Pertamina Wujudkan Sinergi Untuk Indonesia di IBDExpo2017

Pertamina Wujudkan Sinergi Untuk Indonesia di IBDExpo2017

Diakhir minggu ini, ada beberapa pameran di Jakarta Convetion Center (JCC). Salah satu pameran yang Happy Friends rekomen untuk dikunjungi adalah Pameran Indonesia Business Development Expo (IBDExpo). Pamerannya berlangsung dari tanggal 20-23 September 2017.

Tanggal 20 September 2017 yang lalu, saya dan teman-teman datang untuk melihat lebih dekat BUMN Indonesia. Pameran IBDExpo tahun ini adalah tahun kedua penyelengaraan IBDExpo. Tahun 2017 ini hadir 118 perusahaan. Salah satunya adalah PT. Pertamina.

Booth Pertamina di IBDExpo 2017
Booth Pertamina di IBDExpo 2017

Ga terlalu susah menemukan booth Pertamina karena boothnya ada di Hall A dekat pintu masuk. Didalam area selain produk-produk pertamina tapi juga ada display, produk-produk dari mitra Pertamina. Mau main mobil ala-ala pembalap. Ada juga simulator balapan mobil mengunakan VR.

 

Narsum Talkshow Pertamina Sinergi Untuk Indonesia
Narsum Talkshow Pertamina Sinergi Untuk Indonesia

Hadir sebagai nara sumber : Bapak Adiatma Sardjito – Vice President Corporate Communcation Pertamina, Ibu Devy Suradji – Staf Khusus Kementrian BUMN dan Maudy Ayunda – Artis/penyanyi. Diawal acara Maudy bercerita tentang pengalaman pribadi selama tinggal di luar negeri dan aksi apa untuk mencintai Indonesia.

Lanjut ke narsum kedua , Ibu Devy. Mewakili Kementrian BUMN bu Devy menerangkan bahwa kerja di BUMN itu asyik dan saat ini BUMN Indonesia bersinergi untuk maju bersama. Kesempatan ini menjadi peluang bagi para karyawan untuk bisa berkembang dan maju dari satu BUMN ke BUMN lainnya.

Lalu lanjut ke Bapak Adiatma, sesuai dengan tema Pertamina di tahun 2017 : Sinergi Untuk Indonesia. Di IBDExpo Pertamina memaparkan perkembangan dan pencapaian selama ini. Melalui program BBM Satu Harga . Pertamina memberikan harga yang sama seperti di pulau Jawa.

Jalur distribusi Pertamina
Jalur distribusi Pertamina

Hanya selama ini tantangan yang dimiliki di Indonesia Wilayah Timur adalah pendistribusian. Seperti di wilayah Samarinda megunakan jalur sungai untuk mendistribusian BBM. BBM dimasukan kedalam drum

Pendistribusian BBM juga melalui jalur udara. Di Irian Jaya karena dari satu daerah kedaerah lain sulit terjangkau. penyaluran BBM mengunakan jalur udara. Pendistribusian via darat juga dilakukan tantangannya adalah daerah yang belum ramah, medan yang terjal dan becek klo hujan membuat susah dilalui.

Diharapkan dengan program yang ada para warga didaerah terpencil bisa mendapatkan BBM dengan mudah dan harga terjangkau.

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Comments (16)

  • Ria Bilqis

    Masih mending pendistribusian melalui jalur sungai ya, daripada lewat jalur darat yang becek dan terjal.

    • Hanni Handayani

      tergantung sikon juga mba, klo dari paparannya tiap lokasi punya tantangan sendiri

  • Dewi Nuryanti

    Tugas Pertamina ini ternyata enggak mudah yak. Pertamina hrs memastikan bahwa BBM dapat didistribusikan secara merata sampai pelosok negeri baik lewat jalur udara, sungai dan darat.

    • Hanni Handayani

      ya mba, ternyata buanyak he he mulai dari hulu dan hilir

  • Anisa Deasty Malela

    Pertamina selalu menjadi penyumbang devisa terbesar bagi Indonesia, semoga pemerintah bisa menjaga dan mengembangkan Pertamina lebih baik dan lebih mendahulukan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

    • Hanni Handayani

      ya mba, BBM pun penting juga buat keperluan sehari-hari. klo susah dapat ya merepotkan

  • Helena

    Waah ada Maudy. Ngomong-ngomong masalah distribusi memang tantangannya di situ apalagi Indonesia negara kepulauan. Jadilah harga seliter premium di kota dengan desa bisa berbeda.

    • Hanni Handayani

      liat dong perjuangannya, maka nya wajar harga menjadi lebih mahal

  • Ovianty

    Kasihan ya irian barat, buat dapat BBM aja harus lewat udara. Berarti harus banyak bersyukur bisa menikmati BBM di Jakarta dengan mudah.
    Semoga ke depannya, distribusi BBM lebih mudah, sehingga semua rakyat bisa menikmati BBM kapanpun.

    • Hanni Handayani

      ya mba bersyukur dan tidak boros mengunakan BBM

  • Melysa Luthiasari

    Alhamdulillah ya kalo BBM sekarang sudah mulai di sediakan sampai ke pelosok2 desa yg sulit di jangkau. Semoga harganya juga bs disesuaikan dgn keadaan masyarakatnya.

    • Hanni Handayani

      walau pelan-pelan tapi pasti

  • Tika Samosir

    Pertamina sebenarnya membantu masyarakat untuk lebih baik sesuai dengan target dan tujuannya. Terkadang humannya yang kurang mendukung.

    • Hanni Handayani

      biasa hanya oknum mba

  • Siti Nurjanah

    Wuah program BBM Satu Harga ini akan menjadi kabar baik utk seluruh masyrakat di luar Jawa. Pernah dengar di pulau lain harga BBM jauh lebih tinggj

    • Hanni Handayani

      Ya memang bbm diluar jawa lebih mahal dari pulau jawa

Leave Comment