Doodle Stasiun Bogor Bersama Griya Indonesia, Stabilo dan PT KAI

Doodle Stasiun Bogor Bersama Griya Indonesia, Stabilo dan PT KAI

Setiap hari-hari  khusus di browse google suka muncul gambar-gambar yang unik. Saya suka mengamati, terlihat sederhana tapi doodle google memang keren.  Ada yang belum tau doodle? doodle klo lihat di wikipedia doodle dapat diartikan sebagai gambar simpel yang memiliki representative mempunyai makna. Mulai dari coretan menjadi gambar yang bagus.

Sekarang doodle art banyak dinikmati, karena bisa dibuat dengan mudah dengan secarik kertas mengunakan spidol. Doodle juga  bisa memperindah dinding kamar atau tembok. Melihat antusias banyak orang untuk membuat doodle, Griya Indonesia, TDB dan Stabilo membuat “Workhop Doodle” di Stasiun Bogor.

Peserta Workshop Doodle

Biasa orang-orang ke Stasiun Bogor  untuk pergi dan pulang ke suatu tempat, sekarang saya dan teman-teman blogger belajar doodle  di dalam stasiun. 🙂 Tanggal  22 Januari 2017 para blogger diundang ke acara bukan hanya mengenal apa itu doodle tapi juga sejarah bangunan Stasiun Bogor. 


Acara dimulai dengan sambutan Kepala Daop 1 PT KAI, John Roberto Siahaan, berbagi informasi mengenai perkeretaapian Indonesia. Sekarang KAI terus melakukan pembenahan mulai dari infrastruktur hingga fasilitas. Hanya sayangnya masih ada saja vandalisme yang membuat fasilitas rusak.

Seperti disaat kereta api baru keluar , tidak lama kemudian dilempar batu akhirnya rusak jendelanya. Kesadaran untuk menjaga fasilitas umum dan menjaga kebersihan harus ditingkatkan  karena bukan hanya tanggungjawab KAI tapi juga para pengguna agar fasilitas tetap bersih, aman dan nyaman

Setelah Pak John selesai memberi sambutan. para peserta diajak keliling stasiun. Kami berkeliling bangunan cagar budaya yang dibangun sejak 1872. Naik ke lantai 2 para blogger bisa melihat desain arsitektuir khas Belanda dan dulu dari lantai 2 ini kita bisa memandang Istana Bogor tapi karena sekarang tidak bisa melihat karena terhalang bangunan tinggi.

Keliling bangunan sudah, saatnya praktek membuat doodle. Peralatan workshop cukup sederhana, selembar kertas, meja berjalan untuk alas mengambar dan Stabilo Pen 68.

Stabilo Pen 68

Stabilo pen 68 memiliki varian warna yang banyak pas untuk me-doodle, warnanya mudah menyatu dan klo dicampur dengan sedikit air di wadah memunculkan warna baru, aman juga digunakan untuk anak-anak karena tidak mengandung zat berbahaya.

Rei perwakilan dari Stabilo
Merk Stabilo sudah sangat familiar. Brand yang sudah terkenal lama klo urusan gambar megambar atau memberi tanda di buku atau kerja pasti saya mengunakan  Stabilo. Saking lama dan dan terkenal kama, Ketika kita membeli highlight merk lain pun secara spontan tanya ke penjual dengan “Ada Stabilo ?”

Bapak Rei perwakilan dari Stabilo memerangkan variasi model produk yang disesuaikan dengan kebutuhan, apakah untuk megambar atau menulis. Warna-warnanya pun  tidak mudah luntur dan tidak berbau jadi aman untuk anak-anak. Produk-produk Stabilo bisa digunakan untuk anak-anak hingga orang dewasa.
A video posted by Hanni Handayani (@hannihandayani) on
Sebelum praktek mengambar mba Tanti Amelia meberikan informasi apa itu doodle? Bagaimana cara memulainya dan awal muasal doodle. Sejak SD anak-anak terbiasa untuk mengambar sawah dan gunung, karena terlalu sering dilakukan jadi  mainstream. Kita bisa memulai doodle dari coret-oret hingga menjadi gambar, keluarkan imajinasi  dan mulai berekspresi.
Mba Tanti Amelia
Karena workshop berada di dalam Stasiun Bogor, peserta ditantang mba Tanti untuk medoodle dengan suasana kereta api. Mulailah pesera mencoret-coret kertas dan mewarnai dengan Stabilo.  “Semua bisa medoodle” ujar mba Tanti. Memang perlu pelatihan terus menerus sehingga menjadi terbiasa.

Banyak manfaat me-doodle selain meekspresikan apa yang kita rasakan, kita bisa mengetahui watak seseorang. Dengan mengambar kita melatih otak kanan agar bisa lebih kreatif. Yuk kita medoodle

Kata Pencarian :

  • warna kereta paling keren stabilo
  • pt dudel

Leave Comment

*