Menyiapkan Generasi Maju Dimulai Dari Keluarga Dan Website Ini

Menyiapkan Generasi Maju Dimulai Dari Keluarga Dan Website Ini

Sekarang ini  persaingan antar negara sangat ketat. Masing-masing negara menonjolkan kemampuan yang membuat mereka lebih dari dari negara lain.  Satu pesan dari presiden kita Pak Jokowi agar negara menjadi maju adalah  “Negara maju berawal dari keluarga“.

Saya setuju dengan anjuran pak presiden, kita mulai dari keluarga untuk menciptakan generasi maju. Ga hanya tugas ibu saja tapi juga suami sebagai orang tua membuat anak-anak menjadi generasi  maju. Banyak cara agar kita mendapatkan kemampuan mendidik/mengasuh agar tumbuh kembang anak menjadi baik.

Salah satunya menghadiri acara-acara seminar parenting ini selain bisa ketemu dengan Happy Friends juga bisa menambah ilmu lagi. Seperti Pada tanggal 29 Juli 2017, SGM Eksplor mengadakan seminar parenting bertema “Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Kemampuan Si Kecil Menjadi Anak Generasi Maju” di Hotel Santika Premier Slipi Jakarta. Seminar ini adalah rangkaian dari seminar yang telah diadakan dikota-kota besar di Indonesia. Dengan pemateri yang sudah ga asing buat saya, Psikolog Anak dan Keluarga, mba Anna Surti Ariani, S.pdi, M.SI, Psi.

 

Seminar Parenting SGM
Seminar Parenting SGM “Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Kemampuan Si Kecil Menjadi Anak Generasi Maju”

Diawal acara Cici Panda membawa suasana para moms tertawa apalagi klo bukan mendengar banyolan-banyolannya  jadi inget acara di tv yang dulu Cici Panda jadi hostnya.

Sebelum menjadi generasi maju, anak diawali dengan pemberian nutrisi dan stimulasi yang baik sesuai dengan umur anak lalu anak bersosialisasi . Pastikan tubuh sehat, cerdas, emosi baik agar anak bisa bersosialisasi.  Anak generasi maju adalah anak supel, kreatif dan mandiri.

Ketrampilan Sosial Yang Harus Dimiliki Oleh Anak-Anak
Ketrampilan Sosial Yang Harus Dimiliki Oleh Anak-Anak

Ketrampilan sosial berdasarkan usia, beda usia beda juga cara penangannya. Ketrampilan sosial yang perlu anak kuasai :

1. Berteman & bekerjasmaa
2. Berkompetensi sehat
3. Sabar menunggu
4. Sopan Santun
5. Selesai/mendamaikan pertengkaran
6. Marah tanpa ganggu orang lain
7. Ikut aturan
8. Peduli terhadapa orang yang sakit/kekurangan

Sebagai orang tua mempunyai peranan penting agar anak menjadi generasi maju, selain menghadiri seminar parenting yang diadakan SGM Eksplor. Para orang tua bisa dengan mudah mendapatkan informasi mengenai parenting secara online. Sekarang telah hadir web : www.akuanaksgm.co.id dan medsos (Facebook, Youtube, Twitter, Instagram ) Aku Anak SGM .

launching-web-aku anak sgm

Peluncuran web dan sosmed Aku Anak SGM dihadiri oleh Ibu Astrid Prasetyo – Marketing Manager SGM Eksplor, Ibu Naomi Jammaro – Connection Manager SGM Eksplor dan Mba Nina – Psikolog .

Hadirnya media online ini memberikan informasi yang mudah didapat. Seperti apa yang diujarkan Ibu  Astrid Prasetyo ” Di dunia digital ini dilengkapi dengan web dan medsos jadi orang tua yang tidak bisa hadir diacara seminar bisa di akses dari mana saja dan kapapun“.

Untuk Facebook Aku Anak SGM telah tersedia layanan live chat jadi para orang tua bisa langsung menanyakan ke ahli nutrisi dan parenting. Sehingga orang tua banyak mendapatkan ilmu dan tips terkait nutrisi dan pola asuh Anak Generasi Maju,

Layanan digital ini melengkapai dukungan SGM Eksplor bagi orang tua di Indonesia mulai untuk dari nutrisi di produk-produk SGM sehingga anak mendapat melengkapi gizi, seminar-seminar untuk orang tua sehingga bisa mengajarkan supaya anak menjadi lebih baik dan  Mobi Aku Anak SGM yang telah hadir di berbagai daerah  untuk mengedukasi nutrisi dan  memberikan stimulais motorik maupun kognitif anak.

Ibu Naomi pun menjelaskan lebih detail web : Aku Anak SGM. Web iterdiri dari beberapa kanal seperti mengenai SGM Eksplor sendiri, berbagai informasi produk dan bagaimana mendidik anak menjadi anak gerasi maju. husus untuk membangun generasi maju ada tiga pilar yaitu pilar nutrisi, edukasi dan parenting.

