Mudahnya Bermain dan Mendongeng Dengan 3DUPlay

Sekarang ini anak-anak ga lepas dengan gadget. gadget bisa menjadi masalah bisa menjadi bermanfaat balik lagi cara kita menggunakannya. Di acara #BlibliMeetsUp bertempat di Day Care :Taman Main , tanggal 26 Maret 2017 Para moms and dads berkumpul untuk mendapatkan tips agar orang tua mengelola scree time untuk anak-anak.

Diawala acara mba Binky dari Rumah Dandelion memberi informasi berdasarkan survey 96 % anak dibawah 2 tahun sudah mengunakan gadget . Perlu kerjasama moms dan dads sebagai orang tua mebuat screen time gadget baik tv dan smartphone.

Karena ketika anak sudah kecanduan bisa menyebabkan delay berbicara, motorik anak terganggu, interaksi sosial jadi berkurang sosial kemandiriannya. Anak-anak cenderung emosional.  Dengan screen time para orang tua bisa membatasi pengunaan gadget.
Contoh screen time seperti hanya memperbolehkan mengunakanan gadget sabtu, minggu,untuk anak dibawah 2 tahun hanya boleh mengunakan video call, boleh main hanya 1 jam sehari, Screen time dilaksanakan konsisten . Orang tua preventif dan berperan aktif.

Salah satu hal positif mengunakan gadget untuk edukasi. Mengabungakan smartphone dan 3DUplay untuk mendongeng, Dengan mendongeng bisa mengoptomalkan perkembangan psikologis dan kecerdasan anak secara emosional. melatih daya pikir anak, konsentrasi, membantu mendengar dengan sesama terhadap yang disampaikan orang lain, anak-anak bisa berinteraksi langsung kepada orang tua. mestimulasi dini yang mampu merangsang ketrampilan berbahasa pada anak-anak . Ditempat acara, anak-anak bermain dan mendongeng bersama kakak-kakak dari Ayo Mendongeng

3UDPlay adalah matras teknologi AR ( Augmented Reality) yang bisa digunakan sebagai alas bermain dengan aplikasi di handphone gambar di matras berubah menjadi 3 D.
Awal melihat matras  saya mengira harganya akan mahal. Sempat main tebak-tebakan sama Nurul. Karena saya sempat liat iklannya di youtube modelnya orang bule, selintas produk ini produk luar 
yang harganya bisa mahal.
Hanni : Harganya pasti mahal
Nuru : Berapaan ?
Hanni : 500 ribu kali tebak saya 
Ternyata saat Pak Johan dari 3DUplay memberikan penjelasan mengenai 3DUPlay, Saya merasa kagum dan bangga karna 3DUPlay adalah hasil karya anak bangsa. Matrasnya ada 2 ukuran : 90x120cm seharga Rp 150,000 dan 200x120cm seharga Rp 250.000 klo menurut saya melihat kelebihannya harganya bisa dibilang terjangkau.

Alhamdulillah diacara, saya salah satu pemenang live tweet jadi bisa membawa pulang 3DUPlaymat nya, KLo diacara ga bisa mengeksplor lebih banyak, dirumah saya dan keponakan dan sepupu kecil main bersama mengunakan 3DUPlaymat,
Setelah aplikasi aktif, saatnya bermain 🙂 Arahkan hape ke gambar hewan di karpet, setelah tertangkap sensor maka akan muncul gambar 3D hewan yang bergerak-gerak. Lalu dikanan bawah ada beberapa tombol yang bisa mengubah posisi hewan dan mengeja nama hewan. Ketika huruf muncul mereka mengikuti,,,pokoknya seru.. Bermain dan belajar disaat bersamaan.
Matrasnya bisa dibeli ekslusif di Blibli.com dan dapatkan promonya dengan meklik https://www.blibli.com/promosi/playmat-3duplay. Kedepannya akan muncul inovasi-inovasi dari3DUplay jadi matrasnya bisa diwarnai dan diwashable. Para orang tua yang ingin menambah mainan anak-anak yang mengedukasi. 3DUplay bisa jadi pilihan untuk anak tercinta.

3 Replies to “Mudahnya Bermain dan Mendongeng Dengan 3DUPlay”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *