwakilan dari pengurus Panti Jompi Yayasan Aisyah.

Donasi Hotel Ashley Ke Yayasan Aisyah - Jakarta

Setelah menunggu beberapa lama, acarapun dimulai dengan sambutan-sambutan dimulai dari  Ibu Rafika Astri – Assistant Director of Sales lalu Bapak Ketut Mulyana – GM Corporate dan terakhir Bapak Jacky Ng- Direktur Prima Hotel Indonesia.

ultah-tahun-hotel-ashley-jakarta

Pak Jacky menjelaskan bahwa Hotel Ashley adalah hotel kedua setelah Hotel Juno. Konsep hotel Ashley sendiri berawal dari owner yang suka menginap di hotel bintang 5 yg harus membayar harga bintang 5 tapi sebenarnya ada fasilitas yang tidak digunakan. Jadi kenapa harus mengeluarkan dana lebih jika yang diperlukan kamar yg bersih tempat tidur yang nyaman, hotel desain yg cocok dengan kita.

Konsep ASHLEY Hotel ini mengedepankan kenyamanan buat para tamu, baik di setiap pelayanan, fasilitas, dan produk. Apalagi Hotel Ashley menargetkan orang-orang yang stop by , ke Jakarta karena ada tugas atau kunjungan yang biasanya waktu terbatas, biasanya  balik hotel langsung istirahat.

Jika ditanya kedepan Hotel Ashley sepeti apa? Pak Jacky menjawab : “Kedepan akan dibuka lagi hotel dengan brand yg sama di kawasan Jalan Agus Salim dan beberapa lokasi yg dalam perencanaan.

Puncak acara ulang tahun pertama Hotel Ashley adalah seremonial pemotongan tumpeng. Semoga ditahun-tahun kedepan Hotel Ashley lebih sukses, mempunyai banyak cabang. Amin.

Di acara saya  mencoba menu favorit Resto Adele,  resto yang berkonsep kasual dining ini menyediakan makanan lokal dan internasional. Yang menyediakan melayani buffet breakfast dan ala carte. Ada satu menu yang rekomen buat dicoba, nanti Happy Friends bisa mencoba Sup Buntut. Rasanya ga kalah dengan hotel sebelah. Jadi saking enaknya ada pelanggan tetap setiap beliau menginap selalu pesan sup buntu. Mmm jadi penasaran seperti apa rasanya.

Menu-menu di Restoran Adele Hotel Ashley Jakarta
Menu-menu di Restoran Adele Hotel Ashley Jakarta

Setelah acara, para undangan dibagi menjadi beberapa kelompok. Selanjutnya saya dan teman-teman melakukan Room Tour. Kelompok saya pandu oleh Bapak Bayu-Senior Sales Manager. Selama berkeliling saya dapat info banyak mengenai Hotel Ashley.

Berkeliling bersama-sama teman-teman saya bisa melihat detail dekorasi.  Tiap sudut detail interior dan ornamen Hotel Ashley terlihat minimalis dan modern.  Walau terlihat sederhana tapi dari produk-produk pilihan memberikan kesan mewah. Seperti lantai tiap lantai, dihiasi karpet tebal, membuat nyaman berjalan.

Hotel yang mempunyai 9 lantai juga mempunyai  warna dinding luar kamar  yang beda tampak seperti dibawah ini ada ciri khas ditiap lantai, dindingnya mempunyai 2 warna ; warna coklat dan putih.

2 warna dinding Hotel Ashley
2 warna dinding Hotel Ashley

Kamar Hotel Ashley

Untuk mengakomodir pengunjung Hotel Ashley mempunyai 186 kamar yang terbagi menjadi beberapa tiper  :

  • Studio tersedia 30 kamar
  • Executive tersedia 30 kamar
  • Deluxe tersedia 94 kamar
  • Superior tersedia 30 kamar
  • Suite tersedia 2 kamar

Setiap kamar dilengkapi oleh Smart LED TV 40″, kulkas mini bar, hair dryer, bathrobe,  complimentary minuman, coffee & tea maker, brangkas, exlusive amenities, audio yang mumpuni dari JBL Horizon,  akses internet super cepat diseluruh area. Fasilitas internet  ini yang banyak dicari orang jangan sampai kerjaan terbengkalai karena inetnya lola.

Dan yang ga kalah penting,  tempat tidur Hotel Ashely semua mengunakan tempat tidur  berstandar Internasional dengan kenyamanan dari King Koil membuat para pelanggan bisa tidur dengan nyenyak dan bagun dipagi hari dengan segar.

Tempat tidur mengunakan King Koil
Tempat tidur mengunakan King Koil

Special dikamar Suite dan Executive selain tersedia mesin kopi dari Dolce Gusto, Pengunjung juga bisa mendapatkan aminities merk  Shanghai Tang yang terkenal dengan ciri khas aromaterapinya dan fasilitas bath up dikamar suite.

Kamar Executive Hotel Ashley Jakarta
Kamar Suite Hotel Ashley Jakarta

Ruang Meeting Untuk Acara-Acara

Hotel Ashely mempunyai ruang meeting yang paling banyak disekitaran jalan KH. Wahid Hasyim. Ada 11 runang meeting  yang bisa diorder untuk acara meeting atau acara lainnya. Dengan sistem break-out room,  ruang meeting bisa disesuaikan dengan acara kita inginkan.

Mulai dari presentasi bisnis, seminar maupun acara sosial dan kecanggihan teknologi mempermudah konsumen. Ditempat Pak Bayu mendemokan panel lampu yang bisa disesuaikan, mau terang, mau agak redup, mau hanya tengah saja, semua bisa diset.