Komitmen SGM Eksplor kepada orang tua dalam dalam segala hal. Panduan  dan tips yang akan diisi dengan artikel-artikel dan tips-tips supaya para orang tua bisa mendapatkan info online.

 

Dukung Anak Generasi Maju SGM meluncurkan Web : www.AkuAnakSGM.co.id
Dukung Anak Generasi Maju SGM meluncurkan Web : www.AkuAnakSGM.co.id

Setelah dapat info mengenai web Aku Anak SGM dari Ibu Naomi, saya langsung mengunjungi web. Didepan web ada beberapa kanal-kanal mulai dari produk , informasi generasi maju dan yang membedakan dengan web yang lain adalah ada kisah nyata perjuangan orang tua secara maksimal untuk anaknya.

 

Salah satunya video dari bunda Nina. Divideo diatas, saya bisa melihat peran serta orang tua demi kemajuan anak. Walau dengan keterbatasan tetap anak prioritas. Komitmen mereka berpikir maju agar anak menajdi generasi maju. Lalu sekarang apa komitmen Happy friends agar anak menjadi generasi maju? Silahkan share dikolom komentar ya 🙂

Kata Pencarian :

  • parebtibg seminar sgm anna surti 2017

Comments (23)

  • Leyla

    Yup, selain dukungan nutrisi, orangtua memang sudah seharusnya memberikan stimulasi dgn mendampingi anak2nya belajar agar jadi generasi maju.

    • Hanni Handayani

      betul..betul..betul *ala upin ipin*

  • Ria Bilqis

    Luar biasa ya peran orang tua yang ingin anak-anaknya jadi generasi maju. Bagus nih kegiatan seminar parenting jadi bisa dapat ilmu langsung dari ahlinya.

    • Hanni Handayani

      bagus mba, baik yang sudah berkeluarga dan punya anak ataupun yang belum nikah dan belum punya anak juga

  • Maliha

    Betul sekali ya untuk mendapatkan generasi maju, selain dibekali nutrisi yang lengkap agar pertumbuhannya optimal juga membentuk karakter anak utk dapat bersosialisasi dengan baik

    • Hanni Handayani

      dilengkapi dari berbagai aspek, sehingga bisa menjadi generasi maju

  • Dewi Nuryanti

    Jadi orang tua memang ngga mudah apalagi untuk menjadikan anak siap menghadapi tantangan hidupnya sendiri. Acara parenting spt ini nih yg diperlukan para orang tua.

    • Hanni Handayani

      karna banyak faktor mba, setelah besar, faktor teman juga akan berpengaruh kepada anak

  • Melysa Luthiasari

    Terimakasih untuk sharing infonya tentang ilmu parenting. Sangat membantu sekali buat saya.

    • Hanni Handayani

      sama-sama mba semoga bisa menginspirasi banyak orang tua diluar sana

  • Azzura Lhi

    Saya setuju bahwa unggulnya sebuah keluarga berdampak pada majunya sebuah negara.
    Dan saya sebagai seorang new mom rasanya harap harap cemas .

    • Hanni Handayani

      bismilah ya mba, setidaknya kita sudah berusaha semaksimal.

  • Ovianty

    SGM baik ya,.mau bagi-bagi ilmu cara mendidik anak. Apalagi bisa buka website-nya, sehingga sebagai orang tua bisa belajat, agar bisa mendidik dengan benar

    • Hanni Handayani

      ya mba, saya sudah beberapa kali ikut acara SGM. Ilmunya bermanfaat dan bisa diterapkan untuk masa depan

  • Maya Siswadi (bunda3f)

    Anak harus belajar ketrampilan sosial ya, supaya bisa beradaptasi dengan orang lain dan ga gamang saat ketemu beragam orang 🙂

    • Hanni Handayani

      ya mba, salah satu skill yang perlu anak-anak miliki biar bisa menjadi generasi maju 🙂

  • Shine

    setuju bahwa orangtua memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anak. saya sendiri komitmen bahwa saya harus lebih sabar dan banyak belajar tentang parenting yg dalam prakteknya susah2 gampang

    • Hanni Handayani

      teori terlihat mudah tapi prakteknya tergantung anaknya karna tiap anak beda karakter

  • Indri

    Senang sekali bisa hadir diacara Parenting Seminar ini…semoga para orangtua semakin semangat memdukung putra putrinya menjadi generasi maju

    • Hanni Handayani

      amin, generasi maju , indonesia maju

  • Desi_echi

    Ini bisa ngerjakan tugar rumah tangga bisa sambil cari ilmu dgn buka web tingal kili n klik

    • Hanni Handayani

      bisa mba, apalagi ibu-ibu banyak yang multitasking

  • Kopi Curup

    Tulisannya sangat bermanfaat, inspiratif.. Dikunjungan baliknya 🙂 Salam

Leave Comment