Gaya Bahasa Yang Ringan dan Padat Ilmu, Jurnal Ini Layak Dibaca Untuk Para Bunda

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, kiasan diatas sangat tepat, Apalagi disaat biaya pengobatan mahal. mesti pintar-pintar jaga kesehatan. karna itu kita mesti  hidup sehat dan memperhatikan asupan gizi yang masuk.

Hanya di Indonesia, masih banyak orang yang kekurangan gizi.

“Kecukupan gizi masyarakat Indonesia dapat dikatakan masih memprihatinkan dimana Indonesia merupakan salah satu dari 17 negara di dunia yang memiliki tiga masalah gizi di waktu bersamaan” Ujar Prof.Dr.Hardinsyah, MS selaku Guru Besar Ilmu Gizi FEMA IPB

Oleh karena itu, Sarihusada dan K2JPK ( Kelompok Kerja Jurnalis Penulis Kesehatan) mengeluarkan buku edukasi gizi untuk bunda yang berjudul Jurnal Program Nutritalk : Tumbuh Kembang Optimal Ciptakan Pemimpin Anda. 



Buku yang berisi 60 topik gizi lengkap mulai dari remaja hngga kehidupan awal si kecil.Buku ini berisi kumpulan materi edukasi program Nutritalk sejak tahun 2010.Buat teman-teman yang belum tau, apa itu Nutritalk. Nutritalk adalah  kegiatan bulanan Sari Husada untuk para bunda agar bisa menambah ilmu mengenai gizi, kesehatan dan kembang anak yang melibatkan pakar dibidangnya

Para peserta  pun melihat cuplikan video aktivitas Nutritalk sejak tahun 2010. Berarti sudah 7 tahun   Sari Husada tak henti mengedukasi ke masyarakat agar gizi ibu dan anak Indonesia menjadi lebih baik.

Sedikit bocoran isi buku, didalam buku  ini ada 5 bab penting bagi para bunda dan calon bunda yang perlu diketahui:
1. Bab I : Berawal Dari Remaja Putri
Dari awal semenjak remaja kita mempersiapkan kesehatan dengan gizi yang sehat
2. Bab II : Persiapan Kehamilan
Setelah menikah, kehamilan adalah idaman tiap pasangan muda. Persiapan kehamilan yang matang mewujudkan kehamilan yang sehat
3. Bab III : Kehamilan Yang Sehat

Selama kehamilan hingga melahirkan , menjaga kesehatan ibu dan janin sangat penting jadi perlu diperhatikan asupan gizi, faktor fisik dan mental bumil.

4. Bab IV : Dua Tahun Pertama Usia Emas
Masa kembang otak anak berkembang pesat hingga berusia dua tahun. Fase yang menentukan masa depan anak. Nutrisi memiliki peran yang sangat penting untuk kembang anak jadi sebagai orang tua kita memberikan gizi seimbang dan lengkap.
5. Bab V : Gizi Dan Stimulasi Untuk Tumbuh Kembang Balita
Setelah anak tumbuh besar, asupan gizi perlu diperhatikan oleh orang tua. 

Buku ini resmi launching tanggal 8 Maret 2017 di Resto Kembang Goela. Dihadiri oleh Arif Mujahidin : Communications Director Danone Indonesia, Anggita Devi :perwakilan dari K2JPK, Doddy Izwardy, MA :Direktur Gizi Masyarakat, Kementerian Kesehatan RI, Prof. Dr.Hardinsyah, MS : Guru Besar Ilmu Gizi FEMA IPB dan Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia dan Kamida Radisti : public figure. 
Dari beberapa testimoni orang-orang yang telah membaca buku ini, Bulu ini mempunyai bahasa yang ringan, dan bagi orang awam mengenai gizi sangat mudah dimengerti. Klo mendengarkan saja tanpa mengalami sendiri itu kurang sreg. Setelah saya dirumah, saya membuka bukunya. Taraa…warna tulisannya wanita banget he he bernuansa pink-pink 🙂 Banyak gambar-gambar yang menarik, menambah  konten di buku.

Menurut saya, jurnal ini  menjadi panduan yang bagus bagi bunda & calon bunda agar bisa melahirkan generasi terbaik bangsa. Mau mendapatkan buku ini? Teman-teman bisa bergabung di grup facebook K2JPK, linknya –> https://www.facebook.com/groups/k2jpk

Dengan membaca buku ini, makin bertambah ilmu, kita bisa mengaplikasinya ke keluarga sendiri dan juga menyebarkan informasi ke orang lain.

2 Replies to “Gaya Bahasa Yang Ringan dan Padat Ilmu, Jurnal Ini Layak Dibaca Untuk Para Bunda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *