Anak -Anak Sehat Dengan Banyak Memakan Buah dan Sayur

Home  »  KesehatanLain-Lain   »   Anak -Anak Sehat Dengan Banyak Memakan Buah dan Sayur

Anak -Anak Sehat Dengan Banyak Memakan Buah dan Sayur

Dirumah ga henti-henti ibu selalu bilang: “Jangan lupa makan buah dan sayur”.  Buah dan sayur adalah pelengkap penting sehari-hari. disaat umur saya seperti ini masih perlu makan buah apalagi anak-anak.mereka mesti melengkapi makanan sehari-hari.
Buah dan sayur mendukung optimal anak,namun sayang masih banyak anak dibawah usia 5 tahun di Indonesia yang masih kurang gizi. Dari Kementrian Kesehatan sudah ada GERMAS  ( Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)
Sebagai kontribus dan dukungann Germas Sarihudsa memlalui susu pertumbuhan SGM Eksplor dengan buah dan sayur., juga meluncurkan ” PAUD Heakthy Eating Habiht (HEH)

Bertempat di Bebek Bengil Jakarta tanggal 9 Maret 2017, Sari Husada meluncurkan  PAUD Healthy Eating Habit (HEH) yang akan dilaksanakan di 20 paud di daerah Jakarta, Tangerang dan Jawa Barat.
Dihadiri Arif Mujahidin :Communications Director Danone Indonesia, Diana Beauty:Brand Manager SGM Eksplor Buah & Sayur, Prof.Dr.Ir.Hj. Netty Herawati, M.Si : Ketua Umum Himpunan Pendidik &Tenaga Kependidikan Anak Usia, dr Frieda Hadayani Kawanto, Sp.A(K) Konsulatan Gastrohepatologi Anak.


Prof.Dr.Ir.Hj. Netty Herawati, M.Si : Ketua Umum Himpunan Pendidik &Tenaga Kependidikan Anak Usia : di Indonesia bertumbuh 100 PAUD setiap harinya paud membentuk karakter pada anak, kebiasaan dan keteladann guru paud kurang pengetahuan ttentang gizi sehingga anak kurang nutrsis sehat pembiasaan makanan sehat bahan pembelajarannya telah disusun oleh kemdiknud. buku cerita disusun dalam 6 bahasa daerah 

dr Frieda Hadayani Kawanto, Sp.A(K): Konsulatan Gastrohepatologi Anak memberikan kata sambutan tentang peranan buah dan sayur mengatakan salah satu ciri kekurangan gizi tidak semangat, anak cepat marah juga bsa karena kekuranga serat dan buah. anak-anak dilibatkan agar menjadi special pegenalan buah dan sayur berwarna dimualai sejak usia 3-6tahun tanamkan kebiasan sejak kecil dan variasikan buah menjadi es loli dan roti berisi sayurah 

Ibu Dina Beauty menjelakan program Healthy Eating Habit dengan beraktivittas berkebun, parenting, memasak dalam program paud.  Selain guru, orang tua memegang peranan penting terhadap kebiasaan anak makan buah dan sayur .

Tahun 2017 ini, Sari Husada akan mengadakan roadshow ke 20 paud agar lebih banyak paud terlibat. Perbedaan tahun ini dan sebelumnya adalah tahun 2017 akan ada monitoring perubahan sebelum anak memakan dan sesudah makan, pengolahan dan menyimpan sayur, buah dengan benar dankelas hidroponik.

Program ini sangat bermanfaat dan juga membuat masyarakat terbuka terhadap gizi program ini tentu akan berkelanjutan dan melihat langsung dampak positif kegiatannya.

Diacara pun tampil adik-adik lucu, menyanyikan dan menari jingle ” Susu SGM Eksplor Buah dan Sayur yang dirilis dihari yang sama. Para undangan terhibur dengan kecerian para penari.

A post shared by Hanni Handayani (@hannihandayani) on
 Kegembiraan anak-anak diatas mencerminkan manfaat buah dan sayur bagi anak-anak. Yuk mulai makan buah dan sayur !

Kata Pencarian :

  • apa yang dilakukan guru paud agar anak mengkonsumsi sayur dan buah
  • blog video ml pasif
  • germas makan buah dan sayur
  • jangan lupa makan sayur
  • merk pelengkap gizi sayur mayur khusus anak
  • proses pembuatan sgm dg buah dan sayur
Posted on
Categories : Categories Kesehatan, Lain-Lain