Tanggap Alergi  3K Mengatasi Alergi Pada Anak

Tanggap Alergi 3K Mengatasi Alergi Pada Anak

Alergi bisa muncul dengan tiba-tiba Alergi bukan hanya gatal-gatal di kulit. Alergi bisa muncul karena:
– Alergi makanan (termasuk susu sapi)
– Alergi obat
– Alergi racun serangga (sengatan)
– Alergi bulu binatang
– Alergi lateks
– Alergi zat kimia tertentu
– Alergi musiman (misalnya karena serbuk sari atau udara dingin) alergi bisa ditimbulkan dari makanan atau minuman yang kita konsumsi. alergi bagi anakSaat ini masih banyak orang tau yang belum tau cara menanggulanggi alergi. Oleh karena itu bertepatan World Allergu Week yang jatuh pada tanggal 2-8 April. Nutricia Sari Husada kembali mengajak untuk dalam kampanye Bunda Tanggap Alergi dengan 3K ( Kenali, Konsultasikan, Kendalikan). Kampanye #TanggapAlergi sudah sejak tahun lalu dan telah mengedukasi lebih dari 903, 485 orang tua di Indonesia.
Sebagai bagian dari kampaye ini,  Nutricia Sarihusaga mengelar Fun Walk bertema ” Tetap Ceria Karena Bunda Tanggap Alergi” Acara Fun Walk 2017 di selenggarakan di CFD Sarinah, selain Happy Friends  berolahraga,  mereka juga mendapakan edukasi mengenai #TanggapAlergi aga anak #TetapCeria. Tersedia juga berkonsultasi booth konsultasi alergi jadi teman-teman bisa sepuasnya bertanya.
Acara dibuka dengan sambutan Mr Joris Benard dari Sari Husada dan pelepasan balon ke udara sebagai simbolis komitmen terhadap kampanye Tanggap alergi dengan 3 K ( Kenali, Konsultasikan, Kendalikan).
Fun walk dimulai dari depan Gedung Sarinah berjalan mengelilingi Jalan Thamrin hingga kembali ke Sarinah. Setelah sampai garis finish, para peserta  disambut oleh permainan perkusi dan mendapatkan buah pisang.

 

Acaranya juga sangat ramah terhadap anak. Tersedia beberapa booth tempat anak-anak bermain, Mau melukis atau dilukis wajahnya juga bisa. Dan ga hanya anak-anak, para orang tua juga bisa ikutan melukis wajah mereka.

Diacara juga ada sesi talkhshow bersama mba Nina dan Prof Budi mengenai alergi. Ada beberapa tips yang dibagikan :

  • Alergi bisa diturunkan oleh orang tua atau saudara , anak beresiko alergi 30 %.
  • Orang tua tidak dianjurkan untuk menduga-duga sendiri alergi anak, lebih baik konsultasi ke dokter jika sudah diketahui kita harus menghindari peyebab alergi dan diganti dengan asupan lainnya. Contoh jika anak-anak alergi susu sapi formula bisa diganti dengan susu formula asam anino
  • Orang tua membaca banyak buku agar lebih dapat memperbanyak pengetahuan.
  • Bayi yang sering muntah, gumoh, sering nangis karena kolik juga indikai alergi
  • Kenali lingkungan anak, mulai kenali makanan kesukaan anak, hobi,karakter sikap dan perubahan, kenali lingkungan teman-teman juga.
  • Kenali tanda-tanda alergi, seperti ruam ruam merah, gatal, batuk pilek.
  • Alergi juga mempengaruhi psikologi anak, kepribadian anak alergi cenderung kaku dan tidak percaya diri.
  • ketika anak dititipkan ke kakek nenek beritahu anak-anak mempunyai alergi.
  • Disarankan untuk mencari support untuk anak yang mempunyai masalah alergi.  Mau tau mengenai alergi anak-anak. Happy Friends bisa mengunjungi www.alergianak.com

Setelah talkshow, acara dilanjutkan dengan demo masak bareng bersama chef Giovani yang memasak puding terbuat dari anggur, jeruk sunkist, oatmeal.

Datang ke acara ini bagai mendayung dua pulau terlampaui. Selain sehat karena berolahraga tapi juga mendapatkan ilmu mengenai cara mengatasi alergi terhadap anak

 

 

Incoming Words :

  • alergi anak com
  • alergi 3k
  • Alergi anak 3k
  • elergi anak dalam 3K
  • tanggap alergi pada anak dg 3k

About The Author

Hello Happy Friends :) Selamat datang di blog Hanni. Blogger yang suka berbagi pengalaman, tips, dan info terbaru mengenai lifestyle. Hanni bisa dikontak via email : halohanni@gmail.com

Leave Comment