Pentingnya Kesehatan Mata Selama Mengemudi BlueBird Bekerjasama Dengan Essilor

Pentingnya Kesehatan Mata Selama Mengemudi BlueBird Bekerjasama Dengan Essilor

Dah beberapa minggu ini mata klo liat jauh terlihat kurang jelas, mau bekerja jadi tidak nyaman. Apalagi para pengemudi ya? Yang tiap hari berada dijalan, matanya harus fokus melihat kedepan. Jangan sampe lengah karena menyangkut keselamatan. Meleng dikit bisa fatal akibatnya.

Sesuai dengan hari kesehatan mata sedunia, pt Blue Bird dan Essilor membuat kampanye safety riding campaign. Melalui kampanye ini Bluebird sebagai perusahaan yang berkotmitmen terhadap keamanan dan kenyamanan selama mengemudi.

Karena selama mengemudi banyak kegiatan yang diperhatikan jadi sangat perlu mempunyai mata yang jelas.Melalui kampanye Safety Riding Campaign para pengemudi mendapatkan pengecekan mata gratis oleh tim Essilor lalu pengemudi akan mendapatkn lensa dan frame dari Essilor.

Karena saya belum familiar dengan brand Essilor, saya sempat googling mengenai Essilor dan bertanya keteman-teman yang telah mengunakan kacamata. Kesimpulannya, brand Essilor sudah terkenal dengan kualitasnya. Karena ini juga menjadi alasan Bluebird berkerjasama dengan Essilor.

 “Essilor adalah  brand terbukti kualitasnya menjalin kerjasama dengan perusahaan yang mengutamakan kualitas” Ujar Bapak Andiranto – Direktur Bluebird Tbk.

Pengecekan Mata Pengemudi Bluebird Oleh Staf Essilor
Pengecekan Mata Pengemudi Bluebird Oleh Staf Essilor

Proses pengecekan, pegawai dicek dengan alat auto, lalu ditanya usia. Apabila sudah melakukan pengecekan mata apabila pengemudi diatas 40 tahun akan memeriksa lanjutan agar kacamata sesuai yang dibutuhkan , lalu dibuatkan resep, lalu diproses lagi hingga kacamata siap digunakan.

Hari ini tahap pertama, meningkatan awareness mata yang cerah, Bluebird  akan  melakukan pengecekan berkala di Clinic Center di Halim Perdana Kusuma untuk pengemudi yang lama atau baru. Setiap 6 bulan akan ada training berkala untuk meningkatan kesehatan mata untuk seluruh pengemudi.

Klinik kesehatan mata menambah fasilitas kesehatan melengkapi  klinik dokter umum, dokter spesialis , dokter gigi. Ada juga fasilitas mobile klinik gigi yang berkeliling ke pool Blue Bird. Fasilitas kesehatan diberikan Bluebird kepada para pengemudi dan juga keluarganya

Tanggal 24 November 2017 yang lalu bertempat di gedung baru Blue Bird para pengemudi Blue Bird mendapatkan pengecekan mata secara gratis. Hadir ditempat, bpk Adrianto Djokosoetono selaku direktur Bluebird Tbk , Peter Pelnis – Country Manager Essilor Indonesia, ibu Ananda General Manager Essilor Indonesia.

pengecek mata bluebird essilor

Mr. Dave menjelaskan Essilor sebagai market leader mempunyai misi meningkatkan penglihatan karena masih banyak orang didunia belum mendapatkan akses kesehatan mata termasuk di Indonesia. Saat ini Essilor membuat kampanye untuk meningkatkan kesadaran kesehatan mata untuk mengutamakan keselamatan selama mengemudi.

Bapak Andiranto mendukung kerjasama dengan Essilor, melalui pengecekan mata gratis dan pemberian 500 unit kacamata yang membutuhkan kepada pengemudi Bluebird diharapkan pengemudi bisa mengendarai mobil secara nyaman dan pastinya meninhkatkan keamanan penumpang.

Ibu Amanda juga berkata “Pengecekan mata pengemudi kedepan akan dilakukan juga di daerah Bali dan Surabaya”

Buat saya sendiri dengan program ini,  para penguna jalan raya dapat meningkatkan kesadaran betapa pentingnya penglihatan dalam berkendara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sharing is caring!

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (9)

  • dama vara

    Jujur saja baru pertama kali dengar brand Essilor. Apa selama ini saya kurang perhatian sama brand kacamata dan lensa ya?

  • yayat

    Program yang bagus… salut sama blue bird dqn essilor yang peduli sama kesehatan mata para drivernya

  • Dhevi Anggarakasih

    Mudah2an saja program ini berkelanjutan..Jd semua pengemudi bs melayani lebih baik dg penglihatan yg terpelihara, menjaga keselamatan diri & penumpangnya..

  • Nurul Sufitri

    Aku baru ngeh dg Essilor ini. Blue bird itu memang perusahaan transportasi besar dan ternama yang concern akan kesehatan para pemgemudinya. Bagus ini patut ditiru oleh perusahaan lain

  • Elly Nurul

    Inovasi yg dilakukan oleh Blue Bird ini oke banget, kesehatan mata sangat penting khususnya bagi para mengemudi yg sudah menjadi pekerjaan utama mereka. Thanks for sharing mba Hanni

  • Tetty Hermawati

    Kesehatan mata itu penting banget, apalagi buat supir ya, mata itu vital banget, kalau ngga bisa bahayain penumpang

  • Nurul dwi larasati

    Aku juga baru denger nama brand Esilor ini. Bagus kampanyenya, meningkatkan pengawasan kesehatan mata pada supir-supir Bluebird. Karena kalau sampai supir matanya burem repot juga bawa mobilnya.

  • Nunu Halimi

    Waww..keren banget bluebird support kesehatan mata drivernya, emang ya selain skill bawa mobil, mata sehat juga jadi standar safety berkendara

  • Leyla

    Wah kacamataku dulu lensanya essilor. Bagus memang anti gores.

Leave Comment