Sambut Ramadhan 2017 Dengan Ramadhan Berani Berbagi

Home  »  EventInfo   »   Sambut Ramadhan 2017 Dengan Ramadhan Berani Berbagi

Sambut Ramadhan 2017 Dengan Ramadhan Berani Berbagi

Ga terasa sebentar lagi Ramadhan tiba, selain mempersiapkan ibadah wajib, kita bisa mempersiapakan apa saja yang kita mo lakukan hal-hal agar Ramadhan ini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Salah satunya dengan melakukan positif dengan mengikuti komunitas sosial.  Salah satunya bergabung dengan komunitas Sekolah Relawan.

Buat teman-teman yang belum tau Sekolah Relawan. Sekolah Relawan adalah organisasi yang bersifat relawan dengan pengalaman yang fokus terhadap edukasi kerelawanan dan pemberdayaan masyarakat dengan tagline : “terinspirasi dan kerja”. Sampai saat ini sekolah relawan terus menginspirasi dan dan bergerak,berperan dan mengerakan hal yang kebaikan untuk masyarakat di Indonesia.

Menyambut Ramadhan 2017  Sekolah Relawan mengeluarkan program terbaru dengan bertajuk “Ramadhan Berani Berbagi” program dimulai dari awal hingga akhir Ramadhan.  Kenapa Berani Berbagi? karena bulan Ramadhan bulan penuh berkah. Bulan yang pernuh berkah. Semua orang bisa melakukan kegiatan sosial dengan membantu dan berbagi kepada yang lain.

program-sekolah-relawan Ramadhan Berani Berbagi
program-sekolah-relawan Ramadhan Berani Berbagi

Hari Kamis tanggal 6 April 2017, bertempat di Coffe Tofee depok. Sekolah Relawan menlucurkan  8 program yang akan dilaksanakan saat Ramadahan 2017 nanti.  8 Programnya sebagai berikut :

1. Foodbox :

Foodbox ssempat viral di sosial media nasional. Saya sendiri tau food box karena melihat telivisi dan menjadi ide buat lomba video. Detail bisa cek di : https://www.youtube.com/watch?v=phh67ziPspc.

Food box adalah program penyedia makanan siap santap program yang sangat mudah diikuti oleh setiap orang siapa pun. Makanan tersedia dalam boxcase yang diutamakan dhuafa. Saat ini sudah tersedia 14 outlet di Jabotabek. Targetnya food box dibulan Ramadhan ini akan menyediakan dalam sehari 40 porsi/outlet untuk  sahur karna  biasanya tiap buka puasa masjid-masjid sudah menyediakan buka puasa.

2. Free Food Car :

Free food car sudah berjalan 1 tahun lalu. Makan gratis ini tersedia dalam mobil. Didalam program free food car ini para relawan memasak sendiri  lalu melayani dan  menyediakan meja disuatu tempat. Para relawan siap mengelar makananan untuk siapapun . Para pengunjung bebas mengambil makanan tapi diutamakan adalah orang dhuafa. Program ini sudah menginspirasi banyak orang, untuk membuat kegiatan seperti ini.

3. Kado Sambut Ramadhan :

Kado berbagi kebutuhan pangan menjelang bulan Ramadhan kepada kaum dhuafa. Seperti kita tau, menjelang puasa kebutuhan pokok melambung tinggi.  Bagi sebagian orang  hal ini hal biasa jadi tidak terlalu merisaukan tapi   dhuafa yang kekurangan secara materi sangat susah sekali  mendapatkan makanan yang layak di bulan Ramadhan

4. Sumur Utsman :

Program pembuatan sumur air di daerah-daerah yang kesulitan air. Nantinya sumur bisa digunakan untuk warga, program ini adalah program baru Sekolah Relawan. Program mengunjungi pelosok-pelosok kampung mana yang memerlukan bantuan.

Salah satu kota yang pernah dibantu adalah Ngajuk. Program ini terinspirasi oleh sahabat Rasul yang membuat sumur hingga sampai saat ini sumur bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.

5. Kampung Dugdug :

Kegiatan ini relawan mendatangi kampung pelosok banget. Iya pake banget karena susah dijangkau he he. Relawan berkerjasama dengan masyarakat mendatangi  kampung-kampung yang belum pernah kerjasama, Tahun 2017 target kampung yang akan dikunjungi berjumlah 30 kampung.

6. Kado Lebaran :

Kado yang dipersiapkan menyambut lebaran. Berbagi kebutuhan sandang menyambut hari raya idul fitri untuk fakir miskin dan dhuafa

7. Belanja Bareng Yatim Dhuafa :

Program berbelanja bersama anak yatim dan dhuafa membeli pernak pernik kebutuhan menyambut lebaran di pusat perbelanjaan. Biaya yang dibutuhkan sekitar Rp 300.000 dan hanya diperuntukan sekolah dan lebaran,

8. Naik pangkat.

Naik pangkat memberikan modal kepada dhuafa. Teman-teman Sekolah Relawan mengunjungi dan menyumbangkan gerobak nasi goreng. Melalui program ini diharapkan bisa mengangkat derajat dan manfaat kepada dhuafa dengan memberikan bantuan dana.

Teman-teman mau bergabung dengan program ini cukup klik bit.ly/volunteerramadhan. Atau dengan SMS dengan format ketik : Nama_Usia_Profesi kirim ke 0856-9170-3628. Kegiatan ini tidak dibatasi kota atau wilayah. Untuk informasi yang lebih lengkap dapat menghubungi Wisny (0856-9170-3628)

Kata Pencarian :

  • apakah ada perubahan paket im3 menjelang ramadan tiba
  • sambut Ramadhan dengan berbagi
  • sambut dg tahib ramadhan
  • relawan ramadhan 2017
  • lurek sekol
  • kegiatan NW Jelang Ramadhan 2017
  • kegiatan indosat ooredoo di bulan ramadhan 2017
  • im3 ramadhan 2017
  • berbagi di awal ramadhan
  • tagline sambut ramadhan
Posted on