Cara Mudah Menambah Serat Pangan Untuk Anak-Anak

Cara Mudah Menambah Serat Pangan Untuk Anak-Anak

Di usia pertumbuhan, anak- anak perlu mengkonsumsi gizi seimbang baik buah, sayur dll.  Hanya sebagian besar anak-anak tidak suka sayur. Ketika disajikan sayur langsung bilang “Ga mau ” Padahal sayur penting buat anak-anak karena mengandung serat yang bagus buat pencernaaan

Serat juga mempunyai banyak manfaat serat antara lain :

  • Agar usus bekerja secara optimal.
  • Mengkonsumsi banyak serat bisa terhindar dari penyakit obesitas.
  • Membantu menjaga kadar gula darah. Diabetes ga hanya menyerang orang dewasa anak-anak pun bisa maka nya dari kecil makananan dijaga.
  • Menurunkan kadar kolesterol. Dengan memperbanyak serat maka
  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  • Menjaga pencernaan bekerja dengan baik.

Diacara gathering Fiber Kid bersama blogger di Warung Solo tanggal 16 Juni 2017 kemarin. CEO Fiber Kid – Ibu Astrid Gumelar mengingat kan kembali perlunya serat khususnya untuk anak-anak.

 

Ibu Astrid Gumelar CEO Fiber Kid

Sebagai orang tua, Ibu Astrid juga mengalami anak yang malas makan sayur. Sudah  beberapa cara agar anak makan sayur contohnya  menyelipkan sayuran di snack atau makanan utama. Seperti kerika membuat kroket , isi dalamnya dikasih  sayur mayur.

Trik diatas belum mencukupi kebutuhan serat harian anak-anak dalam sehari sekitar 30 gram. Hal diatas menginspirasi Bu Astri untuk membuat minuman yang mudah dikonsumsi, sehat dan disukai oleh anak-anak.  sekarang ada fiber kid, suplemen serat untuk anak-anak.

2-rasa-fiber-kid-rasa-anggur-dan-leci
2-rasa-fiber-kid-rasa-anggur-dan-leci

Fiber kid adalah minuman fiber yang mengandung serat untuk anak-anak. Karena mengandung bahan alami, tanpa pengawet dan rendah gula.  Fiber Kid juga sudah memiliki sertifikat halal dan  terdaftar di BPOM jadi aman untuk dikonsumsi.

Saat ini baru ada 2 varian rasa fiber kid, tinggal dipilih mo rasa anggur atau leci. Walau Fiber Kid untuk anak-anak saya sempat coba, dari dua rasa saya sendiri paling suka rasa leci. Rasanya segar apalagi diminum lagi dingin tambah segar he he.

Fiber Kid bisa dibeli di marketplace ( blibli, tokopedia ) atau swalayan yang sudah bekerjasama dengan Fiber Kid ( Ranch Market, Gelael, Family Mart, Rezeki Supermarket, Hokky Supermarket.)

AYO BERMAIN

Terkadang kesibukan orang tua sampai menyita waktu.  Untuk berangkat dan pulang kantor saja sudah mengambil banyak waktu. Terus kapan ada waktu untuk bermain bersama anak ? *mmmm* . Bermain bukan hanya untuk anak-anak tapi juga orang dewasa loh.

Anak bermain untuk perkembangan, dan pertumbuhan, orang tua bermain untuk diri sendiri. Ketika bermain keluar zat endrofin yang dibutuhkan bagi anak-anak berkembang. Manfaat bermain :

  1. Bermain dan bergerak, dilakukan secara bersamaan membuat anak-anak bergembira.
  2. Banyak bergerak bermanfaat untuk perkembangan anak.
  3. Memberi peluang untuk anak agar mengetahui potensi diri.
  4. Membangun kepercayaan diri anak.
Bermain Untuk Semua Orang
Bermain Untuk Semua Orang

Ketika orang tua bermain dengan anak, secara ga langsung meningkatkan “bounding” , sehingga memahami karakter anak seperti apa. Kualitas bermain menjadi modal suatu hari kelak hingga anak tua, anak masih mengingat momen kebersamaan. Banyak sekali bermain. Lalu tunggu apalagi .. ayo kita bermain !

Leave Comment