Kelebihan lain ruang meeting di hotel Ashley adalah : berada disatu lantai dengan restoran dan tempat istirahat smoking dan non smoking, Jadi ga perlu repot lagi kumpulin orang-orang kedalam ruangan untuk memulai acara.

Ruang Meeting Hotel Ashley Jakarta
Ruang Meeting Hotel Ashley Jakarta

 

Mudahnya Akses Ke  Hotel Ashley

Hotel Ashley berada dilokasi sangat strategis. Mau pake kendaraan umum seperti kendaraan online, kereta dan bus atau dengan mobil/motor pribadi bisa kok. Untuk pelanggan luar kota bisa mudah ke hotel Ashley, setelah tiba dari Bandara Soekarno Hatta/Halim Perdana Kusuma bisa langsung meluncur ke hotel melewati tol dalam kota,

Karena berada dipusat kota mau kemana-mana juga mudah.  Jadi ga perlu galau karena waktu terbatas padahal dalam hati ingin jalan-jalan.  Happy Friens mau ke mol/beribadah/berbelanja atau mengenal lebih dekat tentang Jakarta  bisa kok.

Yang suka berbelanja Hotel Ashley dekat dengan Tanah Abang – Pusat belanja grosir terbesar di Indonesia atau ke Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Gedung Sarinah jadi bisa shopping until your drop he he dan buat pecinta kuliner, mulai sore bisa melipir  ke pusat jajanan Jalan Sabang, kawasan Kebon Sirih. Disana tersedia makanan dan minuman mulai dari tradisional dan modern.

Buat pecinta sejarah, ada beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi selama menginap di Hotel Ashley. Ada Museum Nasional, Monumen Nasional, Istana Presiden dekat juga dengan Masjid Istiqal dan Gerja Kathedral.

Ketika saya mengelilingi masih ada beberapa bagian yang direnovasi untuk melengkapi fasilitas hotel agar konsumen makin nyaman dan betah menginap di Hotel Ashley. Buat Happy Friends yang ada rencana jalan-jalan atau  dinas ke Jakarta dan mau menginap dengan fasilitas oke yang bikin tidur nyaman, coba deh Hotel Ashley.

Bagaimana Mau Reservasi Hotel Ashley

Untuk pemesanan Happy Friends bisa melakukan melalui resevarsi online, di web seperti booking.com, traveloka, agoda dan lain-lain  atau mo langsung via hotel juga bisa.  Langsung saja hubungi  :

ASHLEY HOTEL JAKARTA
Jl. KH. Wahid Hasyim No. 73-75. Menteng
Jakarta Pusat, Indonesia 10340
Tlp :. +62 21 – 3100 355
Email : reservation@ashleyindonesia.com
www.ashleyindonesia.com

Jangan lupa pantau socmed dan web Hotel Ashley karena bakal ada promo-promo terbaru. Selamat berlibur dan Happy Staying !

Hotel Ashley Jakarta
Hotel Ashley Jakarta

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (20)

  • Dikki Cantona Putra

    Hotel Ashley ini apabila dilihat ruangan kamarnya sangat bagus juga ya apalagi, ditata dengan sangat rapih semuanya. Kasurnya terlihat nyaman dan pass banget klo capek dan sedang berpergian nginep di hotel tersebut. Serta menu menu makanan di hotel tersebut nikmat tuh mba foto fotonya bikin ngiler

  • Kania safitri

    Hotelnya strategis cocok untuk staycation bersama keluarga niy

  • Kurnia amelia

    Jadi pengen nginep di hotel Ashley.

  • Elly Nurul

    Rekomendasi untuk para Business Traveler ini.. hotel yang mengunggulkan style, teknologi dan pelayanan yang memuaskan untuk para tamu.

  • Lina Astuti

    Wah ini tempatnya deket sama kantor suami. Emang lokasinya berada di kawasan perkantoran gitu ya.

  • gita siwi

    Boleh coba juga ya sekali-sekali nginap dihotel yang dari design interiornya berbau para pebisnis

  • dewi puspa

    Bath tub-nya unyu. Suka dengan desain interior kamar mandinya.

  • zata

    duhh pengen staycation di sana jadinya nihh..

  • windhu

    Lokasi hotel Ashley strategis banget. Di tengah kota, mudah dijangkau. Banyak tempat makan dan hiburan di sekitar area situ. Pantas aja banyak ruang meetingnya. Ahahai, kapan bisa nginep disini ya?

  • Oline

    Thanks informasinya. Bisa untuk referensi aku malam tahun baru nanti nih, karena dekat ke HI.
    Btw, ada typo mba kata diatas, seharusnya Gondangdia 🙂

  • Sie-thi Nurjanah

    Kelebihan suatu hotel adalah kenyamanan dan fasilitas yg ditawarkannya
    Berarti Ashley sudah cukup memenuhi keinginan pasar

  • Liswanti

    Hotelnya bagus, aku udah pernah masuk ke sini dan kamarnya nyaman juga.

  • Honey Josep

    hotel dengan bath tub selalu jadi pilihan saya karena bisa me time 🙂

  • Andri Mastiyanto

    Aduh jadi pingin nyobain tuh hotel

  • Wardah Fajri

    Amiiin doa ultahnya semoga buka cabang di tangsel atau bsd.

  • Marga

    Asyiknyaaa, jadi pengen staycation nih…

  • Andiyani Achmad

    mau nginep di sini dong, tengah kota pula. bisa jadi pilihan buat staycation kan ya walaupun bisnis hotel

  • mbak avy

    bisa buat referensi nih

  • Fania surya

    Asyik banget hotelnya. Jadi pingin bawa suami kesini juga buat nginep.

    • Hanni Handayani

      ya mba pas buat liburan

Leave Comment